p.s. kenapa mulmednya foto si haechan bukan jeno? karena besok hari ulang tahunnya. so happy early birthday for you lee donghyuck aka haechan! jangan tambah cantik lagi ya! tambah ganteng aja udah! ❤
can't wait to see and buy the comeback album of NCT 127 soon!😆
anyway, happy reading!
***
(author's pov)
bintang merapatkan selimutnya begitu melihat sinar matahari masuk melalui celah-celah jendelanya. hari ini hari senin. hari ter-mager-nya bintang. begitu menurutnya.
"jam berapa, sih,"
dengan setengah niat, gadis cantik itu mengambil ponselnya di nakas dan melihat jam.
"ya elah. masih jam 6 lebih 5. kepagian gue bangunnya,"
ke-PAGI-an. sekolah bintang masuk pukul 7 kurang 15 dan gadis itu bilang ia bangun terlalu pagi.
begitulah bintang. ia memang biasanya bangun setengah 7 dan bersiap dengan buru-buru. mama bintang sudah sering mengingatkannya, namun si kepala batu tidak pernah mau menurut.
klek!
pintu kamar bintang terbuka menampakkan sosok cantik yang tak lain dan tak bukan adalah mamanya.
"bin, bangun ya ampun, nak. hari minggunya udah lewat!"
mama bintang masuk ke kamar putrinya dan mendapati putrinya yang masih menempel di kasur ditindih dengan selimut tebal bergambar muka jaehyun NCT. fangirl abis kan si bintang.
kata bintang, "biar makin anget soalnya dipeluk bias pas tidur,"
"bintang bangun, nak! ada temannya itu di ruang tamu," kali ini mamanya tidak main-main. dengan sekuar tenaga, mamanya mengguncang badan bintang.
"NAK, KAMU TIDUR APA MATI, SIH?!" teriak mamanya.
sang empu akhirnya bangun dan mengucek matanya. rambutnya masih acak-acakan. nyawanya baru terkumpul satu perempat.
bintang memandang mamanya yang berdiri di ambang pintu, "siapa sih, ma? palingan juga kara. suruh duluan aja,"
baru saja bintang ingin kembali menenggelamkan badan di selimut, mamanya berteriak, "JENO, NAK, INI BINTANGNYA KAMU BANGUNIN SENDIRI AJA DEH, TANTE PUSING!"
nyawa bintang langsung terkumpul 100% begitu mendengar nama jeno. yang benar saja, jeno menjemputnya sepagi ini. sungguh kurang kerjaan. at least menurut bintang.
"nah, bangun juga kan ini anak. itu kasian jenonya nunggu,"
"ah palingan juga mama boong," jawab bintang.
gadis itu berdiri dan merapikan kasurnya. setelah itu, ia keluar dengan muka ala bangun tidur dan rambut acak-acakan.
"tuhkan mama boong, mana ada jeno pagi-pag--"
"heh kebo! baru bangun lo?"
bintang menoleh ke arah kulkas. matanya menangkap sesosok lelaki bertubuh jangkung yang baru saja menutup pintu kulkas. mukanya yang familiar membuat bintang menjerit hebat.
"NGAPAIN LO KESINI HAAAAAH?!"
dengan cepat, gadis itu mengambil handuk dan melesat menuju kamar mandi. merasa sangat malu karena jeno melihat keadaannya yang sangat "mengenaskan" itu.
setelah 15 menit berada di kamar mandi, bintang keluar kamar dengan pakaian osis lengkap dan berjalan ke dapur.
"gimana? masih bilang mama boong?"