Seorang gadis dengan sepotong cermin ditangannya, dengan mata coklat yang memandang lurus kearah cermin melihat pantulan dirinya yang malang. Ruangan yang disebut kamar itu pun sepi seakan mengerti keadaan pemiliknya yang sedang tidak baik.Gadis itu bernama Gitani Aura Nazmah.
Entah kenapa, disini begitu terasa sepi. Padahal ada dua orang dalam satu ruangan yang tidak begitu besar ini, hanya saja ada sedikit jarak diantara mereka. Mungkin, sedang beradu dengan pikirannya masing-masing.
"Lo tau ga?" Ucap Kevin memecah keheningan. "Ada berita yang lagi hot nih, sampe-sampe hampir semua story temen gue ngepost hal yang sama." Lanjutnya tanpa jeda.
Gita meliriknya malas, sama sekali ga tertarik dengan apapun yang akan diucapkan oleh sahabatnya itu.
"Lo tau kan pasangan Randy dan Vindy, youtuber couple goals? Mereka udah putus. Dan katanya si Randy selingkuh, makanya mereka putus." Kevin bercerita dengan antusias berharap ada respon dari Gita, namun usahanya nihil. Gadis itu masih sibuk dengan cermin dan tatapan kosongnya.
Sebenarnya Gita tau dengan berita itu, yaa mau gimana lagi, beranda sosmed juga udah heboh dengan hal itu. Bahkan Gita juga sempat nge stalk akun si Randy hanya untuk sekedar tau. Namun, saat mendengar lagi ceritanya seakan membuat Gita teringat akan suatu hal yang udah dua tahun lalu dia kubur dalam ingatannya.
"Lo tau? Laki-laki itu ga pernah ngerasa cukup dengan satu wanita. Sebaik atau setulus apapun wanitanya, dia akan terus mencari yang lebih. Ya gue tau ga semua cowok kayak gitu, tapi entah kenapa, gue yang harus nemu bahkan kenal dengan salah satu cowok biadab yang kek gitu". Ketus Gita masih dengan tatapan kosongnya. Gita mengeluarkan unek-unek yang selama ini dia simpan sendiri. Mungkin ini saatnya Gita menceritakan beban hidup yang telah dialaminya.
Toh Kevin juga sahabatnya, jadi apa salahnya berbagi beban.
Kevin Rifaldi Saputra, atau yang sering dipanggil Avin memang sudah lama menjadi sahabat Gita. Bahkan mereka saling mengenal sejak belia, jadi tak heran lagi kalo mereka berdua sangatlah akrab.
Kevin juga termasuk jajaran cogan yang menduduki tingkat diatas rata-rata. Tubuhnya yang kekar dan tinggi, matanya berwarna coklat terang, bibirnya yang tipis ditambah lesung pipit di pipi kanan membuat senyumannya selalu terlihat sempurna dan, manis. Dia tipikal cowok yang cuek, arogan dan dingin. Kadang sikapnya inilah yang bikin cewe-cewe mundur buat ngedeketin dia, padahal kalo udah deket sih orangnya asik, humoris malah.
Kevin menatap mata Gita namun hanya selintas, dia lebih memilih untuk menundukan kepalanya dan diam. Dia menyesal telah membuat Gita mengingat masa lalunya yang buruk, terlihat dari mata Gita tadi seakan dia sedang memikul beban berat yang sudah tak kuasa dia topang sendiri, mata sendunya membuat Kevin tak mau menatapnya lebih lama. Namun dihati kecilnya ada sedikit rasa senang, karna akhirnya Gita mau bercerita dan berbagi masalah hidup kepadanya.
Kevin tak pernah tau apa penyebab dari perubahan sikap Gita dari sejak dua tahun lalu. Gita yang saat ini sangat pemurung, ansos, enggan untuk bicara, bahkan dia sangat jarang menampakan dirinya diluar rumah terkecuali ada hal penting yang harus membuatnya pergi keluar sperti kewarung. Gita hanya berdiam diatas kasur dengan handphone dan beberapa buku seperti komik/novel.
"Dan sekarang gue akan tau alasan dibalik semua perubahan sikap lo ta" gumam hati kecilnya.
Maaf pendek banget hehe, baru prolog aja ko.
Oiya, ini cerita pertama yg aku tulis di wp, masih awam:3 jadi tolong bantuannya dengan kritik dan saran, jika ada yg salah tolong kasih tau yaaa...Salam, caca~
KAMU SEDANG MEMBACA
Donut Crack More
Fiksi RemajaRibet~ Gita tak pernah mau peduli dengan orang-orang disekitarnya (lagi), mereka semua merepotkan. "Gue tau gue egois, keras kepala, dan picik. Gue pantes dapet semua makian itu, ya gue sangat pantas dan gue terima. Dan satu hal lagi, gue GAK PEDULI...