"Daniel, maukah kau menjelaskan seperti apa Greatof itu?"
Sepanjang perjalanan, Rose memandangi betapa indahnya pemandangan menuju ke Greatof. Banyak sekali bangunan-bangunan besar dan megah dengan arsitektur yang unik dan menawan, dengan warna-warna minimalis yang sejuk dipandang, rumah-rumah hanya terbuat dari bangunan arsitektur mahal dan bahan yang sulit didapat.
"Nexardium memiliki 3 kota. Yang pertama adalah Greatof. Yah, bisa dibilang Greatof adalah kota terbaik di Nexardium, dan juga kota terelit di Nexardium."
"Elit? apa itu Daniel?"
"Ugh, aku lupa aku sedang berbicara dengan anak berumur 7 tahun. Elit itu adalah bangunan yang kau lihat itu, megah dan mewah. Bagus kan? tidak seperti di Wallof, hanya terbuat dari batu bata dan kayu. Nah, yang kedua adalah Wallof, kota sederhana dan ramah tempat kita tinggal. Dan yang terakhir adalah Smallof, Kota dengan warga tersibuk sekaligus kota terkecil di Nexardium. Bisa dibilang, di Smallof semua orang harus bekerja."
"Hmm.. tapi Daniel, aku lebih suka di Wallof, dan aku sudah merindukan ayah"
"Kalau begitu kau harus terbiasa mulai sekarang, oke?"
Setelah perjalanan yang memakan waktu hampir 7 jam, Daniel dan Rose tiba di Stasiun Greatof dan disambut oleh pihak Monthart. Perwakilan pihak Monthart menunggu dan mengumpulkan para calon murid Monthart dan akan berangkat bersama-sama menggunakan bus khusus Monthart Special School. Setelah semuanya berkumpul, para calon murid bersiap untuk menaiki bus yang sudah disediakan. Didalam bus, Daniel dan Rose mendapat teman baru dari berbagai kalangan.
"Hey, Aku Lily, aku dari Smallof, kau?" Menyapa Rose dengan ceria.
Lily adalah gadis kecil dari Smallof, Dia mendapatkan beasiswa dari Wali Kota untuk sekolah di Monthart. Llily adalah gadis kecil yang pintar dan pekerja keras. Tetapi, Lily sangat pemalu jika berhadapan dengan lelaki. Lily memakai kacamata bulat dan pita dirambutnya. Lily juga memiliki kulit yang putih dan lembut. Warna rambutnya adalah cokelat kemerahan berkilau dan ada sedikit bintik-bintik dibawah matanya. Lily adalah gadis yang cantik dan lugu.
"Hai Lily, aku Rose, Lady Rose dari Wallof dan ini abangku Daniel"
"Hai Brother Daniel, kau tampan....hehehe" Lily dengan ersipu malu dan langsung kembali ke tempat duduk semula.
"Ada apa dengan anak aneh itu...." Daniel Merasa tidak peduli dan sedikit canggung.
Sejak perjalanan di bus, Lily dan Rose menjadi teman karena yang lain menganggap Lily sebagai orang yang aneh dan tidak ada yang mau berteman dengannya. Tetapi bagi Rose, Lily adalah gadis kecil yang cukup baik dan ceria kepribadiannya.
"Oke baiklah... Welcome! Selamat Datang para calon murid terbaik Monthart Special School! Saya Maria perwakilan dari Monthart langsung yang akan memandu kalian untuk menjadi murid Monthart yang sebenarnya. Sebelumnya, ini adalah buku panduan Monthart Special School yang akan membantu kalian lebih mengenal tentang sekolah ini. Seperti yang kalian lihat, ada banyak murid perwakilan base yang akan menjadikan kalian murid Monthart sejati. Kalau begitu saya akan membagi kalian menjadi beberapa kelompok."
Setelah dibagi menjadi beberapa kelompok, ternyata Daniel dan Rose ditempatkan pada kelompok berbeda dan terpaksa harus melakukan perkenalan sekolah dengan secara terpisah. Dalam perkenalan Monthart Special School, Maria menjelaskan ada 4 bagian dalam Monthart yang harus diketahui oleh para calon murid.
Yang pertama adalah The Inventor. Kumpulan para murid cerdas, baik hati, bijaksana akan tetapi mereka lemah fisik dan introvert.
Yang kedua adalah The Artist. Kumpulan para murid terampil, berbakat, mudah bergaul dan tidak sombong, murid dalam kategori ini biasanya diwajibkan lolos tes bermusik dan merakit benda.
Yang ketiga adalah The Actorian. Para Actorian biasanya berisi murid yang kuat dan menyukai aktivitas fisik seperti olahraga. The Actorian adalah para murid yang kuat, bijaksana, terkadang sombong, dan populer.
Yang Terakhir adalah The Charmers. Mereka biasanya adalah murid dari golongan Greatof yang keturunan bangsawan. Mereka Good Looking, senang bergaul, baik hati, sopan, pintar dan berbakat. Mereka juga terkadang murid kesayangan para Profesor.
Berdasarkan 4 Kategori Monthart Special School tersebut, masing-masing juga mempunyai Base khusus atau dapat dikatakan asrama khusus kategori.
Trees (Base para The Inventor), Studios (Base para The Artist), Fields (Base para The Actorian), dan Class (Base para The Charmers).
Semua calon murid Monthart Special School tidak dapat sembarang masuk dalam kategori yang mereka mau. Semuanya harus melalui proses seleksi dan tes terkait bidang masing-masing kategori.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lady Rose and The Secret Family
Fiksi Umum[#167 in General Fiction 5/6/2017] [#173 in General Fiction 5/5/2017] Lady Rose yang masih kecil harus hidup dengan penuh rahasia. Apakah akan ada orang yang akan memberitahu dia yang sebenarnya? Lady Rose adalah seorang gadis kecil yang harus berad...