"bintang tangkep!"
hap! dribble... dribble... masuk!
PRIIIIT!!
"okay enough for today, bintang kamu mainnya udah cakep, siapin aja buat turnamen,"
"oke, coach"
tanpa aba-aba, gue langsung balik ke bangku disamping lapangan basket dan ambil ransel gue. gue nyari air minum. haus banget abis sparing.
"tumben lo kek gini doang udah ngos-ngosan"
kara ternyata udah duduk disamping gue sambil ngelap keringetnya pake anduk.
"ngaca dong! lo juga kali, gue lagi capek banget. semalem tidur aja gak nyenyak"
kara megang kening gue. "eh napa lo!" gue buru-buru ngebuang tangan dia.
"gak. gak biasanya aja lo kek gini. bisa aja lo sakit," kara mempelankan suaranya, "jiwa."
"jiwa-jiwa pale lo botak! gue cukur juga sini rambut lo biar botak beneran!"
yang diajak ngomong malah ketawa gak jelas.
"eh, lo udah tau belom, besok kita sparing di SMA Nusa Bangsa," lanjut kara.
gue langsung natap dia. "demi apa lo?!"
"heboh amat. ada apa sih emang. iya gue gak boong"
"enggg... enggak papa. yaudahlah kebeneran. anak sana jago-jago. bisa kita tiru cara mainnya"
"yee, cari alesan lo!"
***
gue lari sekenceng-kencengnya orang lari. hari ini ada sparing di SMA nusa bangsa dan gue udah telat 15 menit gara-gara gojek yang gue naikin kejebak macet. emang ye, jakarte.
tut...tut... nomor yang anda tuju sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan.
HALAAAAH. bacot mulu ini mbak-mbak operator. gue nelpon kara daritadi kagak diangkat-angkat. padahal kan gue mau nanya sparing dimananya. secara ini SMA tuh luas banget udah kayak TMII.
"aduh mampus! udah telat 20 menit!"
gue bergumam sambil melihat jam yang melingkar di tangan kiri gue. kaos coklat dan celana basket yang gue pake udah basah keringet. rambut yang gue ponytail juga udah banjir keringet sampe pelipis.
"ra, angkat dong! ih!" gue marah-marah sendiri, "ah iya. telpon genita aja deh"
"cari apaan lo? gitu amat mukanya,"
"paan sih lo brisik banget gue udah telat nih!" gue nengok "eh maaf kak maaf ya ampun,"
mampus. gue ngebentak anak SMA nusa bangsa. hebat banget kan gue. tamu yang sangat sopan emang:)
"hahaha, sante kali ah. nyari apaan sih?" kakak itu kini berdiri persis di sebelah gue.
"nyari tempat sparing. dimana ya?" kata gue. masih berusaha sopan dan masih tengsin gara-gara kejadian tadi.