Terabaikan

12 0 0
                                    

Nayla iseng-iseng membuka aplikasi facebook melalui safari di ponselnya. Yup! karena nayla sudah lama sekali meng-uninstall aplikasi itu dari hapenya.
Ketika mencoba log in, nayla terlihat salah password beberapa kali dan akhirnya reset password melalui emailnya. Saking udah lumutannya facebooknya tidak dibuka dan di rawat , ia sendiri sampai melupakan password akun sosialnya itu. Untung aja buat akunnya dulu pake email aktif.
Gak tau sih, ada angin apa yang membuat nayla jadi tiba-tiba pengen buka facebook.

Baru aja buka facebook udah disuguhkan sama ramalan cuaca.
Nayla sendiri juga baru tahu tampilan facebook sekarang seperti ini, dan malah memberi perhatian lagi.
Katanya sih hari ini bakalan hujan, jangan lupa bawa payung.
Yaampun! Facebook aja perhatian banget sama nayla masa yang lain enggak?

Abis itu, facebook ngasih tau ada kenangan 2 tahun yang lalu yang pernah ia posting.
Seketika nayla terdiam. Itu memang benar-benar kenangan, karena yang terpampang disana itu adalah foto nya dan leo lagi dinner romantis di cafe. Candid! Disana nayla cantik banget, belum segendut sekarang juga.
Buru-buru nayla menggerakkan jarinya untuk menghapus foto tersebut.

Percuma!
Iya percuma,
Nayla sadar. Isi facebook nya adalah potret kebahagiaannya dengan leo. Sekalipun satu foto itu di hapus, itu tidak berarti apa-apa. Album foto nya juga kebanyakan foto mereka berdua. Nayla kan dulunya anak alay facebook.
Nayla geleng-geleng kepala sendiri jadinya.
Hapus fotonya satu-satu ngehabisin waktu banget. Dan nayla juga tidak tahu cara menghapus fotonya sekaligus banyak.

Arrghhh!! Nayla menyentil keningnya gusar.
"Awww.. Sakit" pekiknya sendiri.
Padahal yang nyentil juga tangannya sendiri. Beginilah nasib kalo sendiri.

Nayla bermaksud menghapus akun facebooknya saja lah dibanding semua orang masih bisa melihat foto-fotonya dengan leo. Pasti orang mengira nayla belum move on dari leo padahal sudah lumayan move on kok.

Tetapi notif pesan di facebook sedikit menggelitik hatinya.
Nayla membukanya namun malah disuruh download aplikasi messenger. Malesin banget.
"Download gak ya?manatau ada yang penting"pikir nayla.
Tapi kalau penting kan orangnya bisa chat via WA atau BBM atau DM di ig ? Tapi akhirnya rasa penasaran nayla ia lampiaskan juga dengan mendownload aplikasi messenger tersebut. Lumayan banyak notif pesannya. Ada 11 pesan yang harus dicari tahunya siapa yang mengirim pesan. Siapa sih hari gini yang masih mengcontacknya melalui facebook?

Aplikasi terinstal, nayla mulai login.
Ada pesan dari :

Beby : katanya udah putus, fotonya masih aja terpampang nyata. Move on woy! Move on!

Tuh kan, bener!
Ini si beby lemes banget mulutnya. Teman dekat nayla semasa kuliah dulu. Padahal beby bisa kok contack dia via Wa. Usil sih!
Nayla mengscroll down isi pesannya rata-rata nanyain kabar yaitu teman-teman lamanya yang memang nayla gak punya contack mereka. Tapi ada satu pesan yang bikin nayla setengah meringis soalnya minta nomer henfon. Masih jaman kah?
Keningnya berkerut. Pesannya baru dikirim 3 hari yang lalu. Nama akun fb itu singkat aja sih. "Akel"
Nayla membuka nya agar ia bisa membaca pesan itu lebih detail.

Saya butuh nomor ponsel kamu nay, maaf ya gak sengaja ngilangin contack kamu soalnya ponsel saya ikutan hilang😂

Akel? Siapa?
Dannn....
Saat nayla sudah mengklik profil orang yang bernama akel di fb ini dia baru tahu kalau akel adalah axcel.
Yaampun, axcel! Kangen tauukkk!
Batin nayla berimajinasi.

"08xxxxxx1234, kok tau facebookku pak?"

Send!
Setelah mengirimkan pesan tadi, nayla batal menghapus akun facebooknya untuk sementara Karena untuk sekarang ada yang ditunggunya dari sana.

TeduhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang