Irsyad Habibie seorang pemuda tampan asal indonesia, yang mendapat beasiswa S2 ilmu medis (kedokteran) di Istambul University Turki ,lebih tepatnya di kota istambul.
Irsyad adalah tipe pemuda yang diam, cerdas dan penyabar. selain itu ia selalu menyediakan waktunya untuk mengajarkan ilmu agama untuk anak-anak diistambul.
bertepatan pada bulan ramadhan irsyad hendak mengisi kajian islami di blue mosque, ia berjalan sambil menerima telfon dan tanpa sengaja menabrak seorang gadis yang juga asal indonesia bernama Najwa syifa Azizah mahasiswa fakultas Ilmu Kajian Bahasa Arab di universitas marmara istambul merupakan universitas nomor 1 di turki.Najwa hendak pergi ke blue mosque untuk ikut serta menyaksikan kajian islami di blue mosque, Najwa tertabrak dan jatuh namun kemudian irsyad bingung apa yang harus dia katakan, akhirnya irsyad meminta maaf dan mereka berkenalan.
Irsyad " Afwan... Afwan...saya tidak sengaja maaf.. Maaf, anda tidak apa apa? "
Najwa " Iya.. Iya saya baik-baik saja mas, saya juga minta maaf, saya juga jalan meleng" dengan senyum manis.
Irsyad " enggak, saya yang salah jalan sambil menerima telfon, jadi saya yang salah" muka sedikit panik.
Najwa " oh.. Iya tidak apa-apa mas", " mas juga orang indonesia? " memulai obrolan.
Irsyad " iya, saya juga orang indonesia, ngomong" disini kerja atau studi?" merespon baik.
Najwa " oh.. Iya mas saya, disini mengambil studi S2 saya di universitas marmara istambul", lalu mas sendiri?" ngobrol asik.
Irsyad " Saya kebetulan menerima beasiswa S2 fakultas ilmu medis (kedokteran) juga di Istambul University", mulai nyaman pada pertama bertemu.
Najwa " lalu mas sendiri hendak kemana? Seperti tergesa-gesa sekali? " mulai banyak tanya.
Irsyad " oh.. Iya itu, saya hendak mengisi acara kajian islam di blue mosque ini" kalau boleh saya tahu Namanya siapa ya, sudah ngobrol panjang lebar kok belum kenalan , saya Irsyad " senyum manis.
Najwa " oh.. Iya mas, perkenalkan saya Najwa Syifa Azizzah, panggil saja Najwa" masih balas senyum
Irsyad " baiklah dek najwa, salam kenal, semoga dapat menjadi teman yang baik disini, saya pamit dulu, saya lupa hendak mengisi kajian islami di sini, Assalamualaikum?"
Najwa " iya mas, Waalaikumsalam. Wr. Wb"
Seiring berjalanya waktu mereka sering bertemu untuk bertukar fikiran tentang peradaban sejarah agama islam. lambat laun mereka menjadi teman karib dengan sesama warga indonesia.
Najwa adalah sosok wanita yang keibuan, di tengah kesibukanya untuk berkuliah ia juga seorang wanita yang berkarir salah satunya menjadi seorang juri di olimpiade tahfidz Al-Qur'an di turki.
Irsyad dan Najwa sering berkomunikasi untuk menggali sejarah peninggalan islam di turki kota istambul, keduanya menjadi patner dalam kajian sejarah peninggalan islam di turki namun, seiring berjalanya waktu irsyad mulai mengagumi sosok Najwa wanita sholehah dan yang memiliki wawasan yang luas.Mau tau kelanjutan ceritanya?
Ayo baca di episode 2 kehormatan cinta
Jangan lupa Vote dan dukunganya ya kawan, hargailah karya anak bangsa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kehormatan Cinta
Historical FictionIrsyad Habibie seorang pemuda tampan asal indonesia, yang mendapat beasiswa S2 kedokteran di salah satu universitas ternama di turki ,lebih tepatnya di kota istambul, Irsyad adalah tipe pemuda yang diam, cerdas dan penyabar. selain itu ia selalu me...