Aku ingin bilang kalau aku bahagia, hanya karena bisa menatap langit
Aku ingin bilang kalau aku bahagia, hanya karena bisa menginjak bumi
Aku ingin bilang kalau aku bahagia, hanya karena kamu ada di dunia ini.
***
Risya POV
Udah menjadi rutinitas gue tiap abis makan malem pasti gue selalu mampir ke rumah tetangga sebelah rumah gue, siapa lagi kalo bukan Kakak beradik Delo dan Dilo. Entah itu untuk belajar bareng atau ngobrol bareng, tapi barengnya itu cuma sama Dilo, bukan kak Delo.
Kak Delo pelit banget ngajarin orang apalagi ngajak ngobrol orang. Jangankan gue, Adenya sendiri pun ga pernah diajarin sama dia, dia lebih milih maen basket di belakang halaman rumahnya di bandingkan ikut nimbrung sama gue dan Dilo. Ya tapi walaupun begitu gue udah cukup seneng ngeliatin Kak Delo main basket.
Dan di belakang halaman rumah mereka ga cuma ada ring basket tapi ada ayunan yang terbuat dari kayu. Kadang gue sama Dilo ngobrol di situ sambil ngeliatin Kak Delo main basket.
"Mau belajar apaan?" tanya seseorang dari belakang yang gue kenalin itu suara Dilo.
"Istirahat dulu ah, tiap malem belajar mulu, ga panas tuh otak? Lagian yang harusnya sering belajar kan Kakak lu, dia udah kelas 3 tapi malah main basket mulu," gerutu gue sambil nunjuk Kak Delo yang masih asyik masukin bola ke ring basket.
Dari tadi gue berdiri di sini, teras belakang rumah mereka dan ngeliatin Kak Delo.
"Oh yaudah, mau gue ambilin cemilan kagak?" tanya Dilo lagi.
"Gausah udah kenyang," jawab gue tanpa menoleh.
"Kalo main gitar sambil nyanyi bareng gamau juga?" goda Dilo yang alhasil membuat pala gue muter dan bersorak kegirangan.
"Maaauuu!!!" teriak gue heboh bak anak kecil yang dibelikan mainan baru.
"Oke, gue ambil gitarnya dulu bentar," ucap Dilo sambil tersenyum.
Aaahhh emang yang bisa ngalihin perhatian gue dari Kak Delo itu ya cuma nyanyi bareng sama Dilo sambil ditemani genjrengan gitar. Gue dan Dilo memiliki hobi yang sama, dari dulu kita berdua emang sering banget nyanyi-nyanyi ga jelas sambil main gitar kadang sampe diomelin sama Kak Delo karna dulu suara kita ganggu banget dan ga enak di denger tapi seiring berjalannya waktu dan dari SMP kita juga ikut ekskul padus jadi sedikit demi sedikit suara kita dari yang tadinya ga enak di denger jadi lumayan enak di denger.
Ya walaupun suara Dilo yang kalo teriak tiap pagi manggil gue kaya suara emak-emak nagih utang tapi kalo dia udah nyanyi uhhh sama aja sih, but, lumayanlah untuk ukuran cowok. Tapi akhir-akhir ini kita emang jarang nyanyi bareng makanya gue seneng banget pas denger Dilo ngomong gitu.
"Mau nyanyi lagu apa?" tanya Dilo sekembalinya mengambil gitar.
"Lagu apa ya? hmm..." gumam gue sambil mendudukkan pantat di teras, Dilo pun mengikuti.
Gue mikir mau nyanyi lagu apa dan akhirnya muncul juga judul lagu yang gue suka pas gue lagi ngeliat Kak Delo basah oleh keringat.
"Perfect, One Direction," ucap gue seketika. Seperfect Kak Delo saat ini, batin gue.
***
Dilo POV
"Perfect, One Direction," ucap Risya.
Gue yang lagi genjreng-genjreng asal pun berhenti seketika saat Risya menyebut judul lagu tersebut.
"Yaelah gue tau kok kalo gue emang perfect," ucap gue sambil tersenyum dengan pedenya.
Plakkk.
Satu pukulan keras mendarat di jidat gue di susul dengan protesan Risya.
"Najisss." cibirnya.
Gue hanya tertawa melihat ekspresi wajah Risya, rasanya pengen banget gue peluk tapi ga mungkin dan akhirnya gue cuma bisa ngacak-ngacak rambutnya.
"Hahahaha, iya iya gue emang ga se-perfect Kakak gue yang lu kagumin itu, tapi seenggaknya gue bisa ngacak-ngacak rambut lu semau gue," ujar gue bangga.
"Cihh keahlian macam apa itu, udah ah berantakan rambut gue ihhh ga jadi nyanyi daritadi," omel Risya seraya merapihkan tatanan rambutnya.
"Oke gue dulu yang mulai abis itu di sambung elu ya," perintah gue, dan mengalunlah suara perak gue di iringi gitar yang gue petik.
I might never be your knight in shining armor
I might never be the one you take home to mother
And I might never be the one who brings you flowers
But I can be the one, be the one tonight
Di sambung Risya, yang demi apapun gue ga bisa mengutarakan dengan kata-kata bagaimana suara dia, melebihi suara emas, perak ataupun perunggu. Padahal gue udah sering denger dia nyanyi tapi tetap aja suara dia selalu berhasil bikin gue tersenyum saat mendengarnya.
When I first saw you
From across the room
I could tell that you were curious, oh yeah
Boy, I hope you're sure
What you're looking for
'Cause I'm not good at making promises
Ada lirik yang dia ganti dari Girl menjadi Boy, gue tau pasti buat Kak Delo, pikir gue. Lirik selanjutnya yang merupakan bagian reff, di nyanyikan bersama-sama oleh gue dan Risya.
But if you like causing trouble up in hotel rooms
And if you like having secret little rendezvous
If you like to do the things you know that we shouldn't do
Baby I'm perfect, baby I'm perfect for you
***
Malam ini gue cukup bahagia karna dua jam yang lalu gue dan Risya bernyanyi bareng. Bisa di bilang udah jarang kita ga nyanyi bareng semenjak di sibukkan oleh tugas yang melanda. Biasanya Risya ke sini untuk belajar bareng atau bertanya tentang pr yang ia rasa sulit dan memecahkannya bersama-sama. Tumben banget tadi dia ga mau belajar dan malah meng-iya-kan ajakan gue yang terbilang coba-coba.
Pasti sekarang dia udah tidur, percuma gue ngeliatin kamar dia dari balkon kamar gue. Karena kalah oleh dinginnya angin malam, takut kena angin duduk, gue pun masuk ke dalam kamar gue dan menutup pintu yang tersambung ke balkon. Tak sabar menunggu esok pagi melihat senyuman hangat dari bibir mungil, Risya, gue pun terlelap.
***
maaf jarang update ya. vote dari kalian merupakan semangat buat diriku, bukan mau ngemis vote tapi dari vote aku tau kalo ternyata ada yang suka dengan cerita absurd-ku ini hehe.
gomawo^^
KAMU SEDANG MEMBACA
HATE ME AS MUCH AS YOU CAN
Novela Juvenil[SLOW UPDATE] (15+) -Teenfiction+Humor- Risya Safira : "gue suka baca novel, menulis, bernyanyi, bercerita, apapun itu yang menyenangkan, termasuk merhatiin pangeran tampan gue--Kak Delo--bermain basket. Tapi sampai kapan gue harus diam-diam merhati...