Bunga yang Tumbuh bersama Alam ~Warna-Warni Kehidupan~

123 21 1
                                    

Bunga sakura yang mekar dalam keindahan musim semi di Jepang. Pohon sakura yang banyak berdiri kokoh di taman. Ramai orang akan melakukan picnic di bawahnya seraya menikmati indahnya pemandang sekitar yang berwarna merah muda. Bunga sakura yang gugur ditiup angin. Membuat semua yang berada di sekitarnya tersenyum.

Hari demi hari, pohon sakura tersebut akan mengalami berbagai hal dalam hidupnya. Banyak hal yang menyenangkan yang akan ia alami. Ia akan bertemu dengan beragam manusia yang melakukan picnic di bawahnya, sehingga ia tidak akan merasa kesepian. Anak-anak gemar melakukan berbagai permainan di sekitarnya, sehingga ia akan ikut tertawa melihat tingkah lucu mereka. Banyak juga yang gemar berbagi cerita kepada keluarga dan temannya di bawah pohon sakura, sehingga ia sering ikut bergembira atau merasa iba mendengar cerita mereka.

Namun, tidak melulu menyenangkan, itulah hidup. Tentunya ada masa di mana ia harus merasakan pedih. Di malam hari, saat hujan badai datang menyapa negara tempat tinggalnya, ia akan menangis sendirian. Ia akan merasa kesepian. Tak jarang ia terjatuh di atas tanah karena tak tahan berperang dengan hujan dan badai.

*

Banyak hal yang terjadi dalam hidupku selama di Jepang. Hal yang menyenangkan, menggembirakan, mengejutkan, menyedihkan, semuanya ada. Banyak pengalaman baru yang kudapat. Banyak pelajaran dan hikmah yang bisa kupetik dari semua yang kualami. Tak ada yang terjadi secara kebetulan, namun aku juga tidak merencanakan semuanya untuk terjadi. Segala sesuatu terjadi atas kehendak-Nya, dan skenario indah yang Ia tuliskan untukku.

***

Sakura Empat MusimTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang