hari ini hari sabtu. hari dimana gue bakal ngikut turnamen basket. sebagai kapten tim basket cewek, gue dituntut buat nyiapin hal lebih baik supaya bisa jadi contoh adek-adek dan temen-temen gue.
setelah sarapan tadi pagi, gue langsung caw ke SMA karya nusantara dianter nyokap. sepeda gue bannya bocor. gue gak ngerti kenapa bisa turnamennya disana. cuma yaudahlah ya.
yang penting gue ketemu doi. ya walaupun bukan di sekolah doi.
eh iya, semenjak hari rabu lalu, pas gue ngobrol sama doi, hubungan gue dan dia makin membaik. kita chatting setiap hari. bahkan jeno ngajak gue vidcall. berasa kayak orang pacaran beneran.
"hey, bintang. kamu udah siap kan?" tanya coach gue.
gue mengangguk mantap, "pasti coach!"
"eh, tang. lo gak nervous gitu, ditonton sama jeno nanti," tanya kara yang tiba-tiba udah di sebelah gue.
emang setan itu anak.
"ngapain gugup, sih? orang gue sama dia sama-sama main," jawab gue ngelak.
sejujurnya gue gugup, guys. ya lo bayangin aja, lo lagi lomba serius-serius tiba-tiba doi datang. kan jadinya lo dituntut harus memperlihatkan kemampuan terbaik lo, gitusih menurut gue.
"kan mainnya giliran, bego! masa iya lo sama dia mau dibarengin. jadi lawan lah nanti bukan jadi pacar!"
hehe, ingin sekali berkata kasar:)
"lo pernah gak nelen bola basket?" kata gue ke dia.
"ya gak pernah la-" kara kayak ngeliat sesuatu di belakang gue yang bikin dia kaget. "um... gue pergi dulu ya, bye cantik. muah!"
"eh ra, gue kan belom selesai ngom-"
"hey, bintang!"
njir. gue kayak kenal suaranya deh. serak-serak berat tapi adem gimana gitu.
gue noleh, "eh, jeno! duduk sini!"
tuhkan. apa gue bilang :)
"tumben, biasanya kalo liat gue kayak liat setan," kata dia sambil duduk.
jeno kece banget gais. gak boong gue. jersey basket merah putihnya bikin dia keliatan jangkung dan dia juga pake headband putih. ya tuhan, gue belom mau mati.
gue cuma ketawa, "garing lo!"
"udah siap buat turnamen?" tanya jeno. tatapannya intens ke gue memperlihatkan mata jernih hitamnya yang serius.
"e-eh. u-udah. lo?" gue nanya doi balik.
dia senyum, memperlihatkan eyesmile ganteng ala jeno yang bikin cewek gak bisa move on.
"udah lah, jeno kapan gak siapnya coba!"
gue ketawa. doi ketawa. kita ketawa bareng. padahal disitu suasananya garing abis. ya maklum lah ya, gue receh. dan kayaknya si jeno ketularan.
"bintang!"
pas gue lagi ketawa-ketiwi, ada cowok nyamper gue. ternyata itu si kai. temen SD gue.