not

10.8K 2.6K 1K
                                    

Ruangan yang tadinya rame tiba-tiba langsung hening pas Trio Dongdong masuk ke dalam kelas.

"Kok sepi? Tadi aja rame banget." Kak Donghan nyinyir sambil duduk di kursi guru. Anak-anak diem aja.

Ya mending diem kan daripada disruduk Kak Donghan????????????? Galak gan.

Beda banget sama kakak galak yang udah nyantai di kursi guru, Kak Taedong sama Kak Donghyun pamer senyum adem sambil nyapa.

"Pagi adek-adek."

"Pagi, Kaaaaaaak!"

Gue bisa denger yang cewek-cewek udah mekik ditahan ngeliat senyum kakak-kakak ganteng tsb. Apalagi senyumnya Kak Donghyun itu loh, bikin adem banget. Gimana anak perawan ga mupeng liatnya :(

"Tugas yang kemarin udah selesai?"

"Udah, Kaaaak."

Jadi kemaren tuh anak-anak disuruh bikin not baloknya mars sekolah. Ga penting banget ye kan? Tapi katanya itu salah satu cara awal buat cinta sama sekolah. Yaudah iya.

Lalu Trio Dongdong mulai keliling ruangan buat ngecekin tugas kita satu-satu, dan tebak gue dapet siapa?

Kak Donghan.

"Apaan nih, lo bisa baca not gak sih? Masa ini salah semua gini? Terus ini tuh harusnya dipakein bendera bukannya dikasih tanda mol gini!"

Ya Tuhan ... Sabar.

"Aku gak pernah bisa baca not balok, Kak. Not angka aja masih susah ... Hehe," kata gue sambil garuk-garuk tengkuk, berusaha ngurangin keinginan menonjok Kim Donghan.

Kak Donghan lagi-lagi rolling eyes denger omongan gue. "Udah kemaren telat, tugasnya salah gini lagi. Niat sekolah gak sih lo?""

YA TUHAN MAU JAMBAK RAMBUT KAK DONGHAN BOLEH GAK?

Tapi seperti biasa, kalo diri manusia sudah mulai dipengaruhi setan, pasti ada malaikat bersinar yang muncul tiba-tiba.

"Santai aja napa sih, Han?" tanya Kak Donghyun yang udah ada di samping meja gue. "Mana coba sini gue aja yang liat tugas dia."

Kak Donghan ngasih buku not gue ke Kak Donghyun ogah-ogahan, terus dia mulai keliling lagi. Cari mangsa baru.

"Hari ini gak telat nih? Gak disuruh nyari ID line fasilitator lagi?" tanya Kak Donghyun iseng sambil meriksa tugas gue.

Duh kan tadi kita berangkat bareng Kak :( Kenapa diungkit lagi sih? Nanti ini kawanan hyena pada aktif sensor pendengarannya :(

"Hehe makasih loh kak tebengannya."

Kak Donghyun naro buku tugas gue di meja terus senyum adem lagi. "Anytime."

Huhu, sumpah setiap disenyumin Kak Donghyun berasa dinotis senpai banget. Kok bisa muka dia sebelas duabelas sama Daehyun BAP gitu? Ganteng, huhu.

"Oh iya, bener kata Donghan, itu not balok kamu salah semua. Bener-bener gak ngerti ya?" Nada ngomong Kak Donghyun ini alus banget, gak bikin sakit hati kayak kakak galak yang tadi.

Gue geleng-geleng jawab pertanyaan dia.

Kak Donghyun ngelirik ke arah Jinsol di samping gue. "Kamu bisa ajarin dia benerin tugasnya, gak?"

Jinsol yang tiba-tiba ditanya gitu langsung gelagapan. "Ng-nggak terlalu jago juga aku, Kak. Lagian ini juga aku ada yang salah tadi."

"Kalo kamu?" tanya kakak adem ke cowok di samping Guanlin, Lee Daehwi namanya.

"Saya juga harus revisi dikit ini, Kak." si Daehwi jawabnya sambil kibas-kibasin tangan.

Boong banget! Padahal tadi dia dipuji abis-abisan sama Kak Taedong. Bilang aja gak mau ngajarin orang yang udah ketauan buta not.

Sebelum Kak Donghyun nanya Guanlin, si cowok ganteng itu udah ngomong duluan.

"Saya sih bisa ngajarin. Tapi itu semua tergantung sama yang diajarinnya, Kak. Kalo yang kayak dia gini sih bakal lama."

Duh maksudnya apa tuh, Yang?????????? Aku bego???????????

Kak Donghyun ketawa garing denger omongan datar Guanlin. "Lamanya sampe kapan? Sampe pulang sekolah bisa?"

"Sampe ujian kenaikan kelas."

Kenapa sih jahat banget kalo ngomong ........ Untung ganteng.

Untungnya sih doi kakak adem, jadi Kak Donghyun cuma nepuk-nepuk bahu Guanlin doang. "Tapi tugasnya harus dikumpulin hari ini juga." terus doi ngeliat gue lagi.

"Yaudah sini, saya aja yang ajarin ya?"

Gue kaget denger omongan Kak Donghyun. Bukannya gak boleh ya fasilitator bantuin tugas juniornya?

"Eh seriusan, Kak? Bener loh kata dia aku susah diajarinnya?"

"Gapapa, asal tugas kamu kumpul hari ini. Kalo engga nanti si Ketua Osis bakal ngamuk loh," kata Kak Donghyun ngelirik orang yang lagi ngomelin cewek bernama Somi di depan.

Siapa lagi kalo bukan Kak Donghan.

WOI GILA TERNYATA DOI KETOS????? KOK ADA YANG MAU MILIH??????

Gue nelen ludah sendiri pas bayangin ternyata sekolah sebagus ini ketosnya seabstrak Kim Donghan. Jadi kalo tugas gue gak selesai dia yang bakal ngomelin lagi? Gila.

"Hmm boleh deh, Kak."

"Yaudah ayo ke depan, biar gampang kakak ngajarinnya."

Abis itu tangan kanan si kakak adem udah megang buku gue aja, terus tangan kirinya ...

Megang tangan gue.

WADUH??????

Bukan gue aja yang cengo, anak-anak cewek lain juga pada cengo.

YA LAH GILA DIGANDENG KAKAK ADEM GITU LOH??????

APAKAH ANLINKU CEMBURU MELIHAT INI?????

Gue nengok ke arah cogan pujaan hatiku itu, dan dia cuma buang muka aja ngeliat gue digandeng Kak Donghyun. Gak ada muka-muka cemburunya sama sekali.

Duh sedih.

Akhirnya pas udah nyampe di deket pintu kelas, Kak Donghyun ngelepas tangan gue terus duduk di belakang pintu.

"Sini," kata doi sambil nepuk-nepuk tempat kosong di sampingnya. Ya gue mau ngapain lagi kalo gak ikut duduk? Mau diliatin anak seruangan gara-gara masih cengo abis digandeng tadi?

"Oh iya, Dek," kata Kak Donghyun sambil ngebuka buku tugas gue lagi. "Nanti pulang dijemput?"

"Hehe engga. Masih ngambek adek aku, Kak."

"Yaudah sama saya lagi aja."

Gue langsung geleng-geleng denger omongan doi. "Gak usah, Kak. Masa dari kemarin ngerepotin Kakak terus? Gak enak."

Kak Donghyun malingin fokusnya dari buku not laknat itu, ke arah muka gue. "Saya yang gak enak kalo tadi pagi jemput, tapi malah gak nganterin pulang. Kesannya saya gak bertanggungjawab banget sama kamu."

YA TUHAN.
TOLONG DONG LAI GUANLIN, SELAMATKAN HATI PRINCESS-MU INI SEBELUM PANGERAN ADEM MEREBUTNYA DARIMU................

Astaghfirullah kenapa makin makin :( jadi bagaimanakah akhir kisah abstrak ini? Saya pun tidak tahu :(

Kak Donghyun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang