4

42 2 0
                                    

07 oktober 2016

Ah kenapa harus putus? Padahal besok aku ulang tahun, Jaa? Apa ini kado dari kamu? Jaa menyakitkan kita terus menerus untuk putus.

"Ma? kaka putus sama fajar"
"Ko bisa, kenapa"
"Gapapa mah"

Ah malam ini kelabu, tanpa ada kamu dan tanpa ada chat dari mu Jaa, handphone ku sepi sekali. Yap tidak lama ada chat Whats App dan itu ternyata kamu Jaa, karena kontak bbm,line Jaa aku hapus yaa dia cuma bisa whats app,

Jaa: terus ini kado kamu gimana dol?
Falda: buang aja!! Atau kasih orang kek, aku ga perduli.
Jaa: sayang-sayang dol, yaudah aku kasih orang aja ya
Falda: iya bodoamat!!

Sehabis itu dia tidak membalas, hanya di baca saja. Dan aku memilih untuk tidur dan aku tidak ingin memikirkan hari esok, itu hanya hari biasa.

---
08 oktober 2016

Eh aku ulang tahun ya hari ini? Ih tidak, biasa saja yaa seperti hari biasa-biasanya. Tidak ada yang spesial.

"Kaka selamat ulang tahun, semoga sehat selalu dan panjang umur ya ka"

Yaa do'a nya seperti orang tua mendo'a kan anaknya di setiap ulang tahun. Tidak ada yang spesial lagi selain dari teman-teman ku yang mengucapkan dan saudara-saudara ku.

"Kaa,Jaa bbm mama"
"Bbm apa mah?"
"Dia bilang Jaa bakal terus bbm mama, Jaa gakmau putus hubungan sama mama, dia bakal cerita tentang cewe barunya nanti"
"Yaudah, mau gimana?"
"Enggak, mama kasih tau aja"

Oh iya aku baru ingat mama sempat bilang ke aku kalau mama ketemu sama Jaa di jalan dan dia naik motor berdua sama cewe, aku tidak tau itu siapa? Sakit hati ini, aku hanya bisa menangis Jaa. Kenapa kamu jahat? Aku tidak ingin memikirkan nya, kita kan udah putus.

Saat itu aku mengabari Jaa, dan ternyata yang balas temannya Jaa ya aku gak tau itu siapa yang balas dan dia bilang kalau Jaa lagi ikut acara festival di kampus nya, yaudah sampai sore aku gak kabar-kabaran ih bodo deh ga perduli.

Saat sore hari aku dapet suprise dari temanku yaitu erlin,dinda,dahlia. Ahh perduli sekali dia, ya walau aku dibikin jadi kaya adonan kue begini, bau amis,kopi,terigu tercampur semua di kepala dan badan ku, aahk jahat banget si, dia memberi ku kue dan itu kue pertama ku, aku penuh harap akan ada yang memberi ku kue lagi ih apaan sih siapa emang yang mau kasih suprise ahk ngarep banget sih. Dirumah aku kita makan-makan ya seadanya tapi aku seneng banget, dann tadaaaa aku di kasih kado sama pengurus masjid yaa aku memang sangat dekat dengan dia sebenernya bukan aku saja, teman-teman rumah ku juga claudia,yola,kiki,yuda,yusuf,amel dan semuanya dekat sama dia karena dia pengurus masjid namanya bang iwan, dia memberiku kado ya kadonya masih ku simpan sampai kini, senengnya hehe baik sekali bang memberi aku kado? Oke lanjut. Erlin,dinda,dahlia pun pulang yaa dia baik sekali sih ahk.

Dan sehabis isya teman-teman ku datang, sahabat ku SMP hehe siapa lagi kalo bukan Shafa,sindy,chima,szaqila,rani? Sebenernya ada 2 lagi yaitu ayu dan rara tapi dia tidak ikut karena sudah SMK jadi sibuk, mereka sudah ada di depan rumah ku, rumah aku jadi rame kalo ada mereka huh. Karena kita bercanda-canda,ngobrol-ngobrol biasa yaa ngobrolin apa lagi kalau bukan jaman SMP sama teman-teman baru di SMK/SMA terus cerita pelajaran-pelajarannya. Hmm aku ingin mengajak mereka makan di UNO tapi ada yang mau dan ada yang gak mau. Oiya btw aku udah mulai curiga sama chima iyaa jelas kenapa dia kayak gitu? Ohh ternyata dia merencanakan sesuatu, yaudah lah aku biasa aja. Aku gak sadar kalo ternyata chima bawa seseorang ternyata itu Jaa, dia kasih suprise sama Aih dan saudara ku dan pacar-pacarnya dia seperti kaka ku semdiri yaitu Riska,Ka indah,ka anggi dan ka CJ. Ah aku liat Jaa membawa Dino Donut's so cute, aku seneng bukan main dan serasa mau guling-guling. Jaa bilang dia gabisa kerumah aku karena sibuk sama acara festival kuliahnya dan ternyata dia bohong,

"Selamat ulang tahun yang" aku hanya bisa nangis saat itu dan dia memeluk ku
"Kamu kenapa jahat, kita putus yang"
"Enggak, mama cuma ngerjain kamu doang yang" ah mama ternyata ikut-ikutan ngerjain aku ya,
Aku senang Jaa ini semua cuma di kerjain aja. Dan lagi-lagi mataku bengep karena nangis, ini karena mu Jaa, sahabat-sahabat ku memberi kado dan aku mendapat kue kedua dan ketiga, kedua dari Jaa dan ketiga dari kaka ku. Jaa memberi ku kado dan dia ledekin aku

"Nih kado dari aku gajadi aku kasih orang, di kadoin malah disuruh buang"
"Ahh kamu, lagian aku kesel sama kamu si"
"Maafin aku ya"

Di donat dari Jaa ada Grafiti nama ku dan nick name nama Jaa, yaitu pameran. Rumah ku semakin rame, dan mama membeli bakso untuk kita makan berame-rame. Oh iya aku belum bilang ya Aih itu siapa? Jadi Aih itu nama aslinya Arif Rahman hm nama instagramnya ArifAlpacino di follow aja, hehe dia itu saudara nya Jaa, dan aku pernah bilang gak sih kalo Jaa itu temen kecil ku dulu? Dan karena Jaa sering main bareng aku kalau aku sedang main dirumah nenek ku jadi kadang suka ada Aih ikut main juga dan ada 1 lagi saudara nya Jaa yang main bareng aku waktu kecil namanya Afdal, rumah Aih sama Afdal itu di daerah Jakarta jadi main kerumah Jaa jarang-jarang cuma hari libur aja, dan aku juga kalau main sama Jaa kalau aku lagi main dirumah nenek ku aja soalnya rumah nenek ku sama rumah Jaa deket banget cuman beberapa langkah, dan udah selesai makan sahabat-sahabat ku pulang karena sudah malam, dan sisa saudara ku, Jaa dan Aih. Saudara ku juga pulang tapi Jaa sama Aih masih dirumah ku karena Jaa mau ajakin aku foto berdua, dan aku ingat saat Jaa bilang kalau besok dia dan keluarganya mau ke Bandung, dia berangkat subuh. Lalu Jaa dan Aih pulang, aku mengantarnya sampai ke Masjid.

Aku yang telah berpaling.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang