7. sendja?

12 0 0
                                    

Sudah setengah hari ini Wulan belum juga menemukan Haikal. Di kelasnya, ia tak ada. Di perpustakaan, ia tak ada. Di kantin, juga tak ada. Ia merasa sangat bersalah ketika menanyakan soal teman pada Haikal. Karna semenjak itu, Haikal terlihat berbeda. Mungkin memang benar jika dia kena gangguan. Ah... kenapa gue jadi mikirin gini?

Ketika dia melintas di lorong menuju kelasnya, ia bertemu dengan Anggi. Teman sebangku Haikal. Wulan menanyakan keberadaan Haikal.

"Anggi... lo liat Haikal ngga?"

"Eh.. Wulan" Anggi melongo sejenak. KapanWulan tahu tentang namanya.
(Yey... semua murid juga tau kali)

"Haikal udah 2 hari ngga sekolah"

Hah.... ngga sekolah?

"Kenapa dia?"

"Ga tau.... lu cuba aja telfon"

"Ummm.. lo ada nomornya?"

Anggi mengeluarkan ponselnya dari saku belakang. Dia cari nama Haikal di kontak nya. Lalu dia sodorkan pada Wulan digit nomor Haikal.

"Yaudah.. makasih yah"

"Iyah... ngga sekalian nomor guanya?"

"Yeh... siapa elo?" Sinis.

***

Pulang sekolah Wulan mendapati pikirannya hancur balau. Tugas kelompok, tugas sekolah, tugas dirumah. Kenapa mesti di kasih ujian sih....?

Tapi dia tidak memikirkan semua tugasnya. Ia rogoh tasnya lalu diambil ponsel miliknya. Ia cari kontak yang ia baru save tadi (Haikal).

Tunggu... ko' nomornya sama kaya nomor orang misterius-orang yang udah buat gue setengah malu...

Hallo... Haikal?" (Via sms)

Setengah terkejut ia bangun dari tempat berbaringnya.
'Kenapa dia bisa tau nomor gua. Ketauan deh'

Kompresan masih melekat di dahinya. Di meja tepat disamping kasusnya, tersedia buah-buahan dan sepiring bubur. Dari pagi buta, dia belum memakannya.

Iya, apa?
Haikal membalas pesan Wulan.

Lo kemana aja? Pak Arfan nanyain lo.

Oh... gua lagi bersemedi.

Masa? Eh.. perlombaan tinggal Tiga hari lagi. Lo jangan bikin sekolah kita gagal yah!

Hamm... baru Dua hari di tinggal kangennya duh ... kebangetan.

Eh... jangan becanda. Elo kenapa ga masuk udah dua hari ini?

Gua demam ! Rese banget sih lu..!

Oh... jadi, orang yg udah ngerjain gue bisa demam juga yah...?

Astaga... dia pake sadar juga lagi. Berabe urusannya. Hukuman lagi dah. Siapa lagi yang ngasih kontak gua ke dia?

Eh.... soal itu sorry, Lan. Gue khilaf..

Khilaf khilaf! ... pokonya kalo lo ga mau ribet, besok lo masuk sekolah.

Gua ga bisa janji,Lan.

Pokonya harus!

Astaga... gua harus gimana ini? Masa iya gua besok harus nyembuhin diri gua sendiri. Dikira gua Tuhan kali. Ah.. rese! (Bathin Haikal)

***

Dia demam? Gara gara kenapa yah?.

Sedari tadi, hanya itu yang terlintas di fikiran Wulan. Padahal di depannya sudah ada tumpukan buku tugas. Diabaikan...

tentang cintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang