Dibalik Kepolosanmu (1)

72.8K 176 5
                                    

"Menurut cerita urban legend Jepang, Kuchisake Onna adalah wanita muda yang hidup pada zaman Heian yang kemungkinan ia adalah istri atau selir samurai. Ia sangat cantik namun sombong, ia juga sering berselingkuh. Kemudian suaminya merasa cemburu karena telah dikhianati, kemudian menyerang istrinya tersebut dan merobek mulutnya hingga ke kuping, lalu dia pun meninggal dan menjadi hantu penasaran yang kerap menggangu masyarakat sekitar" kata Sayaka mengisahkan salah satu cerita horor Jepang.

"Wah, seram juga ya kisahnya"  Kataku

"Tunggu, belum selesai. Konon jika bertemu dengannya dijalan dia akan bertanya 'Watashi kirei?' dan jika kamu menjawab 'Iya' maka dia akan membuka kipasnya yang menutupi mulutnya dan akan bertanya 'Kore demo?' dan jika menjawab 'tidak ' maka dia akan marah dan membunuhmu, tapi jika kamu menjawab 'Iya' maka dia akan merasa senang dan membiarkanmu pergi. Tapi, ada juga yang mengatakan bahwa ketika sampai di depan rumah, dia sudah menunggu dan akan merobek mulutmu sampai ke kuping sama sepertinya, tapi jika kamu laki-laki maka dia akan membunuhmu. " Kata Sayaka, melanjutkan kisahnya.

"Lalu kalau ketemu dia, kita harus jawab apa dong?" Tanyaku penasaran.

"Jika dia bertanya sebaiknya kamu menjawab 'ya, begitulah', maka dia akan merasa bingung dengan jawabanmu dan pada kesempatan itulah kamu bisa lari darinya, atau jika kamu bertemu dengan dia tapi kamu terlalu takut untuk menjawab pertanyaannya berilah ia permen keras berwarna kuning karena itulah makanan favorit nya." Jawabnya

Seketika aku mengernyit mendengar penjelasan darinya. Sebagai kekasihnya. Aku tahu, Sayaka mempunyai hobi yang unik, yaitu gemar membaca cerita dan menggali seluk beluk tentang makhluk halus. Tidak sampai fanatik sih. Dia juga bukan tipe orang yang suka mengoleksi pernak-pernik horror. Itulah yang membuatku masih merasa nyaman bersamanya. Ya, walaupun kisah-kisah yang ia ceritakan terkadang membuatku merinding, tapi itu membuat menambah pengetahuanku tentang makhluk halus.

"Oh begitu ya"

"Iya"

"Oh iya, Sayaka, nanti malam kita nonton yuk, kamu mau kan? " Ujarku mengajaknya kencan

"Haduh maaf ya Zyl, sebenarnya aku mau, tapi hari ini aku ada ketemuan dengan club horror ku" Sahutnya menolak dengan lembut.

"O yasudahlah gak apa-apa"

"Iya, maaf ya Zylan" katanya sambil tersenyum.

***

Karena Sayaka menolak ajakanku, yasudahlah daripada aku bosan di rumah sendirian lebih baik aku ikut berkumpul bersama club rubrik yang telah aku ikuti selama 5 bulan terakhir ini.

"Eh Zylan, kemana aja lu baru kesini lagi?" Tanya Shiro sambil melambaikan tangan

Aku berderap mendakatinya dan duduk disebelahnya. "Ada di rumah, mager keluar gw" Jawabku sambil mengeluarkan rubrik ku dari tas.

"Owh gitu, tanding yuk, udah lama gw gak duel sama lo" tantangnya kepadaku.

"Ok, hayu lah" Sahutku semangat.

Tak lama kemudian Aiu datang dan ikut berbincang bersama kami berdua.

"Huh, macet banget dijalan, eh Zyl pacarlu mana?, gak diajak sekalian?" Ujarnya sambil menikmati cemilan yang sudah tersedia di atas meja.

"Nggak, katanya sih, ada acara di club horror nya hari ini.'' kataku menjelaskan sambil tetap terfokus pada rubrik yang sedang aku rapihkan kembali.

"Oh gitu, saran gw sih, mending lo putusin dia aja deh Zyl. Dia itu bukan orang yang baik, buktinya kemarin gw liat dia jalan sama cowok di mall sambil mesra-mesra an gitu Zyl" Kata  Aiu menjelaskan.

"Hah, Sayaka selikuh?, gak mungkin cewek sepolos dan sebaik dia bisa selingkuh ketika dibelakang gw" batinku tak percaya.

"Masa sih Yu, gak mungkin lah cewek sepolos dan sebaik dia bisa selingkuh sama gw?" Kekehku tidak percaya.

"Yaudah kalau lu gak percaya mah, gw cuma ngasih tau sebelum lo menyesal Zyl" Ucapnya menambahkan.

"Wah Zyl gw menang !" Jerit Shiro sambil mengangkat rubriknya keatas kepala.

"Wa, hebat juga lu Shiro" kataku seraya memujinya.

***

Aku menjatuhkan tubuhku diatas kasur. Aku mencoba untuk memejamkan mataku, namun sulit. Aku masih kepikiran apa yang dikatakan oleh Aiu soal perlakuan Sayaka terhadapku. Apa mungkin Sayaka berani melakukan hal itu terhadapku?. Batinku. Tapi apakah yang dikatakan Aiu itu benar?.

Aku yakin juga kalau Aiu itu berbicara jujur, karena selama ini dia tidak pernah berbohong kepadaku. Tapi aku juga mulai curiga terhadap Sayaka. Kenapa setiap aku ajak kencan dia pasti selalu beralasan ada acara keluarga lah, acara di club horror nya lah, tugas kuliah yang numpuk lah, dan berbagai alasan-alasan lainnya. Mungkinkah dia berani membohongiku dengan alasan seperti itu?. Ah, tidak, aku tidak bisa langsung mengambil keputusan yang buruk seperti itu, aku harus membuktikannya langsung. Ya, harus membuktikannya langsung.

***

01.00.pm

Ini adalah waktu istirahat. Seperti biasanya, aku dan Sayaka makan bersama di kantin yang berada tidak jauh dari kelas kami.

"Hmm... Zylan !" Panggilnya sambil menatapku

"Iya, ada apa Say?, kamu mau tambah lagi?" Ucapku

"Eh, enggak kok, sebentar lagi kan sudah mendekati libur semester, gimana kalau kita jalan-jalamj?, kamu mau kan?" ujarnya sambil tersipu.

"Jalan-jalan?, kemana?" Tanyaku balik

"Gimana kalau kita mendaki gunung aja, pasti seru kan?" Ucapnya dengan semangat.

"Hmm, nggak ah males" Jawabku datar.

Ya menurutku mendaki gunung adalah suatu hal yang membawa dampak yang tidak baik setelahnya. Mendakinya 1 atau dua hari, tapi pegal-pegalnya bisa sampai berminggu-minggu. Huh, menyebalkan.

"Uhmm..., yaudah gimana kalau kita liburan ke raja ampat aja, naik kapal pesiar kayak Titanic gitu, aku yakin itu pasti akan seru banget deh Zyl, kamu mau ya Zyl ?, mau ya?" Katanya sambil memohon kepadaku.

Tapi sepertinya benar juga yang dikatakan Sayaka, lagi pula aku juga belum pernah naik kapal pesiar seperti di film Titanic.

"Hmm..., kalau itu sepertinya boleh juga, lagi pula aku belum pernah naik kapal pesiar seperti di film Titanic" Ucapku menyetujui permintaannya.

"Iihh kamu baik deh Zylan, makasih ya, aku jadi makin sayang deh sama kamu" Ujarnya seraya memelukku.

"Iya sama-sama" Kataku sambil tersenyum ramah.

Halo readers, gimana menurut kalian cerpenku yang ke 3 ini?.  Trimakasih kepada kalian semua yang sudah mau baca work saya ini dan saya juga minta maaf kalau ada kata-kata yang tidak dimengerti. Mohon saran dan kritikannya yaa...

Trimakasih, jangan lupa VOMENTS nya ya 😃

See u next page

Dibalik Kepolosanmu [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang