9

1K 246 15
                                    

"Gimana? Udah dapet kandidat pengganti gua, kak?" tanya Samuel pas istirahat di kantin.

"Udah, Sam."

"Siapa, kak?"

"Kemarin kita udah mutusin yang gantiin lu itu Hyungseob kelas 2-A." Samuel nyergit sambil mikir.

"Yang kerjaannya ngekorin kak Woojin itu bukan sih?" tanya Samuel curiga.

"Lah lu tau?" Jihoon heran, soalnya si Samuel 'kan seme ya kali dengerin gosip.

"Daehwi yang bilang, kak."

"Oh pacar lu, gua kira lu udah kek si Jihoon. Jadi seme bermulut uke." kata Haknyeon sambil ketawa-ketawa. Ga lama sih, soalnya di menit berikutnya dia udah kena jambak sama Jihoon. Iya cuma ada Haknyeon sama Jihoon, si Woojin lagi main petak umpet sama Hyungseob.

...

"Lu ngerasa ga sih kalo skill dance si anak baru ga ada apa-apanya?"

"Iya, gua juga heran."

"Kalo kata gua sih dia ada main sama Haknyeon-Jihoon, secara mereka yang ngelulusin dia buat jadi tim inti dance."

"Iya sih, orang ketua aja mukanya kek ngeraguin gitu. Liat 'kan yang pas kemarin?"

"Emang, dia kayak masih berharap sama yang lain."

"Apa ketua nungguin kak Youngmin balik, ya?"

"Keknya sih."

"Iyalah, 'kan ketua berondongnya kak Youngmin."

"Gua sih lebih rela ketua sama kak Youngmin dari pada si cabe."

"Eh, gua belum makan. Buruan yuk!"

Hyungseob sebenernya cuma mau cuci tangan di toilet. Tapi pas ada suara-suara uke yang ngomongin dia, langsung aja Hyungseob masuk ke salah satu bilik.

"Youngmin..." gumam Hyungseob sambil ingetin namanya baik-baik.

...

Jihoon lagi nungguin kesayangannya di salah satu meja. Katanya Jinyoung mau ngomong sesuatu. Kan udah GR duluan si tembem.

"Kak..." nah si dedek gemes udah dateng.

"Duduk, Bae." ajak Jihoon sambil mamerin senyum terbaiknya.

"Kak, mendingan kita ga usah ketemu lagi." kata Jinyoung ragu-ragu.

"Mama kamu marah?" iya, bukan sekali-dua kali Jihoon nganterin Jinyoung pulang ke rumahnya. Dan kemarin dia nekat nganterin sampe depan pintu rumah. Mau kenal sama mamanya Jinyoung katanya. Jihoon dengan pd-nya gandeng Jinyoung ke arah pintu depan, iyalah pd dia 'kan menantu idaman. Ganteng? Jelas. Kaya? Yang punya Maroo ent. kan kakeknya. Pinter? Anak les, walau kadang males sampe harus nyotek ke temen, tetep aja dia masuk ranking #5 besar di kelas. Pas pintu kebuka Jihoon udah siap banget nerima segala pujian dari calon mertuanya. Tapi nyatanya ngga. Mamanya Jinyoung cuma nanya satu hal; "Kamu siapa?" Dan langsung dijawab "Park Jihoon, kandidat kuat penerus CEO Park di Maroo Ent." di menit berikutnya dia kena usir.

"I-iya, kak..."

"Aku bingung, mama kamu tuh sebenernya kenapa ya?" Jinyoung cuma bisa geleng pelan.

"Nah, ketemu juga akhirnya." kata Hyungseob sambil narik kursi kosong di samping Jinyoung.

"Kenapa nih? Biasanya juga ngekorin Woojin kek bayangan." risih Jihoon. Jinyoung antara ngerasa ga enak karna Jihoon barusan ngomong serius sama lega ada Hyungseob di antara mereka, ga tau kenapa dia lebih santai aja kalo ada Hyungseob.

"Ih jangan ngomongin Woojin dulu." dumel Hyungseob sambil cemberut.

"Terus ngomong apa dong?" Jihoon nanya sambil liatin Jinyoung minum jus jeruknya. Minuman sama yang minum sama segernya.

"Kakak mau?" tanya Jinyoung pas nyadar Jihoon liatin dia minum. Yang ditanya cuma ngedip-ngedip seolah ngomong sendiri; "Inikah waktunya ciuman pertama?"

Kebanyakan ngayal emang.

"Young, bagi dong." itu Hyungseob yang lagi ngarahin mukanya ke samping. Ga pake waktu lama sedotan Jinyoung udah masuk ke mulut Hyungseob. Jihoon panas ngeliatinnya, gimana ngga? Orang keliatan jelas si Hyungseob sengaja, tadi aja dia sempet lempar wink sambil nyedot jus jeruknya Jinyoung. Ga sampe di situ, pas udah selesai si Hyungseob ngomong tanpa suara, "Jadian dulu baru ciuman." yang sayangnya bisa dimengerti Jihoon.

"Slime lu mana, Seob?" geram Jihoon.

"Ya mana aku bawa, aku 'kan ke kantin tadinya buat makan bukan ngajak kamu main slime." Jinyoung cuma ngedip-ngedip bingung.

"Kak Jihoon suka main slime?" Hyungseob-Jihoon langsung noleh ke sumber suara. Entah ini kebodohan keberapa kalinya yang Jihoon lakuin di depan gebetannya.

"Iya, pas kamu masuk ke tempat les, dia sempet mi-" kata-kata Hyungseob kepotong gara-gara tangan Jihoon udah ngebekep mulutnya duluan. Dia ga mau kehilangan muka lagi.

"Aku juga kok." demi apa? Ini pertama kalinya Jinyoung ngutarain kesamaan mereka, ga pake nunduk, ga pake malu-malu, ga kaku dan pastinya yang bikin Jihoon terpesona; dia senyum manis banget. Jihoon langsung diabetes sekujur tubuh keknya. Hyungseob ngelepas bekepan tangan Jihoon kasar.

"Pikirannya negatif mulu sih! Kalo aku mati kebekep, nanti yang nikah sama Woojin siapa?" dumel Hyungseob sambil nyilangin tangannya di dada.

"Ya maaf, Seob. Hehe."

...

Dari obrolannya sama Jihoon di kantin tadi, Hyungseob akhirnya dapet pencerahan siapa Youngmin itu.

"Kak Youngmin itu cinta pertamanya Woojin."

"Pas naik-naikan kelas dia ikut kakeknya pindah ke Jepang. Nah kata anak-anak besok dia udah balik dan keknya bakal sekolah di sini lagi."

"Dulu dia tetangganya Woojin dari SD makanya mereka deket banget. Woojin udah pernah bilang kalo kak Youngmin itu tipe-nya dia banget."

"Dia udah pernah nembak kak Youngmin tapi ga diterima, itu gara-gara kak Youngmin udah punya pacar. Tapi mereka putus pas dia ke Jepang. Hmm mungkin iya, mungkin juga ngga... Ini asumsi gua aja."

"Mungkin Woojin mau deketin dia lagi." semua omongan Jihoon tadi keulang-ulang di kepala Hyungseob. Nyesek sih, tapi sayangnya kata nyerah ga ada di kamus Hyungseob. Tapi kalimat Jihoon yang satu itu...

"Cinta pertama ya? Padahal 'kan kenal aku lebih dulu..." gumam Hyungseob sambil jalan gontai ke halte.

"Kak Hyungseob!" reflek, Hyungseob noleh. Antara halusinasi sama beneran. Hyungseob ga tau, dia lagi banyak pikiran. Tapi yang berdiri di sebrang sana mirip banget sama dia.

"Guanlin?"

Pacar Buat Woojin (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang