6

200 9 0
                                    

Calon murid berlarian meninggalkan Hutan Terbelakang. Beberapa menemukan potongan patung dengan lengkap, beberapa menemukannya sedikit dan ada yang tidak menemukannya sama sekali.

***90 Menit Berlalu***

Alarm bersuara sirene mulai terdengar untuk menandakan bahwa waktu untuk misi pertama telah usai. Kini saatnya para calon murid beristirahat dan bersiap untuk misi kedua dalam ujian tahap ketiga ini. Ujian The Actorian memang merupakan ujian paling melelahkan, hanya para calon murid yang kuat fisik dan mental yang dapat bertahan.

"Oke baiklah, Perhatian! Perhatian! Para calon murid mohon bersiap untuk misi selanjutnya, bagi para calon murid yang tidak kuat, dimohon segera menemui tim medis kami. Dan dinyatakan gugur untuk menjadi The Actorian. Bagi yang akan melanjutkan ke misi selanjutnya, mohon berkumpul di Lapangan Basket." Ucap lantang dari Maria selaku perwakilan Monthart Special School.

Beberapa calon murid mulai berguguran. Mereka menyerah dalam ujian ini dan tidak berminat untuk masuk kategori The Actorian. Lily dan Martin juga ikut menyerah. Begitu juga dengan Nick. sedangkan Lady Rose masih akan ikut dalam misi kedua ujian tahap ketiga ini.

"Rose, kamu yakin?" Tanya khawatir Daniel kepada Rose.

"Iya Dan, aku selalu ingin mencoba bermain basket, kau kan tidak pernah mengajakku bermain bersama." Jawab Rose dengan percaya diri.

"Tentu saja lah Rose, melempar bola basket ke dalam ring  saja kau tidak sampai, bagaimana bisa aku mengajakmu bermain! haha.." Daniel meledek Rose.

"Ugh, kau itu benar-benar abangku bukan sih!" Ucap Rose dengan kesal.

Daniel tersentak dengan perkataan Rose barusan, Daniel merasa apakah Daniel sudah keterlaluan? Rose juga belum mengerti apa-apa mengingat umurnya yang masih 7 tahun.

"Bukan begitu Rose, kamu kan capek tadi habis mengumpulkan patung, iyakan? Jangan ngambek ya, aku hanya khawatir denganmu, aku kan berjanji pada ayah."

"Yah, kamu tidak usah khawatir, aku tidak capek kok, lagi pula aku tidak banyak menguras tenaga tadi, aku kan hanya mengumpulkan satu potongan patung, itu juga hanya potongan hidungnya saja"

"Baiklah kalau begitu, aku percaya padamu kok Rose kecilku sayang..." Ucap Daniel tersenyum manja.

Tiba-tiba dari kejauhan Edward memanggil Daniel untuk segera bersiap pada misi kedua ujian ketiga ini.

"Hoy Bro! Daniel my man! tim sudah ready nih, cepat kesini!"

"Eh? Iya iya, Aku segera ke situ bro!" Daniel lekas meninggalkan Rose dan bersiap menuju timnya.

Misi kedua adalah permainan olahraga Bola Basket di mana para calon murid di kelompokan berdasarkan umurnya dan dibagi menjadi beberapa tim basket inti untuk bertanding. Banyak sekali calon murid dari Greatof  bersemangat bermain bola basket, tak terkecuali calon murid dari Wallof  dan Smallof. Mereka menunjukkan kekuatan masing-masing sebaik mungkin dan terlihat sangat menawan ketika bermain di lapangan. Setelah misi kedua usai, para calon murid dipersilahkan untuk istirahat kembali dan mempersiapkan diri untuk misi terakhir. 

Misi terakhir para calon murid yang masih bertahan untuk Ujian The Actorian  adalah lompat tali sebanyak 200 kali. Ini tentunya akan sangat melelahkan terlebih lagi sebelumnya calon murid sudah menguras banyak tenaga dengan bermain Basket.  Setelah mengetahui misi terakhir adalah lompat tali, makin banyak calon murid yang berguguran untuk menjadi The Actorian  termasuk Daniel dan Edward. Untuk pendaftar Basic First Grade (Sekolah Dasar) hanya diharuskan lompat tali sebanyak 40 kali mengingat mereka hanya anak berumur tujuh tahun.

*Mini Fun Fact :
Monthart Special School (MSS) adalah Sekolah campuran spesial dengan berbagai keahlian dari berbagai kalangan yang ada di Nexardium. Kurikulum Monthart Special School sangat unik dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan skills para murid Monthart Special School. Murid dapat berkarya dibidangnya ataupun lintas karya dengan mengambil pelajaran lintas kategori. Saat ini Monthart  memiliki 3 jenjang.

-Basic (First Grade, Intermediate Grade, Last Grade) : Basic merupakan sekolah paling dasar keahlian (SD-kh) di Monthart Special School. Lady Rose, Lily, Martin Jordan, dan Nick merupakan murid Basic.

-Middle (First Grade, Intermediate Grade, Last Grade) : Middle merupakan sekolah menengah pertama keahlian (SMP-kh) di Monthart Special School.

-High (First Grade, Intermediate Grade, Last Grade) : High merupakan sekolah menegah atas keahlian (SMA-kh) di Monthart Special School. Daniel Mirdas dan Edward merupakan murid High.

Lady Rose and The Secret FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang