My Mother

206 13 0
                                    

   Hospital 🏥

Indah pov

      Sepulang sekolah Indah langsung pergi ke rumah sakit untuk menjenguk ibunya.

   Begitu masuk ke ruangan di mana mamanya dirawat,  Dilihatnya tetangganya masih setia menunggui ibunya disana.

   Tetapi dia melihat tetangganya itu menangis.

   "bi...bibi kenapa nangis?" kataku penasaran.

   "nggak kok bibi gak nangis."

   "Bi....Indah tau bibi bohong.Bibi pasti lagi sembunyikan sesuatu dari Indah kan?.Mendingan bibi jujur aja deh sama Indah."

    "Indah kamu yang sabar ya..."

    "Maksud bibi apa?Kok Indah gak ngerti sih?"

   "Ibu kamu punya penyakit kanker serviks,udah stadium 4 dan harus dioperasi."

    Seketika itu juga tubuhku langsung melemas,aku tak sanggup berdiri,akupun terduduk di lantai rumah sakit yang dingin dengan air mata yang menetes membasahi pipiku.

  "Kok mama gak pernah ngomong sama Indah kalo mama punya penyakit?"

"Dan itu udah stadium 4...Mama tega banget sih..."

                       🎭 🎭 🎭

"aduhhh...cepetann dongg Bob,itu waktunya udah mau abiss...lo lelet banget sih."

"yaa bentar dong sabaran dikit kenapa sihh,semua itu butuh proses." elak  bobi dengan beberapa kata mutiaranya.

"yah...kita kalah kan...ah lo sihh gak asik banget."

"lebayyy lu...cuma game aja segitunya."cibir bobi.Sejurus kemudian dia melemparkan bantal sofa di dekat nya itu kearah Rendi.

"njirrrr lu bob,tau gak lo itu udah menghancurkan muka cogan gue."

"jijik Gue Ren,dari dulu juga muka lo itu udah ancurrrr." gidik bobi.

  Aldo hanya terkekeh geli melihat tingkah laku kedua sahabatnya yang...Rada-rada.

"eh..Al keluar kuy...gue boring banget nih." kata Rendi sambil memasang muka memelas andalannya,yang entah kenapa membuat Aldo jijik sendiri.

"Lo jangan masang muka melas jijik gue."

"njirrr lu Al."

Drttt...Drtttt

  Ponsel Aldo bergetar menengahi percakapan diantara mereka berdua.Dengan cekatan Aldo mengambil ponselnya yang sejak tadi menganggur di nakas.

  Dilihatnya ada notifikasi dari Line.Dibukanya aplikasi berlogo hijau itu,mata Aldo langsung memicing setelah melihat siapa yang  mengirimkan pesan beberapa detik yang lalu itu.

BobiN_:keluar kuy...Gue jga bosen nihh😒

Mata Aldo beralih menatap Bobi dengan ekspresi yang sulit diartikan.

"ehhh bob...lu gaya banget sihh.Kan bisa ngomong langsung gak usah lewat Line juga kali."

"lu kayak gk tau gue aja Al...gue kan rakyat kaya kuota."cengirr bobi sambil menepuk-nepuk dadanya angkuh.

"jijay..bajay..."sahut Rendi.

"apaan sihh...Jablayy"Balas bobi tak mau kalah.

"lo Gaje...Alayyy.."

"hah Gajee?" tanya Bobi sambil mengerutkan dahinya.

"GAK JELAS...." jawab Rendi berapi api.

"Santai aja njing." Bobi kembali melemparkan umpatan andalannya.

Badboy In My Life [Wattys 2017]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang