#13

9 3 0
                                    

*pukul 19.20 P.m. Setelah Shalat Isya.
"Assalamualaikum." ,ujar banyak orang didepan rumah Salsha sambil mengetok pintu.
"Waalaikumsalam." ,ucap Mamah Salsha sambil membuka pintu.
"Eeehhh,temannya Salsha ya?" ,tanya Mamah Salsha. "Iyaa tante." ,ujar semua temannya Salsha.
"Yaudah kalo gitu,masuk masuk." ,ujar Mamah Salsha.

Semua temannya Salsha masuk ke rumah Salsha,dan menempati tempat duduk yang sudah disediakan.

"Hai gaesss." ,sapa Salsha yang segera turun ke lantai bawah.
"Hai Sal." ,ujar semua temannya Salsha. "Kayanya ada yg kurang dah.Yugo,si Jesi sama Rega kemana tu dia?kok belom dateng?" ,tanya Salsha. "Tadi sih gue ketemu dia Sal,tapi katanya dia mau mampir ke supermarket dulu sebentar." ,ujar Yugo. "Ohh yaudah deh.Gaes,acara bentar lagi mau dimulai nih,Rega sm Jesi blm dateng juga,mau nunggu dulu apa mulai aja?" ,ucap Salsha.
"Ya kalo gue bilang sih tunggu bentar lagi aja Sal." ,ujar teman yang lain.
"Okeee." ,ucap Salsha.

*10menit kemudian
"Assalamualaikummm." ,ucap Jesi dan Rega. "Waalaikumsalam." ,ujar semua teman teman mereka.
"Sorry yaa nunggu lama nih,soalnya gue tadi ada kendala dikit,ban mobil gue kempes,jd nya gue nyari bengkel dulu deh." ,ujar Jesi. "Iya Jes gapapa." ,ujar Yugo.
"Langsung mulai aja yuk,kan Rega sama Jesi udah dateng." ,ujar Salsha.

"Yg pimpin doa siapa Sal?bokap?" ,tanya Yugo. "Bokap gue lagi keluar kota Go." ,ujar Salsha. "Trus siapa dong?" ,tanya Yugo. "Tenang,Mamah gue udah siapin ustad dideket rumah kok,nanti dipanggil dulu sama Mamah gue." ,ujar Salsha.

Salsha bergegas ke belakang menemui Mamahnya.
"Mahhh?" ,Salsha memanggil Mamahnya. "Iyaa sayang." ,ujar Mamahnya. "Acara nya mau mulai nih.Mamah udah panggil ustadnya?" ,tanya Salsha. "Udah kok,sekarang ustad nya lagi di ruang keluarga,kamu panggil yah." ,ucap Mamah Salsha. "Iya Mah." ,ujar Salsha.

Lalu,Salsha menghampiri ustad yang sedang duduk di ruang keluarga.

"Assalamualaikum Pak ustad,acara nya mau mulai nih." ,ucap Salsha. "Waalaikumsalam,ohh iyaaiyaa ayuk kita ke ruang tamu." ,ujar Pak ustad.

Salsha dan Pak ustad menuju ruang tamu untuk memulai acara syukuran ini.

"Assalamualaikum." ,ucap Pak ustad. "Waalaikumsalam." ,ujar teman temannya Salsha. "Bisa dimulai sekarang?" ,tanya Pak ustad. "Bisa kok Pak bisa."  ,ujar teman temannya Salsha.

Pak ustad memulai acaranya dengan membaca doa doa yang islami yang InsyaAllah berkah hari ini,Aamiin.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

*skip selesai membacakan doa doa
Dan mulai untuk menikmati hidangan.
"Ayuk semua dimakan.Pak ustad silakan dimakan Pak." ,ucap Salsha. "Makasih Salsha,Bapak makan ya." ,ujar Pak ustad.

Dan semuapun menikmati hidangannya.

*Waktu menunjukkan pukul 21.00 p.m.
"Makasih Pak sudah mau mendoakan yang terbaik." ,ucap Mamah Salsha. "Iya bu,InsyaAllah dengan adanya syukuran ini,semua bisa sukses kedepannya,Aamiin." ,ujar Pak ustad.
"Aamiin.Nih Pak,gak seberapa sih Pak,cuma saya ikhlas kok." ,ucap Mamah Salsha sambil menyodorkan sebuah amplop berwarna putih. "Iya bu,makasih bu makasih.Yasudah bu,waktu nya sudah malam,saya pamit ya bu,Assalamualaikum." ,ucap Pak ustad. "Waalaikumsalam Pak." ,ujar Mamah Salsha.

Pak ustad pun segera meninggalkan rumah Salsha.

*disisi lain
"Sal,gue pulang ya,udah malem nih,makasih ya Sal." ,ujar Yugo. "Oke Go." ,ucap Salsha.
"Weh Go,lo berangkat sama siapa tadi?lo mau bareng gue gak?kan searah." ,tanya Jesi. "Gue berangkat sama Karel tadi kebetulan gue ga bawa kendaraan,yaudah gue bareng lo dah,tapi gue bilang dulu sama Karel." ,ujar Yugo. "Yaudah gece,gue sama Rega mau keluarin mobil gue dulu didepan garasinya Salsha." ,ujar Jesi.

"Rel,gue bareng Jesi ye." ,ucap Yugo. "Ohh iyaudah,soalnya gue juga mau mampir dulu kerumah sodara gue." ,ujar Karel. "Oke,thanks ya bro,tadi udah mau nebengin gue haha." ,ucap Yugo. "Sans bro." ,ujar Karel.

Yugo pun pergi keluar dan langsung menemui Jesi.

"Ayuk Jes." ,ucap Yugo sambil buka pintu mobil dan segera duduk.
"Oke." ,ujar Jesi.

*skip dirumah Rega
"Thanks ya Jes udah mau nganterin gue sampe rumah." ,ucap Rega. "Oke sama sama." ,ujar Jesi. "Hati hati Jes,Go." ,ucap Rega sambil memasukki rumahnya. "Okee." ,ujar Jesi.
"Go,gantian nih lo yang bawa mobilnya,pegel gue." ,ucap Jesi. "Yeh lo mah,iyaudeh sini lah." ,ujar Yugo sambil turun dari mobil dan bergegas berganti posisi dengan Jesi.

*skip rumah Yugo
"Jes,thanks ya,hati hati lo." ,ucap Jesi. "Okesip." ,ujar Jesi dan segera menjalankan mobilnya lagi.

Wait next story..
Vote if you like my story.





Change The Attitude Of SomeoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang