05: Perjodohan

3.2K 371 10
                                    

"Chanyeol?!" 

Itu bukan aku yang teriak, tapi Taehyung. Kayanya bukan cuma aku yang kaget sama keberadaan chanyeol di ruangan ini. 

"Hai tae" seolah bego, chanyeol cuma balas teriakan taehyung dengan senyuman tipis nya. 

Melihat chanyeol yang ga ada rasa kaget sama sekali sekarang aku paham.

Ini maksud ucapannya tempo hari. 

Sialan! 

Tau begini aku harusnya ga usah nantangin dia. 

"Loh? Kalian saling kenal?" tanya mama. 

Aku sama taehyung reflek ngangguk barengan, udah makim cocok kita berdua di sebut anak kembar. 

"Kenal ma, dia kakak kelas kita di sekolah" ucap taehyung. 

"Wah bagus kalo gitu, jadi ga perlu acara kenalan dulu. Anak-anak langsung tunangan aja" 

Uhuk

Aku tersedak sama air putih yang baru aja aku minum, aku langsung menatap papa meminta penjelasan. Apa-apaan papa ngomong kalo aku sama chanyeol bakal langsung di jodohin. 

"Ga bisa gitu dong pa, Sojung masih kecil. Kalo pun mau tunangan ya nanti tunggu mereka lulus SMA dulu" saut kak jin. 

Cuma dia yang saat ini aku harapin buat nyelamatin masa depan ku yang terancam suram. 

"Aku setuju sama bang jin, lagian Sojung juga belum kenal banget sama chanyeol. Mereka ga bisa di tunangan gitu aja, aku ga mau sodara aku nikah konyol sama orang yang ga dia suka" ucap taehyung. 

Untuk kali ini aku bakal ada di pihak taehyung, meskipun dia nyebelin tapi aku tau dia juga sayang sama aku. Selama ini kita tumbuh bersama, jelas rasa sayang itu muncul di tengah-tengah kita meskipun terbalut dengan keributan yang sering kita lakukan. 

"Menurut papa, kalo cuma tunangan kayanya ga papa. Kita rahasiain dulu aja, nanti kalo udah lulus baru kita bikin acara resminya" saut om jungso. 

"Mama setuju, udah ga papa. Cuma buat pengikat aja biar chanyeol ga macem-macem di luar sana, tuh anak kalo ga di iket nanti kemana-mana" saut tante taeyeon. 

"Soalnya mama udah terlanjur pengen Sojung jadi mantu mama, mama ga bakal ikhlas kalo Sojung nikah sama yang lain" lanjut tante taeyeon yang sekarang lagi natap aku dengan sorot mata penuh kasih sayangnya. 

Aku makin pusing, tante taeyeon baik aku tau. Tapi anaknya ga baik! 

Kalo aku sama chanyeol tunangan, artinya masa depan aku ga bakal berwarna. 

Suram

Kaya wajah kai. 

Aku menatap ke arah mama, meminta pertolongan. Tapi mama cuma balas gelengan kecil dengan wajah sendunya, seolah dia berkata 'Maaf sayang, mama ga bisa bantu' 

Aku cuma bisa menghembuskan napas pasrah, bahkan ketika papa dan om jungso langsung menentukan tanggal pertunangan. 

Aku sama sekali tak mau dengar. 

Aku meremas tangan kak jin, aku rasa aku mau nangis sekarang. 

Karna itu aku menunduk, kak jin yang sadar sama kondisi ku langsung mengelus punggung ku

"Maafin kakak, kakak ga bisa bantu banyak" bisiknya. 

Aku memejamkan mataku, kenapa papa tega melakukan ini pada ku? 

Apa karena aku anak angkat di keluarga ini? 

Kenapa hanya aku yang di jodoh kan? 

Cukup 

My Boyfriend My Enemy -  [MySeries1]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang