ARENBI

193 13 0
                                    

   Maaf ya kalo Gaje...saya masih baru soalnya,baruuuuu banget....
Jadi kalo banyak typo yang bertebaran harap maklum aja ya😂
 
So,untuk menghemat durasi,langsung aja dehhh....Eitssss,tapi jangan jadi readers tak kasat mata ya😁😁😁harap tinggalkan jejak berupa vomment yaa...bye👋

                            🍜 🍜 🍜
     Author pov
 
        Indah tau bahwa biaya untuk operasi ibunya sangatlah mahal,jadi telah Indah putuskan untuk mencari pekerjaan paruh waktu guna membantu ibunya itu.Kenapa harus dia?Karena yang ibunya punya sekarang hanya lah Indah,ayah Indah sudah meninggal sekitar 8 tahun yang silam.

     Tak heran jika Indah sangat disayangi oleh ibunya itu,karena hanya Indah satu satunya harapan dan cahaya penyemangat untuk ibunya.

"Woyyyy......"suara toa Jessy sukses membuyarkan lamunan Indah,hingga Indah terlonjak kaget.

"Jessyyyyyyyyy...lo bisa gak sih gak ngagetin gue,untung aja gue nggak punya riwayat penyakit jantung."Ujar Indah sembari mengelus dada dan mengucapkan istigfar ,di akhir kalimat Indah menghembuskan napas kasar berusaha menormalkan detak jantungnya.

  "elo sihh pake melamun segala ntarr kalo lo kesambet setan di kantin ini,gue gak tanggung jawab loh.Lagian lo kenapa sihh dari tadi pagi di kelas kerjaan lo ngelamun mulu...biasanya kalo urusan belajar gitu lo paling semangat apalagi pelajaran MTK.Tapi ...tadi kok lo kayak nggak ada semangat gitu dehhh.Kalo kata orang orang ni yaa elo kayak  hidup segan mati tak mau." Jelas jessy panjang lebar sambil memamerkan cengiran khasnya.

  "gini ya jes gue itu nggak ngelamun,gue lagu mikirin nyokab gue."

"Emang nyokab lo kanapa?"

Sebelum menjawab pertanyaan Jessy Indah terlebih dahulu menarik napas lalu dihembuskannya kasar."Nyokab gue kena kanker serviks jess,udah stadium 4 d mau di operasi.

   "uhukkk...uhukk..."
   Jessy hampir keselek bakso yang ia pesan tadi,ia langsung meminum es tehnya untuk meredakan batuknya.

  Setelah di rasa batuknya sudah reda ia pun kembali melontarkan pertanyaannya.

"lo gak lagi becanda kan In?Kok bisa?Lo tau dari mana kalo nyokab lo kena kanker serviks?sejak kapan?Udah lama ya?Truss kenapa bisa sampe stadium 4?Itu udah prah bangett loh In..."Pertanyaan itu dilontarkan Jessy dengan satu tariiiikan napas.

"Lo ngomong apaan sih Jes?rem lo blong ya?Jangan ngegas deh..."ujar Indah dengan wajah datarnya.Kelewat datar malah.

"hehehe maaf..."cengir jessy lalu mengangkat kedua jari tangannya keudara,sejurus kemudian jessy kembali melemparkan pertanyaan keponya kepada Indah.

"Jadi,sejak kapan nyokab lo kena kanker serviks?"

"gue juga gak tau jess,nyokab gue gak pernah cerita tentang penyakitnya ke gue.Gue juga baru tau kemaren di rumah sakit,dokternya yang bilang kalo nyokab gue kena kanker serviks."

"Ohhh..lo yang sabar yaa...gue yakin kok nyokab lo pasti bakalan sembuh,nyokab lo orangnya kuat,gak mudah menyerah.Yaaaa sebelas dua belas lah sama anaknya.

   "ahhhh...ibu bisa aja."

"trussss biaya operasinya pasti mahal Bangett?"
 
"Iy gue tau ketemu dari itu gue butuh bangett bantuan lo."

"mau minta bantuan apa?gue pasti bakal bantu lo."

"Gue mau lo cariin pekerjaan ya buat gue...apapun itu."

Mata Jessy membola seakan tidak percaya dengan perkataan Indah.

"Whattt...lo mau kerja?serius?."

Badboy In My Life [Wattys 2017]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang