spin off : past (1)

10.4K 2.2K 1.6K
                                    

warning:
ini pov orang ketiga. ini agak panjang. ini terasa garing. ini sangat tidak penting.

bahkan yang nulis aja sebenernya gak ngerti ini apaan.

***

Kalo ditanya apa 3 hal yang paling Donghyun suka di dunia ini, Donghyun bakal jawab: nyanyi, gitar, dan laut.

Nyanyi. Karena dari kecil dia udah suka hal itu, dan beruntungnya emang suara doi bagus. Jadi mau dia nyanyi 24/7 pun, gak bakal ada yang protes, kan?

Gitar. Karena Donghyun suka nyanyi, otomatis dia juga ikut jatuh cinta sama musik. Kebetulan alat musik yang pertama kali Donghyun pegang itu gitar hadiah dari kakeknya. Jadi, who's Kim Donghyun without a guitar on his hands?

Laut. Buat yang terakhir ini, sebenernya gak ada alasan khusus, sih. Kebetulan rumah sekaligus penginapan keluarga Donghyun itu emang ada di daerah pantai. Dan nyanyi di deket laut kerasa lebih syahdu buat Donghyun dibanding harus nyanyi di kamar sendiri. Karena kembarannya yang bawel itu suka banget bilang,

"Hyun, berisik tau gak? Gue ngantuk, gue pusing, gue mau tidur."

Padahal sih kerjaan doi dari malem sampe ke malem lagi cuma tiduran doang. Gak heran emang kalo badannya jadi kayak bagong.

Jadi ya, hampir setiap sore, Donghyun selalu pergi ke pantai sendirian sambil bawa gitar kesayangannya.

Sampe akhirnya karena kebiasaannya itu, Donghyun jadi ketemu dia.

Iya, dia. Seseorang yang tiba-tiba muncul gitu aja di hidupnya.

Seseorang yang ngebuat kedua ujung bibir Donghyun selalu ketarik ke atas dengan sendirinya kalo ngeliat tingkah aneh dia.

Seseorang yang dengan hebatnya bisa ngegeser laut, gitar, bahkan nyanyi dari daftar kesukaan doi.

Seseorang yang selalu jadi objek dari setiap lirik yang Donghyun tulis.

Seseorang yang jadi, cinta pertama-nya.

***

Hari itu waktunya libur nasional. Gak heran, kalo penginapan keluarga Donghyun langsung rame didatengin banyak pengunjung dari mana-mana.

Walau banyak pegawainya, pasti ada aja hal yang gak bisa kepegang sama mereka. Ya mau gak mau, Donghyun sama Donghan harus bantuin orangtua mereka ngurus penginapan itu.

Tapi Donghyun lagi bete banget hari ini. Soalnya Donghan dengan resenya mutusin salah satu senar gitar dia gitu aja.

"Kok bisa sampe putus gini, sih, Han? Emangnya lo apain?" tanya Donghyun, masih berusaha sabar pas ngeliat kondisi gitar kesayangannya yang mengenaskan.

Donghan cuma ngangkat bahunya acuh. "Gak tau. Tadi abis gue gunting malah langsung putus gitu."

Sebenernya Donghyun gak suka ngomong kasar, tapi kalo buat kembarannya yang sinting ini kayaknya emang harus jadi pengecualian deh.

"KIM DONGHAN KOK LO GOBLOK BANGET SIH? GIMANA BISA GAK PUTUS COBA KALO LO GUNTING?"

"LAH KAN SENARNYA TEBEL???? HARUSNYA KUAT DONG KALO GUE GUNTING JUGA????"

Kak Donghyun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang