Episode 13 Kehormatan Cinta

2.1K 73 5
                                    

Kedatangan irsyad yang tiba-tiba dan hanya mampu bersembunyi yang kemudian beranjak pergi setelah mendengar keputusan najwa yang berarti masih ada kesempatan untuk irsyad setidaknya hingga mawar itu gugur.

Tanpa tunggu waktu lama, keesokan harinya tepat pukul 08.00 pagi dibawanya  serangkai bunga tulip berwarna putih dan sebuah kotak kecil sederhana berisi cincin serta sebuah kertas bertuliskan bait sederhana untuk najwa, bait yang indah dituliskan oleh irsyad tepat di langit eropa..

"tiada satupun cinta yang allah hadirkan itu salah, aku tak pernah menuhankan cinta dalam hatiku, aku juga tak pernah membiarkan rindu mendewai ku, jika manusia tak ada yang sempurna maka izinkan aku melengkapinya denganmu, kali ini aku yakinkan hatiku pada sang pencipta rindu, bahwa aku mencintai seseorang yang mencintai tuhanku, sungguh allah tuhan yang luar biasa menciptakan cinta tanpa satupun alasan untuk membantahnya."

Terdengar suara seseorang mengetuk pintu...

Irsyad "tok.. tok.. tok.. Assalamualaikum?..Assalamualaikum??

Najwa " Waalaikumsalam Wr. Wb, Mas irsyad??  (kaget)"

Irsyad " (tersenyum)

Najwa " mari silahkan masuk mas.. Silahkan duduk..

Irsyad " iya terimakasih"

Najwa " Emm.. Ada keperluan apa mas irsyad, kok pagi pagi begini sudah datang kerumah? "

Irsyad " emmm ibu ada di rumah? "

Najwa " ada.. Ada mas,  ada apa ya? apa mau saya panggilkan? "

Irsyad " iya boleh tolong najwa panggilkan? "

Najwa " iya tunggu sebentar ya mas, saya panggilkan ibu dulu"

Irsyad " iya silahkan"(senyum)

Najwa menuju kamar ibunya..

Najwa " tok..  tok..  tok..  Ibu..buu?

Ibu " iya najwa ada apa? "

Najwa " ibu di cari mas irsyad, dia sudah menunggu didepan"

Ibu " ada apa pagi pagi sudah mencari ibu? "

Najwa " najwa juga kurang tahu bu"

Ibu beranjak keruang tamu bersama najwa,  mereka bingung ada apa dengan irsyad yang datang tiba tiba..

Ibu " eeeh.. Nak irsyad?"

Irsyad " iya ibu (mencium tangan)  mohon maaf menggaggu waktu istirahat ibu"

Ibu " ndak.. ndak kok nak ibu tidak merasa terganggu,  oh ..iya ada keperluan apa nak irsyad datang kemari pagi-pagi begini? "
Irsyad " Begini ibu.. Saya mohon maaf sebelumnya kedatangan saya kemari hendak ingin bersilaturahmi yang pertama, dan yang kedua saya ingin melamar najwa menjadi pendamping hidup saya ibu,  dan jika ibu dan najwa berkenan saya sangat bersyukur dan berterimakasih. bagaimana ibu??,  najwa?? "

Ibu " jadi nak irsyad ini ingin mempersunting najwa untuk menjadi isteri nak irsyad to??, kalau ibu sii.. Terserah najwa saja karena dia yang nantinya menjalani rumah tangga"

Irsyad " bagaimana najwa?? "

Najwa merasa bingung, karena ia masih berhutang jawaban dengan raikhan dan disisi lain irsyad memang laki-laki yang selama ini ia cintai.

Pada akhirnya jawaban najwa pun sama dengan apa yang ia katakan pada raikhan, meminta waktu hingga bunga mawarnya gugur..

Najwa " iya mas, sebelumnya saya mohon maaf agar kiranya mas irsyad memberi saya waktu untuk berfikir hingga mawar di depan rumah saya gugur, bagaimana mas, apakah mas irsyad keberatan?? "

Irsyad " tentu tidak sama sekali, jika itu keinginan najwa, baiklah saya akan menunggu hingga saat itu, semoga allah memberimu petunjuk yang tepat"

Najwa " iya mas terimakasih banyak.. Aamiin"

Irsyad " oh.. Iya ini saya berikan kepada najwa, bagaimanapun jawabanya nanti insyaa allah akan saya terima,  tapi saya mohon jangan menolak apa yang saya berikan pada najwa"

Najwa " apakah tidak masalah jika sebelum saya memberi jawaban pada mas irsyad, tapi saya sudah menerimanya mas? "

Irsyad " tidak.. Saya tidak ada maksud apapun, bunga dan kotak kecil ini memang sudah saya ingin berikan sejak lama, tetapi saya menunggu waktu yang tepat"

Najwa " baiklah kalau begitu, saya akan terima pemberian dari mas irsyad ini sebagai bentuk penghargaan saya terhadap mas irsyad, terimakasih mas"

Irsyad " iya sama-sama, baiklah kalau begitu, saya pamit dulu, ibu dan najwa, permisi Assalamualaikum?"

Najwa dan Ibu "Waalaikumsalam wr.wb?"

Kini tinggal menunggu hari dimana najwa akan menentukan pilihan, siapakah yang nanti akan najwa terima menjadi imam, akankah keputusan najwa tepat.. Siapkah salah satu diantara mereka ditolak oleh najwa...??  Tunggu kelanjutanya di episode 14 hanya di wattpat... Terimakasih Salam hangat buat kalian pembaca tercinta...



Kehormatan CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang