3.

224 71 28
                                    

Pukul 5 sore, Yein sedang bersantai di kamarnya. Tiga puluh menit yang lalu ia baru sampai rumah diantar Mingyu. Setelah sebelumnya mampir ke outlet pizza untuk membelikan Jinsol oleh-oleh dan disambut dengan penuh sukacita oleh adik termenyebalkan sedunianya.

Saat Yein sedang asyik bermain game cooking mama di ponselnya, tiba-tiba sebuah notifikasi line masuk.

FT Jeon JK added you by line id.

Yein mengernyitkan dahinya begitu melihat display name sang adders. FT?
Berarti orang yang menambahkannya sebagai teman line adalah mahasiswa dari fakultas yang sama dengan Yugyeom.
Ya, kampusnya memang punya peraturan yang agak aneh. Seluruh mahasiswanya harus menggunakan nama asli beserta kode fakultas di setiap display name media sosialnya.
Karena penasaran, Yein membuka display picture orang tersebut. Dan-

"Sumpah demi apapun juga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Sumpah demi apapun juga. Orang ini seganteng apa? Kenapa pas photo aja seganteng ini," kata Yein takjub. Matanya sampai tidak berkedip. Benar-benar tampan. Yein belum pulih dari ketakjubannya saat sebuah chat masuk.

FT Jeon JK
Sore. Kenalin gue Jungkook dari snapshot

Snapshot? Klub fotografi?
FK Jung Yein
Iya sore Jungkook

FT Jeon JK
Ganggu ngga? Hehe

FK Jung Yein
Ngga kok santai. Ada apa?

FT Jeon JK
Kebetulan snapshot lagi butuh model nih buat pemotretan minggu depan
Lo mau ngga bantuin gue buat jadi model?

FK Jung Yein
Model? Ngga bakat gue kalau itu hehe. Maaf ya Jungkook
Mau tanya, dapet id gue dari mana ya?

FT Jeon JK
Waduh.. Gue gaada kenalan anak fk lagi nih gimana dong ya
Minggu ini harusnya model dari anak fk
Gue dapet dari dokyeom, anak teknik industri

FK Jung Yein
Gue fikirin dulu ya
Maksimal kapan gue kasih keputusannya?

FT Jeon JK
Malam ini hehe
Read 17.43

Setelah membaca chat Jungkook tanpa membalasnya, Yein langsung berjalan menuju ruang keluarga. Ada Jinsol yang sedang memakan pizza bersama.. Yugyeom?

"Sumpah, lo punya sensor khusus ya? Tiap gue punya makanan kok selalu dateng sih," protes Yein sambil mendudukkan dirinya di karpet sebelah Jinsol.

"Tau nih teh. A Yugyeom tiba-tiba nimbrung makan pizza," kata Jinsol.

Yugyeom hanya tersenyum sambil memamerkan deretan gigi putihnya. "Laper, In. Mama lagi arisan."

"Btw, lo kenal sama yang namanya Jungkook?" Tanya Yein tiba-tiba dan sukses membuat Yugyeom tersedak.

"Siapa?"

"Jungkook. Jeon Jungkook."

"Kenal, temen sejurusan gue. Kenapa emang?" Tanya Yugyeom setelah meminum air putih dengan rakus.

"Dia ngechat gue masa."

Mata Yugyeom membola, kaget. "Jungkook ngechat lo?!"

Yein mengangguk, "minta gue jadi modelnya gitu. Anak snapshot ya dia?"

"Iya anak snapshot. Tapi, jangan diladenin deh In. Dia suka mainin cewek."

"Sayang banget, padahal ganteng."

"Nah itu kekurangan lo. Sukanya liat orang dari fisiknya. Ngga bosen apa gonta ganti cowok terus? Sama si anak tambang aja belum jelas sampe sekarang."

Jinsol yang sibuk dengan pizza nya tiba-tiba angkat bicara, "mulai jelas kok a. Ini kan pizza nya dibeliin a Mingyu. Terus tadi teh Yein juga dianterin pulang."

Yein mengangguk, menyetujui perkataan Jinsol. "Dari pada lo Gyeom. Ngga pernah deket sama cewek manapun."

"Gue kan jaga hati buat pendamping gue nanti. Jodoh mah ngga akan kemana, In."

"Iya emang ngga akan kemana, tapi jodoh juga ngga akan dateng dengan sedirinya kali Gyeom. Harus dicari."

"Tuh a Yugyeom, dengerin kata teh Yein."

"Anak kecil diem aja," protes Yugyeom.

Jinsol cemberut, "enak aja. Jinsol udah kelas 10, bukan anak kecil lagi."

"Oh iya lupa. Tadi juga dianterin pulang sama cowok blok sebelah. Siapa ya namanya gue lupa. Yoon Sanha ya?" Ejek Yugyeom.

Sementara Yein yang tidak tahu apa-apa hanya menatap Jinsol bingung, "udah punya pacar lo dek?"

Jinsol menggeleng cepat, "ngga kok teh Sanha mah temen doang. A Yugyeom mah ngarang, jangan percaya."

Yein dan Yugyeom tertawa pelan mendengar bantahan Jinsol.
Yein lalu tersenyum, "pacaran juga ngga apa-apa kok dek. Asal pinter-pinter aja backstreet dari ayah sama bundanya." Kata Yein lalu mengambil sepotong pizza dan memakannya. Tiba-tiba ponselnya berbunyi, ada chat line masuk.

FT Jeon JK
Gimana? Mau ngga? Hehe

Yein membaca chat dari Jungkook lama. Ngga ada salahnya juga kan kalau mau? Hitung-hitung membantu meringankan tugasnya Jungkook.

FK Jung Yein
Boleh deh
Minggu depan kan?

FT Jeon JK
Beneran? Makasih banyak...
Iya minggu depan, nanti gue kabarin lagi
Sekali lagi makasih banyak ya!

FK Jung Yein
Iya sama sama Jungkook

FT Jeon JK
Eh mau nanya lagi
Tapi bukan masalah snapshot
Boleh ngga? Hehe

FK Jung Yein
Boleh.. Mau nanya apa?

FT Jeon JK
Lo pacarnya yugyeom?
Gue sering liat lo berangkat bareng dia soalnya hehe

Ngakak tidak ya?
FK Jung Yein
Bukan.. Yugyeom tetangga gue

FT Jeon JK
Oh gitu
Ok deh, malem Yein
Sekali lagi makasih banyak ya
Read 18.38

Bestie?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang