My Family

231 15 5
                                    

Aldo Family

Brummmm...Brummm
Suara familiar itu terdengar dari luar.
Yaa suara mobil ferari mewah yang telah bertengger di luar pagar.

"pak buruan bukain dong pagernya,lama amat sihh!!!" Kata Aldo kepada pak satpam yang sudah sangat ia kenal.

"iya den sabar." jawab pak satpam melayani tuan mudanya.

Kreetttt...suara pagar yang dibuka oleh pak satpam dan mempersilakan tuan mudanya masuk.
Mobil ferari itu pun siap melenggang ke bagasi.

Klek...terdengar suara pintu yang dibuka Aldo.

"Kamu sudah pulang nak?" sapa mamanya dari dapur.

"Ya ma Aldo udah pulang."sahut Aldo yang hendak ke kamarnya.

"ettsss...kamu mau kemana?gak cium mamanya dulu?" tanya mamanya Aldo

"iyaaaa maa..." jawab Aldo sambil tersenyum.

"Gimana sekolah kamu?Nyaman gak?Kamu ada yang naksir gak sama salah satu cewek di sana?" singgung mamanya.

"ihhh...mama kenapa nanya kayak gitu?Sejak kapan mama jadi kepo banget kayak gini?"

"Sejak mama liat kamu udah cukup dewasa buat kenal yang namanya lawan jenis.Itulah sebabnya mama pindahin kamu ke Sekolah itu.Karena sekolah itu kan punya kakek kamu,jadi mama masih bisa ngawasin kamu."

"hmmm...mama Aldo bukan anak kecil lagi yang harus mama awasin Kemana-mana,Aldo udah gede ma..kan mama yang bilang sendiri kalo Aldo itu udah cukup dewasa."

"Tapi kan...Mama itu khawatir sama ka..."

"Aldo mau ke kamar dulu ya ma..Bye."Jawab Aldo memotong kalimat mamanya.

"Aduhhh...tuh anak emang gak pernah berubah."

🎑 🎑 🎑

Indah Family

"maa...Indah pulang.."sapa Indah yang baru pulang dari sekolah.

"maa..maa..Indah pul.." Kalimat Indah tertahan karena melihat ibunya tergeletak di lantai.

"maaaaa...maa...mama kenapa? Kok mama bisa di sini sihh?maa...mama kenapa ma jawab Indah..."

"Hiks.. hiks.. hiks... mama bangun ma..."

Tangisan Indah terdengar sangat keras sehingga mengundang tetangganya datang kerumah.

"lho...mama kamu kenapa nak In?"
Tanya salah seorang tetangganya.

Indah hanya menggeleng Kepala karena dia sedang sibuk melayani kekhawatirannya terhadap mamanya yang terbaring lemah di lantai.

"Ya udah sekarang kita bawa ke rumah sakit aja." kata seorang tetangga yang sudah indah anggap Sebagai keluarga sendiri.

🚑 🚑 🚑

Di Rumah Sakit

Indah masih tidak bisa menghentikan tangisannya.Dia sangat khawatir akan keadaan mamanya saat ini.Walaupun sekarang sudah hampir malam.

"Nak In ini sudah hampir malam sekarang kamu pulang aja biar bibi yang jagain ibu kamu,kamu tenang aja yaa." salah satu tetangga Indah berusaha menenangkannya.

"nggak bi,Indah mau disini aja" jawab Indah dengan sesegukan akibat lamanya ia menangis.

"Indah...kamu pulang aja kamu kan besok mau sekolah." Lanjut tetangganya.

"Indah besok gak masuk sekolah dulu bi."

"kamu gak boleh kayak gitu..nanti mama kamu sedih kalo kamu bolos sekolah kayak gini.Udahh kamu pulang aja biar mama kamu bibi yang jagaiin." Paksa tetangganya.

Akhirnya Indah pun menurut dengan perkataan tetangganya yang sudah ia anggap sebagai bibinya sendiri.

"iya dehh bi..aku pulang dulu." Jawab Indah,walaupun masih ragu'' untuk meninggalkan ibunya disini.

🏢 🏢 🏢

Di sekolah

Indah masih kepikiran dengan ibunya yang sakit.Dia berjalan tanpa tujuan ,dia melamun Waktu berjalan sampai pada akhirnya....

BUKKKKK....tubuhnya terhempas kesamping.Ada sesuatu yang menabraknya...dan rasanya....SAKITTT yaa SAKIT SEKALI...

"maaf...maaf...gue buru-buru nih."

"AUUUU...sakit tauuu..." jawab Indah sambil meringis kesakitan.

Saat Indah ingin melihat siapa yang telah menabraknya, dia pun terkejut...Ternyata yang dilihatnya adalah Aldo.

"ehh...lo kalo jalan Pake MATA donkkk." Kata Indah sambil menunjuk nunjuk Aldo.

"eehh...lo gak naik kelas berapa tahun sihh?" Jawab Aldo sambil menahan tawanya.

"lo kalo punya mulut di jaga yaa,bila perlu sewain tuhh satpam.Gue ini murid paling pinter di sini,maksud lo apa ngomong kayak tadi?." Kata Indah dengan semangat 45 nya.

"whatt...murid paling pinter... Kalo murid paling pinter aja..modelnya kayak gini apalagi murid paling goblok.Denger yaa...dimana mana itu kalo jalan pake kaki bukan pake mata,mana ada sejarahnya orang jalan pake mata."jawab Aldo

Indah terdiam sejenak mendengar perkataan Aldo tadi.

Oh iya bener juga yaa kata Aldo...

"Dan satu lagi...Kayaknya mulut lo dehh yang Harus di sekolahin dulu biar pinter." lanjut Aldo

"Ehh..asal lo tau aja yaa mulut gue itu udah lulus S2 ,lo jangan macem macem ya." Jawab Indah sambil menahan malu.

"Apa?"kata Aldo.

"aelahh ni bocah pake nanya lagi...yaaa mulut gue lah..." jawab Indah yakin.

"Apa gue PEDULI? Mwehhh..." ejek Aldo.

"Aaagggrrhhhh...tu cowok emang ngajak ribut yaa.DASARRRR."


Indah pun sampai ke kelas dengan kaki yang dihentak'' karena kesal dengan Aldo yang telah menabraknya tadi.Belum sempat Indah menghilangkan kekesalannya,Indah terkejut dengan apa yang dilihatnya....

"KYAAA...apa apaan ni?Kok banyak banget sampah?" jerit Indah sambil menghampiri mejanya yang di penuhi sampah.

Disana ada Aldo,Bobi,dan Rendi yang sedang mengobrol.

"Lo parah bangettt Al...GILA bau banget..."kata Rendi sambil menunjuk meja Indah.

"hahaha...biarin aja dehhh,kan dia yang ngajak perang duluan."jawab Aldo sambil tertawa terbahak-bahak.

"ehhh Al kan gue udah bilang jangan perang...ntar...buku IPS tambah tebel susah ngapalnya." kata Bibi penuh percaya diri.

"Goblok lu" kata Rendi.

Melihat hal itu Indah naik darah....Kalo bisa.... rasanya dia mau guling guling dia tanah sambil garuk garuk aspal dehh...hehehe saking naik darahnya.

"Eh...pasti lo kan yang ngelakuin ini semua?Ngaku aja dehh lo..." Tuduh Indah.

"Kalo iya...Kenapa?" jawab Aldo tanpa berusaha menyangkal tuduhan Indah.

"tuh kan..gue tau itu pasti lo.Sekarang gue mau lo bersihin semua ini."Kata Indah kesal.

"lo nyuruh gue bersihin ini semua?Emang lo siapa?Nyokap gue?Bokap gue?Atau nenek moyang gue?"

"Ya bukan lah...Tapi kan lo yang ngelakuin ini semua jadi lo harus tanggung jawab."

"GAK MAU lo bersihin aja sendiri."
Kata Aldo sambil meninggalkan Indah diikuti dengan Bobi dan Rendi.

"argggghhh...DASAR COWOK GILA...liat aja gue bakalan balas dendam."

Jadi kritik n saran kalian apa guys tentang chapter ini?
Jangan lupa buat vote Yaa
Bye.....

Salam hangat dari Aldo buat Kalian semua muachhhhh ...💋

Badboy In My Life [Wattys 2017]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang