Jam dinding di kamar udah nunjukin pukul 7.05 pas akhirnya mata gue bisa melek.
Gue telat bangun gan.
"ANJRITTTT KOK UDAH SIANG????"
Setengah lari, gue pergi ke kamar mandi yang ada di dalem kamar. Alamat gak mandi cuma gosok gigi ini sih.
Lagian heran, ini kok Mama bisa-bisanya gak bangunin gue? Terus kenapa alarm gue gak bunyi!? Masa iya udah rusak sih? Padahal itu alarm baru, soalnya yang lama ancur karena gue banㅡ
KLANG.
ㅡting.
"AAAAAAA GOBLOK INI KENAPA ALARM BISA NYASAR KE DEPAN PINTU KAMAR MANDI??????????"
"Berisik bego!" Adalah sapaan pertama yang kuterima pagi ini.
Terima kasih, Samuel.
"Diem lo!" saut gue sambil buru-buru beresin almarhum alarm yang baru aja gak sengaja gue tendang tadi.
Huhu, maafin aku alarm. Pasti hidupmu yang singkat ini sangat berat.
Akhirnya setelah gosok gigi, pake seragam, dan pake parfum banyak-banyak, gue lari ke lantai bawah sambil berusaha rapihin rambut pake tangan. Udah gak bakal sempet buat nyisir cantik di depan kaca soalnya.
"MAMAAAAAAA! MAMA KOK GAK BANGUN AKU SIH? KAN AKU UDAH BILANG KALO UDAH MULAI SEKOLAH AKU MASUKNYA JAM SETENGAH DELAㅡ,"
"Pagi, Dek," sebuah suara adem terdengar dari ruang makan.
"... pan."
Mata gue melotot otomatis pas ngeliat Kak Donghyun yang udah duduk ganteng di kursi meja makan bareng Mama sama Samuel.
Kok kayak bagian keluarga aja sih?
DUK.
"Aduh!"
Karena keasikan bengong, gak sadar gue udah nginjek tali sepatu sendiri. Untung jatohnya dari dua anak tangga terbawah. Kalo dari tengah terus jatohnya guling-guling kan gak lucu, huhu.
"Kamu tuh kenapa sih wkwk," kata kakak adem yang tiba-tiba udah ada di depan gue sambil julurin tangannya. "Sini bangun. Kita udah telat loh."
Malu banget anjir.
"Hehe, thanks, Kak." Gue nerima uluran tangan si kakak adem, terus doi bantuin gue bangun pelan-pelan. Untungnya pantat gue gak sakit amat, jadi gue masih bisa berdiri.
"UHUK," tiba-tiba Samuel bersuara. "Batuk."
BATUK APAAN KAYAK GITU ANJIR.
"Apaan sih Samuel bangㅡ," lagi-lagi gue harus motong omongan, soalnya Kak Donghyun udah ngeliatin gue sambil naikin alis.
DUH LUPA. MASA KETAUAN MAU CURSING DI DEPAN KAKAK ADEM? HARGA DIRIKU MAU DITARO MANA?
"Bangga banget Kakak sama kamu, deeeeeek! Katanya kemaren tim basket kamu menang lagi ya? Congrats, congrats!" kata gue cepet-cepet sambil lari ke arah Samuel, terus meluk dia kenceng-kenceng soalnya takut dia kelepasan ngomong,
"Lah itu pertandingan tiga minggu yang lalu anjir."
"Nanti pulang gue beliin chatime," bisik gue cepet-cepet, soalnya ini anak udah berontak gak karuan.
Abis itu Samuel diem terus senyum lebar banget sambil bilang, "Makasih, Kakakku sayang!"
Mama rolling eyes. Kak Donghyun ketawa adem.
"Udah sana berangkat. Kasian itu Kak Donghyunnya udah nungguin kamu daritadi," kata Mama sambil ngejulurin roti yang udah doi oles pake peanut butter. "Makan di jalan aja."
"Sip! Dah Mama!"
Karena gue anak yang baik berbakti, gue salim dulu sama Mama sebelum jalan ke depan rumah bareng kakak adem.
"Maaf ya, Kak, aku bangunnya telat," gue cengengesan sambil garuk-garuk tengkuk. "Aku kira Kakak bakal berangkat duluan, soalnya kalo nungguin aku kan bakal telat."
Kak Donghyun noleh ke gue terus ketawa lucu banget. "Apaan sih, biasa aja kali, Dek. Lagian hari ini masih gabut kok belum ada KBM, jadi santai aja kalo telat juga."
"Besok-besok kalo aku gini lagi, tinggalin aja, Kak. Gapapa serius deh."
Yaiyalah, masa iya gue biarin Kakak Osis kayak doi telat cuma gara-gara nungguin adek kelas yang baru dia dikenal gosok gigi?
"Saya kan udah bilang sama kamu kemaren, saya bakal jemput kamu setiap hari. Kalo telat ya itu udah resiko saya kan, bukan salah kamu."
DUH KENAPA KAKAK YANG INI MANIS BANGET SIH HERAN. HUHU
Gue sama Kak Donghyun udah hampir sampe di motornya pas tiba-tiba doi nahan tangan gue. "Eh bentar, Dek."
"Kenapa, Kak?" tanya gue bingung. Ini bel masuk tinggal 15 menit lagi, nanti kalo telat gimana?
"EH KAK DONGHYUN MAU NGAPAIN?" tanya gue panik pas doi tiba-tiba udah jongkok di hadapan gue.
Tapi kakak adem itu gak jawab, doi malah dengan santainya nyimpulin tali sepatu gue yang emang daritadi belum diiket.
Kak.
Donghyun.
Masangin.
Tali.
Sepatu.
Gue.
Guys.
......
GUE. HARUS. APA.
"Besok-besok diiket dulu ya talinya. Nanti kalo kamu jatoh dari tangga kayak tadi lagi gimana? Sakit loh," kata Kak Donghyun sambil nepuk-nepuk puncak kepala gue.
Gue cuma bisa speechless.
"Kak ... Duh ... Harusnya bilang aja, gak usah diiketin segala. Makasih loh ... Aduh aku gak enak sumpah ..."
Kak Donghyun ketawa adem lagi. "Sama-sama, Dek. Santai aja, gapapa kok. Saya juga suka ngiketin tali sepatu Donghan kalo di sekolah."
???????????? KAK DONGHAN KU TAK TAHU LAGI HARUS BERKATA APA PADAMU.
"Omong-omong kamu jadi lebih manis ya kalo rambutnya digerai kayak sekarang."
DUH.........
Kayaknya roti yang Mama kasih tadi gak bakal kemakan deh. Udah kenyang dimanisin Kak Donghyun. Huhu
Pendek ya? Sori gaes, ku sedang galau karena sepertinya semua anak IKYK termasuk Dongtrinity fix keeliminasi, huhu.......... Kakak ademku :(