pusing maksimal

11K 2.3K 747
                                    

Mungkin kalo ada yang namanya Hari Anomali Sedunia, pasti dirayainnya hari ini.

Gue sama Jinsol baru aja masuk kelas, yang untungnya belum ada guru, dan mau duduk pas Guanlin ngomong ke Jinsol.

"Hari ini boleh tukeran tempat duduk gak?"

"Hah?"

Tapi Guanlin bahkan gak perlu denger jawaban Jinsol yang lagi cengo sendiri itu, karena dia sekarang udah ngebawa tasnya sendiri dan duduk di samping gue.

"Pagi," kata si makhluk ganteng sambil senyum lebar banget ke arah gue, terus mulai ngeluarin buku-bukunya dari dalem tas.

Dan kalian gak perlu nanya gimana reaksi gue liat salah satu tujuh keajaiban dunia itu. Blank setengah mampus.

"Kamu ... Ngapain ...," gue yang emang udah out of mind cuma bisa ngeracau sendiri pas maksa buat ngomong.

"Boleh, kan?" tanya doi, masih pasang senyum pipi bolong khas Lai Guanlin. Yang bikin hati gue ikutan bolong liatnya.

Hhhh Guanlin, udah gue bilang kan jangan pernah senyam-senyum kayak gitu. Gue gak kuat, syaiton.

"Boleh sih," kata gue pelan, setelah akhirnya agak waras. Sekesel-keselnya gue sama ini orang kan tetep aja, kapan sih bisa nolaknya? "Tapi kan ... Kemaren ... Kamu gapapa?"

Guanlin langsung ngerubah senyumannya jadi senyum tipis. "Gapapa apanya sih, bego? Harusnya gua yang nanya, lo gapapa kan?"

"Hah?"

"Kemaren,"  kata Guanlin sambil natap gue. "Gua baru sadar, gua bego banget. Gua gak tau kalo selama ini perlakuan gua nyakitin lo. Maafin gua ya?"

HHHHHH MAMA AKU GAK KUAT, AKU GA KUAT LIAT MATANYA. AKU HARUS APA.

"Hehe, ngapain sih minta maaf? Kamu gak salah kok," kata gue salah tingkah sambil kibas-kibas tangan.

Tapi Guanlin malah ngambil salah satu tangan gue, terus dibawa ke genggamannya.

WAWAWA LAI GUANLIN KAMU MAU NGAPAIN?????

"Dasar bego. Orang buta sekalipun juga tau kalo gua salah." Guanlin mulai nautin jari-jari gue ke jarinya sendiri, terus senyum ke arah gua lagi.

Sumpah ya sinting ini Guanlin lagi kenapa sih? Mau ngebunuh gue ya?

"Gua tau ini udah telat," kata dia lagi, ngebuat gue mau gak mau natap dia yang masih senyum ngeliatin gue.

"Tapi lo mau kan, kasih gua kesempatan sekali lagi?"

HAH. APAAN NIH.

Gue nungguin Guanlin ketawa. Tapi abis bermenit-menit pun dia masih nungguin jawaban gue. Dia gak ketawa. Dia gak bercanda.

He was serious.

"Akuㅡ,"

"WOIII GUANLIN NGAPAIN LO DUDUK DI BANGKU GUE? MANA PAKE PEGANG-PEGANG TANGAN SI LANA LAGI, SITU WARAS???? CEPET PINDAH AH, MALES GUE DUDUK SAMA SI LELAKI ULAR!" Belum sempet gue selesai ngomong, Jinsol yang daritadi cengo di samping meja udah ber-highnote ria. Ngebuat satu kelas langsung fokus ngeliatin dia.

Apalagi sepupunya, si Daehwi, yang masih sempet-sempetnya dihina di akhir kalimat.

"BACOT BANGET LEE JINSOL. MASIH PAGI, SETAN, GAUSAH TERIAK-TERIAK. GUA JEJELIN KAK DONGHAN CEMING LO."

Muka Jinsol langsung merah kesel.

"LOH KOK LO JADI NGAJAK RIBUT SIH? BAWA-BAWA SI GALAK LAGI, GAK JELAS, GAK NYAMBUNG TAU GAK?"

"YA LO NGAPAIN PAGI-PAGI UDAH NGATAIN GUE? TAU GAK SIH, LO TUH YAㅡ,"

Nah loh, ini kenapa jadi berantem sih ...

Gue baru aja mau ngelerai sepupu yang gak pernah akur itu biar berenti, tapi Guanlin nahan tangan gue.

"Diem aja," kata dia sambil nunjuk ke arah pintu. "Nanti ribet kalo lo kena juga."

Gue yang gak ngerti apa maksud omongan Guanlin langsung nengok ke arah pintu.

YHA MAMPUS. SEJAK KAPAN ITU BU CHEETAH ADA DI DEPAN SANA???

Gue natep guru yang lagi kacak pinggang itu dan Jinsol sama Daehwi yang masih adu bacot gantian. Muka Bu Cheetah udah merah banget sumpah, nungguin waktu yang tepat buat teriak aja kayaknya.

Maaf ya, Jinsol. Aku sayang kamu kok, tapi ya gimana ...

"LEE JINSOL, LEE DAEHWI, IKUT IBU KE RUANGAN SEKARANG!"

***

Gue ngehela napas lega pas akhirnya bel istirahat pertama bunyi.

Sumpah ya selama pelajaran tadi, gue sama sekali bisa fokus sama apa yang dijelasin di depan sama guru.

Ya gimana mau fokus kalo Guanlin anteng banget duduk di samping gue sambil senyam-senyum????????

Mana tadi dia nawarin diri buat bantuin gue ngerjain soal-soal Ekonomi yang emang gue gak ngerti sama sekali lagi.

Maksud gue, sejak kapan Lai Guanlin peduli kalo gue gak tau cara ngitung elastisitas harga barang????? Apalagi sampe mau jelasin caranya semanis dan sesabar itu ke gue????????

Hng. Sinting.

Aneh emang. Harusnya gue seneng, akhirnya sang pujaan hati ngasih respon yang sangat amat baik setelah sekian lama gue menanti.

Tapi entah kenapa gue malah tambah pusing. Jadi inget Kak Donghyun.

HUHU ADA APA INI? APAKAH DIRIKU MULAI BAPER?

"Mau ke kantin gak?" tanya si ganteng yang udah masukin bukunya ke dalem tas ke gue. Rapi banget, mirip calon idaman Mama.

Hhhhhhh. Stop Lana, stop.

"Aku di sini aja deh, gak laper, hehe." Niatnya sih gue mau boong, abisnya nanti kalo ke kantin bareng Guanlin terus ketemu sama Kak Donghyun gimana??????

Tapi sialnya, perut gue jadi marah sendiri karena dia tau kalo dia bakal dikorbanin sampe jam istirahat kedua.

Dia bunyi.

"Oh, gak laper ya?" Guanlin ketawa denger suara absurd dari arah perut gue itu. Gue cuma bisa ngeringis.

"Kenapa sih? Takut ketauan cowok lo ke kantin bareng gua?"

HHHHHHH.

Kenapa sih, Anlin........... Kenapa kamu selalu on point kalo ngomong.......... Padahal tadi udah lucu banget pas manis-manisan......... Huhu

Tapi ya omong-omong, SEJAK KAPAN KAK DONGHYUN JADI COWOK GUE???????

"Kalo yang kamu maksud itu Kak Donghyun, aku sama dia gak pacaran," kata gue cepet-cepet, biar kesalahpahaman gue sama Guanlin gak tambah ruwet kayak kemaren.

"Gak pacaran?" tanya Guanlin sambil naikin sebelah alisnya gak yakin.

"Iya."

"Serius?"

"Iya."

Tapi dia udah nyium aku, Lin. Tambah gue dalem hati, karena gak perlu kan gue pamerin di depan dia? Huhu.

Guanlin yang ngedenger jawaban gue langsung pamer senyum pipi bolongnya lagi. "Bagus, deh. Jadi gua masih ada kesempatan kan?"

"Hah apaan deh?" tanya gue bingung. Kenapa sih daritadi pagi omongan si ganteng ini ambigu terus kan gue tambah pusing?????

"Kesempatan," jawab dia sambil ngambil tangan gue terus senyum manis banget.

"Jadi pacar lo."

***

Kalian harus tau berapa kali gue ngetik-delete ngetik-delete part ini dari dua hari yang lalu karena ngerasa feelnya ancur kemana-mana gak ngerti lagi mau nangis di pelukan Woojin rasanya................

Tapi kalo emang menurut kalian feelnya masih ga dapet, yaudah modar aja guenya........ Cri

Btw gaes aku punya sesuatu

Seneng gak? :(

Kak Donghyun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang