semua karena muel

13.5K 2.6K 1.8K
                                    

Akhirnya gue beneran sampe rumah dianter Kak Donghyun.

"Makasih ya, Kak. Maaf ngerepotin loh," kata gue sambil nyerahin helmnya, Kak Donghyun ketawa adem lagi.

"Ngerepotin apanya coba? Rumah saya aja cuma tiga gang dari sini."

CIUS NIE????????

"Masa, sih? Kok aku gak pernah liat?" tanya gue penasaran.

Walaupun cewek, saudara gue kan cuma satu dan cuma beda setaun lagi. Jadi kerjaan gue pas kecil ya main sama Samuel and the gang keliling komplek. Jadinya ya hampir kenal semua anak-anak perumahan sini, dan gak pernah tuh liat si kak adem?????????????

"Saya baru pindah ke sini pas masuk SMA."

Oh pantes. Soalnya pas mulai masuk SMP, Mama tiba-tiba ngurung gue di rumah terus, gak boleh ikut Samuel main layangan di lapangan lagi.

"Kamu tuh perempuan, udah jadi anak SMP lagi. Masa badannya item dekil kaya gini sih? Mana itu telapak tangan sama kaki kapalan semua, astaga! Jangan ikut-ikutan Muel lagi!" ㅡKwon Boa, ber-highnote ria kepada anak perawannya yang berusia 13 tahun.

Kakak adem sudah mengeluarkan tawa ademnya lagi, ngebuat gue tersadar dari bayang-bayang teriakan Mama yang baru sadar setelah 13 tahun kalo anak sulungnya ini berjenis kelamin perempuan.

"Muka kamu kalo lagi bengong gitu lucu ya."

Tiba-tiba muka gue panas denger Kak Donghyun ngomong gitu. Ini kakak adem kenapa malah bikin panas sih kalo ngomong?

Sambil berusaha menyedot uap di muka gue biar si muka ga berubah warna jadi merah, gue berdeham pelan. "Maaf, Kak, malah jadi bengong sendiri. Hehe."

"Omong-omong, mau mampir dulu gak, Kak? Minum dulu gitu kan tadi di jalan panas?"

Kak Donghyun cuma senyum sambil geleng. Duh gelengannya aja kerasa adem. "Gak usah, Dek. Kakak pamit ya?"

"Hati-hati, Kaaaaaak!"

Akhirnya abis liat motor Kak Donghyun ilang di ujung gang, gue masuk ke rumah sambil breakdance.

Gak sih, cuma ya gitu, salting abis gan.

"CIEEEEEEEE MAMA, ANAK GADISNYA DIANTERIN PULANG SAMA COWOK NIH! SIAPA TUHHHHHH?"

"SAMUEL SETAN, KATANYA LO LATIHAN BASKET??????????"

"LANA TOLONG YA OMONGAN KAMU. KAMU PEREMPUAN."

***

Capek banget emang punya adek kayak Samuel Kim. Sialannya gak ketulungan.

"Lo bilang tadi ada basket, tapi KENAPA SEKARANG MALAH NGASO DI RUMAH GINI HA??????" tanya gue kesel sambil ngelempar bantal sofa ke arah adek bongsor kesayanganku itu.

HEADSHOT!

Samuel langsung ngusap-usap kepalanya yang kena bantal, terus ngelirik gue sinis.

"Gue kan lagi ngambek sama lo ceritanya!"

"Apaan coba? Masa ngambek gara-gara gituan doang? Dasar bocah!"

"Ya emang!"

"ISH NGESELIN LO!"

Akhirnya gue pergi ke kamar abis ngelempar satu buah bantal lagi ke kepala dia. Bodo amat dia udah kejer-kejer ngadu ke Mama, toh dia juga salah.

Nah biasanya gue sama Samuel kalo udah berantem gini, baikannya bisa seminggu kemudian.

Nah jadi,

BESOK GUE BERANGKAT SAMA SIAPA?????

Akhirnya gue misuh-misuh sendiri di atas kasur sekarang. Gak mungkin kan gue, yang baru aja ngelempar bantal dua kali ke kepalanya, mohon-mohon ke Samuel besok pagi buat nganterin ke sekolah.

Kak Donghyun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang