Kado

11 1 0
                                    

         Weekend ini nayla hanya bisa merindu dengan mamanya. seandainya saja kampung halamannya dekat dari sini pasti nayla udah ngunjungin mama sama adiknya.
Tapi, itu gak mudah. Butuh waktu dan biaya yang cukup buat bolak-balik padang-jakarta, apalagi jika beli tiket pesawatnya dadakan. Mana mungkin kan? Terkadang nayla lebih memilih bayarin mama sama adiknya tiket buat ke jakarta dibanding dia yang ke padang. Karena bagi nayla saat dia pulang kampung dia mau nya bawa oleh-oleh juga buat keluarga-keluarganya sekalian.
Apalagi keluarga nayla itu banyak apalagi dari pihak mamanya. Keluarga papanya sih gak terlalu banyak.

sebenarnya dia lagi kangen-kangennya sama mama. Sama kota padang juga. Kangen udara segar dan bersih disana. Apalagi kampung neneknya di daerah padang panjang. Seger banget disana, udaranya juga dingin karena rumah neneknya tepat di kaki gunung merapi.

Pagi ini nayla udah selesai beberes kamar nya. Biasanya setiap weekend nayla emang selalu menyempatkan diri untuk bangun pagi. Biasanya setelah sholat subuh gak bakalan tidur lagi dianya.
Seminggu lagi mamanya ulang tahun dan nayla udah beliin tiket buat mama dan gino adiknya untuk ke jakarta.
Walau bagaimanapun nayla juga pengen selalu ada di samping mamanya saat momen-momen berharga di kehidupan orang tuanya itu. Apalagi sejak papa nayla meninggal, karena tertimbun gempa di padang 2009 lalu, nayla jadi makin menjaga mamanya meskipun jauh nayla tetap berusaha untuk jagain mamanya. Dan tak lupa titip pesan ke gino juga agar jagain mama.

Ponselnya berdering. Nayla yang berdiri di depan jendela untuk melihat-lihat keadaan sekitar lansung beringsut untuk mencari ponselnya. Ponsel jomblo mah taruhnya sembarangan.
Dan tepat! Ternyata masih didalam tas sejak kemarin malam.

"Waalaikum salam.Iya ma?"ternyata orang yang dipikirkannya itulah yang menelfon. Memang kontak batin antar anak dan orang tua itu benar adanya. Jangan-jangan mama juga kangen nayla lagi.

"Mama rindu nih"ujar mama so sweet. Mamanya emang orangnya to the point, kalau rindu ya bilang rindu, kalau lagi marah ya emang nunjukin kemarahannya.

"Cieee mama... Kangen nayla.. Aseeekkkk"

"Kamu ih, jangan godain mama. Jadi gak sabar ke jakarta, gak sabar juga mama kamu kenalin ke calon mantu"kata mamanya di padang sana.

"Aku belum ada calon buat mama mahh.."ucap nayla jujur, karena nayla bukan type yang suka boong gitu. Gak punya pacar ya bilang gak punya.. Gak mungkin aja rasanya nayla pura-pura bilang ada. Terus kejer-kejeran deh nyari pacar dalam seminggu ini, apalagi buat nyari pacar sewaan ! Duhh.. Gak akan! Trus ntar ujung-ujungnya suka sama tuh cowok , ketebak dong alur hidupnya. Sinetron banget.

"Trus kapan lagi kamu adainnya buat mama? Kan kamu nanya terus tuh mama mau kado apa.. Mama maunya itu kado buat mama"
Bukan sekedar kode keras, tapi benar-benar permintaan dari sang mama buat nyari calon menantu untuknya.

"Gak ada yang mau sama nayla ma"

"Yaampun nayla, meskipun sekarang badan kamu makin lebar kayak lontong , tapi kecantikan kamu gak pudar kok nayla.. Kan cantiknya mama udah kamu curi semua"ampun deh ma.. Ceplas-ceplos banget.

"Mamaaaa... Nayla cuma 60kg kok ma, masih keliatan lekukan-lekukannya kok, gak yang lebar dan banyak lemak disana-sini kok ma"

"Hahaha iya deh iya, nayla langsing.. Maka dari itu. Kurang apalagi sih la? Langsing iya, cantik apalagi, kerjaan bagus, tabungan? Pasti cukuplahh..."

"Mama ih, sabar aja dulu, nayla aja sabar, masa mama enggak, entar kalo udah ada pasti nayla kenalin kok ke mama"nayla mencoba menghibur dukalara mamanya. Nayla tau kok mama nya pasti punya maksud yang baik untuknya meskipun mamanya terkesan mendesak nayla untuk segera punya pacar.

"Yaudah, tapi janji ya nayla ya.. Jangan sampe mama diam nayla juga makin anteng-anteng aja"

"Iya kanjeng mami"

TeduhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang