10.

209 56 37
                                    

Mingyu sedang berbaring di kasurnya. Sudah dua hari sejak ulang tahun Yein dan dia belum memberikan hadiah atau ucapan pada incarannya tersebut. Mingyu bingung, dia tak mau memberi sesuatu yang pasaran. Sempat terfikirkan untuk menghadiahi Yein sertifikat bintang di langit, tapi serius itu sangat lebay. Yein bukan siapa-siapanya. Dan hadiah sertifikat bintang di langit terlalu berlebihan jika diberikan untuk seseorang yang bahkan belum jelas akan memilihnya suatu hari nanti.

"Gyu, abang pergi dulu ya ke rumah Yoongi!"

Mingyu yang mendengar teriakan kakaknya, Kim Namjoon hanya mengerjapkan matanya malas. Si tukang main dan tukang nongkrong tapi memiliki otak yang begitu cerdas. Berbeda dengannya yang harus bekerja keras sampai lupa makan dan tidur demi IPK 3.85 nya.
Tapi mendengar kata Yoongi, membuat Mingyu terinspirasi akan sesuatu. Kenapa dia tidak menghadiahi Yein sebuah lagu? Atau puisi? Ya, memang terlihat kuno. Tapi siapa tahu hati Yein tersentuh?

Mingyu akhirnya bangkit dari aksi malas-malasannya, menarik kertas hvs yang tertumpuk di dekat printer di sudut ruangan lalu mulai menulis. Entah sudah berapa belas kertas yang ia habiskan. Dan ternyata, menulis tidak semudah yang ia fikirkan.
Mingyu kembali terdiam, memutar otaknya.

Tak lama, ia berjalan ke sudut kanan kamarnya. Membuka sebuah lemari yang tidak terlalu besar. Mengambil camera dan gitar. Dia akan menyanyikan sebuah lagu untuk Yein, merekamnya, dan mengirimkannya pada Yein. Semoga saja berhasil menarik hati Yein. Tapi Mingyu bingung harus menyanyikan lagu apa dan ia memutuskan untuk googling.

"Daftar lagu romantis," kata Mingyu sambil mengetikan kata tersebut pada search engine.

"Buset dah, ini apaan? Kangen band-pujaan hati? Yang mana sih lagunya? Emang romantis ya? Sedih bacanya gue."

"Nah, ini aja nih enak. Liriknya pas banget lagi sama nasib gue," katanya Mingyu. Akhirnya dia memutuskan untuk menyanyikan lagu Cinta Sejati milik Ari Lasso.
(Di play mulmednya ya hehe)

Aku jatuh cinta padamu
Sejak pertama kita bertemu
Diam menghuni relung hati
Kau tak pernah perduli

Baru menyanyikan bait pertama, Mingyu sudah mulai sakit hati. "Kok Ari Lasso nyiptain lagu kaya nyindir gue ya," batin Mingyu. Tapi dia bodo amat dan tetap melanjutkan lagunya.

Tuhan mengapa kau anugerahkan
Cinta yang tak mungkin tuk bersatu
Kau yang telah lama kucintai
Ada yang memiliki

"Tapi Yein kan ngga ada yang punya, cuma yang ngincer banyak. Eh tapi kenapa tak mungkin bersama? Ya Tuhan gue ngga doa gitu, persatukan hamba dengan Yein ya Tuhan," batinnya lagi.

Cinta sejati
Tak akan pernah mati
Selalu menghiasi ketulusan cinta ini

Jalan hidup telah membuat kita
Harus senantiasa bersama
Lewati Segala suka duka
Tiada cinta bicara

Dan kau
Selalu hanya diam membisu
Meskipun engkau tahu
Batapa dalam cintaku

Aku jatuh cinta padamu

Mingyu lalu menaruh gitarnya, matanya menatap kamera seakan lensa kamera adalah netra Yein, "happy birthday Jung Yein. Maaf gue baru ngucapin sekarang. Semoga semua harapan lo terwujud. Maaf juga ngga bisa ngasih apa-apa. Maaf suara gue jelek, maaf kalau ngga menghayati lagunya, satu lagi, maaf banget udah lancang suka sama lo. Sekali lagi, happy birthday ya."

Setelah selesai dengan kegiatan merekamnya, Mingyu jadi baper sendiri karena menyanyikan lagu itu. Apa dia menyerah saja? Yein terlihat sudah bahagia dengan Jungkook. Tapi, bukan cinta namanya jika tak ada yang harus diperjuangkan. Jadi, dia harus tetap berjuang? Bagaimana jika Yein tetap tidak memilihnya?
Tapi selama ini respon Yein padanya memang selalu bagus. Mungkin saja Yein sebenarnya tertarik pada Mingyu, tapi pendekatan Mingyu kurang. Ya, dia harus tetap berjuang. Demi Yein. Demi cintanya. Jangan sampai kalah dari Jungkook si player dan Yugyeom yang bangga dengan statusnya sebagai sahabat Yein.

Maafkan aku yang penggemar lagu-lagu jadul:( tapi serius itu lagunya ngena banget. Hehehe.
Jadi ada team apa aja nih di sini?

Jungkook - Yein

Mingyu - Yein

Yugyeom - Yein

Hehehehehehe...
Oh iya siap-siap aja ya kalian pas sahur ada notif update. Karena siang sampai sore aku UAS. Sore sampai jam 10 aku baca-baca untuk UAS. Nah setelah jam 10 sampai menjelanh sahur baru update. Setelah sahur tidur lagi sampai dzuhur. Begitu terus siklusnya sampai negara api berhenti menyerang. Hehe.
Btw, makasih ya yang udh suka sama ff aneh ini. Makasih vote dan commentnya. Kalau ngga repot, sekalian dikasih saran akunya biar ff ini lebih baik lagi.
Selamat berpuasa! :)

Bestie?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang