"Yang tadi itu gak perlu kamu terlalu pikirin," kata Kak Donghyun pas udah sampe di depan rumah gue. "Saya cuma refleks ngomong gitu karena Shannon nanya tadi, gak maksud apa-apa."
Gak. Maksud. Apa. Apa. Ugh.
"Tapi," Kak Donghyun ngambil tangan gue. "Bukan berarti omongan saya yang tadi itu bercanda."
"Saya serius suka sama kamu, Dek."
WAWAWAWAWA AKU HARUS APA, AKU HARUS APA.
"Hmmm, tapi kita baru kenal dua minggu?" tanya gue coba-coba. "Kenapa Kakak bisa yakin banget kalo kakak suka beneran sama aku?"
Kak Donghyun ketawa kecil denger pertanyaan gue. "Siapa bilang kita baru kenal dua minggu?"
"Hah?"
"Kamu bener-bener lupa ya?" tanya Kak Donghyun sambil nyubit pipi gue. Tapi nyubitnya pake hati, gak kayak si kakak galak yang lagi diare itu.
"Nanti deh, saya ingetinnya pas kamu udah siap aja," kata doi sambil bantuin gue ngelepas helm.
"Siap ngapain deh?"
"Jadi pacar saya."
HHHHHHHHHHHHHHHHHHH.
"Aku gak tau, Kak," jawab gue jujur akhirnya. "Aku ... Bingung."
Ya siapa yang gak bingung coba kalo jadi gue?????????
"Iya, saya ngerti," Kak Donghyun mulai ngacak-ngacak poni gue pelan. "Kamu sayang banget sama cowok yang tinggi itu kan?"
Gue diem.
"Tapi kan saya udah bilang, gak usah terlalu dipikirin. Lagian saya gak minta jawabannya sekarang," Kak Donghyun tiba-tiba nutup mulut gue pake telapak tangannya.
"Karena saya mau usaha buat ngerubah perasaan dan jawaban kamu dulu."
Dan rasanya gue mau mati aja pas Kak Donghyun nyium punggung tangan yang dia pake buat nutup mulut gue.
***
"Kenapa sih muka lo dari kemaren kusut gitu?" Itu Jinsol yang misuh-misuh sendiri dari bangku samping. "Hawanya jadi gak enak banget buat belajar tau gak?"
"Yaelah, kayak lo pernah semangat belajar aja, Sol," celetuk Daehwi si cowok cantik dari bangku depan, tanpa mikir dulu dia ngomong kayak gitu sama siapa.
"Bacot banget si lo lelaki ular," bales Jinsol sambil narik kerah Daehwi dari belakang, ngebuat si empunya megap-megap sendiri.
"Jinsol gila, lepasin ah. Itu si Daehwi udah mau mati kecekek gitu, sinting!" kata gue nyoba ngelerai, tapi mau gak mau gue ikutan ketawa ngeliat ekspresi muka Daehwi yang absurd itu.
"Wah akhirnya lo ketawa juga!" Jinsol langsung ngelepas kerah Daehwi gitu aja, sampe si Daehwi mental ke mejanya sendiri. "Gitu dong dari kemaren! Kan enak dengernya!"
Gue cuma bisa ngeringis nahan ngakak ngeliat Daehwi yang pundaknya kepentok ujung meja. "GWS, Wi. Sabar ya."
"Ya gue mah emang selalu sabar. Tapi bilangin tuh ke temen lo, jadi cewek jangan beringas." Daehwi ngelirik Jinsol kesel. Jinsol benerin rambutnya gak peduli.
Hm sebentar, jadi inget seseorang.
"Jinsol sumpah ya lo galak banget," kata gue sambil cengengesan sendiri. "Gue jodohin sama Kak Donghan mau gak? Cocok kalian tuh."
"DIH APAAN SIH? GAAAAAA YAAAAAA SUMPAH UDAH CUKUP SEKALI AJA GUE DIOMELIN SAMA DIA PAS MOS KEMAREN. GALAK BANGET ITU MAKHLUK SUMPAH, GUE MASIH MAU IDUUUUUP!"
Gue ngakak aja dengerin highnote Jinsol yang kelewat ekstra itu. Untung sekarang lagi freeclass, jadi gak perlu takut diomelin sama guru.