Episode 5 Kehormatan Cinta

3.4K 113 2
                                    

Akhirnya dengan berat hati, dan keadaan yang sok..tegar irsyad menjawab kembali pesan dari najwa

"alhamdulillah,saya ikut senang atas acara pernikahan yang akan dek najwa laksanakan, mohon maaf saya tidak dapat menghadiri acara pernikahan dek najwa, semoga acaranya berjalan lancar, dan jadilah istri yang berbakti kepada suami mu nanti dek" dengan meneteskan air mata.

Najwa " terimakasih mas irsyad atas semua do'a mas atas pernikahan saya, mohon maaf jika selama ini saya punya salah dengan mas, saat kita menjalin persahabatan di istambul".

Irsyad"off line"

Dengan demikian irsyad pasrah dengan kehendak Allah jika memang najwa bukanlah jodohnya, ia yakin ini adalah jalan yang terbaik untuknya.

Irsyad mulai berfokus pada skripsinya, kelulusanya tinggal menghitung hari, sebagai magister ilmu kedokteran istambul, ia akhirnya sukses menerima gelar S2 di istambul dan langsung direkrut oleh sebuah rumah sakit internasional, sebagai dokter yang sukses dibidangnya irsyad terlalu sibuk dengan aktivitasnya, namun di dalam hatinya masih menyimpan rasa kepada najwa, bahkan hal itu tak dapat ia pungkiri, banyak wanita yang menggodanya tapi ia tak dapat mengalihkan hatinya, tetap kukuh dan tak pernah goyah sedikitpun.

05 mei 2017, tiba dimana acara pernikahan najwa dan raikhan tiba, irsyad merasa tak karuan, penuh beban, ia terus memohon yang terbaik untuknya.

Rumah najwa yang telah dihias janur kuning, beserta bunga-bunga pernak- pernik perhiasan pengantin, dengan kursi pelaminan yang tertata rapih, membuat suasana hati najwa tambah pilu, meski demikian ia tetap harus menjadi wanita yang tegar, ia percaya bahwa Allah lah yang berkuasa dan yang maha mengetahui segala yang terbaik untuknya.
Pukul 08.00 jelang acara ijab qabul di mulai, Raikhan tak kunjung datang hingga penghulu menunggu lebih dari setengah jam lamanya, kluarga najwa pun mulai khawatir, pihak keluarga najwa pun akhirnya menelfon rakhan, namun hp raikhan tidak aktif, ayah dan ibu raikhan pun tak dapat di hubungi, satu jam kemudian, kluarga najwa mendapat telfon dari pihak kepolisian bahwa mobil raikhan sekeluarga mengalami kecelakaan beruntun, mobilnya tertabrak truk bermuatan besar, akhirnya didapati bahwa ayah dan ibu rakhan telah meninggal dunia, dan raikhan sendiri dalam keadaan koma.
Kluarga najwa pun syok.. Mendapati berita tersebut, ayah najwa pun terjatuh dan kembali droup, najwa sendiri jatuh pingsan.

Selama 2 hari kemudian, akhirnya najwa terbangun dari pinsanya karena ia syok berat, ayah najwa telah meninggal sejak sehari yang lalu, namun ibu najwa tak kuasa memberitahukan hal ini kepada najwa, saat najwa bertanya dengan ibunya

"ibu, saya dimana?, bagaimana kabar ayah?, bagaimana dengan keadaan mas Raikhan bu? "

Ibu " sudahlah nak, jangan kamu fikirkan dulu semua itu, fikirkan dulu kesehatanmu dulu nak"

Najwa" ayah.. Ayah.. Ibu bagaimana keadaan ayah bu" terus merengek

Ibu" nak.. Lapangkan dadamu, ayahmu telah berpulang kerumah Allah nak"

Najwa " innalillahi ibu... Bagaimana aku bu, aku belum dapat memenuhi keinginan ayah ibu.. "

Ibu "tak apa nak, ayah pasti tau tentang apa yang terjadi, ia sudah tenang disisi Allah, pesan ibu, jalanilah hidupmu sesuai apa yang kamu inginkan nak, ibu tahu hati mu untuk orang lain, bukan untuk nak raikhan"

Najwa"maafkan saya ibu, maafkan saya tidak dapat memenuhi keinginan ayah dan ibu"

Ibu"sudahlah nak, ayah dan ibu tak apa"

Najwa " ibu sebenarnya apa yang terjadi terhadap mas raikhan bu? "

Ibu " raikhan dan kluarganya kecelakaan ketika hendak pergi dalam acara pernikahan kalian, ibu dan bapaknya meninggal, namun dia masih dalam keadaan koma nak"

Najwa " Astaghfirullah Aladzim.

2 minggu kemudian, najwa telah menjalani aktivitasnya seperti biasa.

Tepat pukul 04.00 pagi, najwa mengirim pesan e-mail untuk irsyad
"Assalamualaikum, mas irsyad bagai mana kabar mas di istambul?, bagaimana studi mas disana?, lama rasanya kita tak bertukar fikiran " penuh harap beserta rindu

Pukul 06.00 pagi, irsyad menjawab pesan e-mail dari najwa, irsyad berfikir bahwa najwa adalah istri orang lain, menjawab dengan bahasa yang lebih sopan.
"Waalaikumsalam, dek najwa, Alhamdulillah semua berjalan lancar, atas karunia Allah saya sekarang telah bekerja di salah satu rumah sakit internasional di eropa, lalu bagaimana kabar dek najwa dan suami? "

Najwa " saya ikut nenang mendengarnya mas, alhamdulillah kabar saya baik-baik saja, sebenarnya saya dan mas raikhan tidak jadi menikah mas"

Irsyad " lha.. Kenapa kok dek najwa tidak jadi menikah"?

Najwa "panjang mas ceritanya, nanti kalau saya kembali ke istambul untuk meneruskan studi saya yang tertunda, Insyaallah akan saya ceritakan secara langsung dengan mas irsyad"

Irsyad " jadi dek najwa ingin kembali ke istambul? " senang

Najwa "iya mas Insyaallah, do'akan saja mas"

Irsyad merasa senang dan menjadi bersemangat menunggu kembalinya najwa ke istambul.

Masih ada episode 6 tunggu kelanjutan ceritanya, jangan lupa vote ya sobat, terimakasih.

Kehormatan CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang