13

991 241 4
                                    

Sesuai kemauan yang sakit, Woojin sekarang lagi nyuapin Hyungseob. Soalnya dia ngancem ga mau makan apapun kalo ga disuapin Woojin.

"Buka mulutnya." perintah Woojin.

"Ih... Pake cara pesawat terbang dong!" kata Hyungseob sambil cemberut. Woojin ngelirik Guanlin sekilas.

"Mau gantian ga, Guan? Tadi katanya mau suapin Hyungseob?"

"Pake cara pesawat? Ngga ah, kak Woojin aja." gagal sudah.

"Jinnie cepet ih, udah laper!" kata Hyungseob sambil narik-narik ujung bajunya Woojin.

"Hitung mundur mulai dari sekarang. 3-2-1. Pesawat siap mendarat di landasan. Bilang aaaa..." kata Woojin ala pilot pesawat. Tangannya udah naik turun kek lintasan roller coaster.

"Aaaa~" kata Hyungseob sambil buka mulutnya lebar. Setelah beberapa suapan akhirnya makanan Hyungseob abis.

"Minum obat sekarang." Hyungseob geleng ribut.

"Ga mau ah, pait!" protes Hyungseob sambil narik selimutnya sampe idung.

"Makanya langsung ditelen."

"Minumin aja, Jin." saran Jihoon.

"Ini mau diminumin."

"Pake mulut, Jin." tambah Jihoon sambil nyengir. Ingetin Woojin kalo bocah bantet yang bawel itu temennya, kadang ada aja alesan buat lenyapin Jihoon dari alam semesta. Kek tadi contohnya.

Di ranjang sebelah Jinyoung udah tidur, barusan mama sama neneknya pamit abis Jinyoung minum obat ga lama dia tidur baru deh mereka pergi. Katanya mau ambil baju ganti buat Jinyoung di rumah.

"Kalo ga mau gua aja sini yang minumin pake mulut." kata Haknyeon sambil deketin Hyungseob.

"Ga usah!" tolak Woojin. Ga tau kenapa dia risih denger omongan Haknyeon barusan.

"Gua titip Jinyoung bentar, ya?" pamit Jihoon sebelum keluar ruangan.

"Minum obat sekarang atau gua pulang." ancem Woojin.

"Ih jangan dulu... 'Kan masih kangen kemarin ketemunya cuma sebentar." kata Hyungseob sambil megangin lengan Woojin pake kedua tangannya.

"Makanya cepetan diminum."

"Iya... Iya..." Hyungseob akhirnya nurut walau nelen semua obatnya susah.

"Jangan ngelakuin hal yang bikin orang khawatir lagi." kata Woojin sambil berantakin rambutnya Hyungseob.

"Iya, Jinnie sayang~" ada perasaan lega pas liat Hyungseob masih manja-manja ke dia, ya walaupun Woojin ga terlalu suka manjain orang.

"Oh iya, kok lu bisa sampe kek gini Seob?" Haknyeon mulai kepo.

"Hmm... Pas aku deketin tangga darurat, sepatuku kek ada yang narik. Pas ketarik juga sempet kesandung abis itu semuanya gelap." iya, Hyungseob kena dua perangkap makanya dia jatoh dari lantai 3 ke lantai 2. Kalo Jinyoung kesandung kawat kasat mata di anak tangga paling atas tapi ketolong sama Jihoon sebelum jatoh sampe lantai 2 kek Hyungseob.

"Untung luka dikepala lu bukan benturan." Hyungseob ngangguk.

"Iya, untung ga kebentur." Woojin masih ngerasa ada yang aneh di sini.

"Pelakunya udah ketangkep?" Woojin-Haknyeon cuma geleng.

"Belum, cctv ditutup kain pas mereka ngelakuin itu semua."

"Wah profesional banget, ya?"

"Kak, papa sama mama baru bisa dateng besok lusa." lapor Guanlin pake bahasa Cina.

"Kamu yang ngasih tau, ya?" tuduh Hyungseob sambil micingin matanya. Guanlin sih ngangguk aja. Mereka ngomong pake bahasa Cina, yang lain liatin mereka bingung.

...

Haknyeon, Jihoon sama Woojin udah balik ke sekolah. Soalnya harus latihan dance buat lomba. Udah diputusin, yang gantiin Hyungseob siapa lagi kalo bukan Youngmin? Agak nyesek sih tapi ya mau gimana lagi?

Justin baru aja selesai mandi pas Jinyoung bangun dari tidurnya. Guanlin? Ikut ke sekolah tadi. Ada tugas dari Hyungseob.

"Haus..." ga pake babibu Suzy yang udah balik dari tadi langsung ngambil air buat anaknya.

"Minum, sayang..." waktu Jinyoung minum, Hyungseob baru selesai chat sama seseorang. Bener dugaannya, dia juga dapet post it di lokernya. Kalo begini lebih gampang buat tau siapa pelakunya.

"Kak Hyungseob, maaf ya..." kata Jinyoung nyesel.

"Hmm? Ini 'kan bukan salah kamu, Young. Lagian aku bisa libur sebentar, capek liat pak Kim jelasin matematika terus." kata Hyungseob bercanda. Suzy sama Jinyoung cuma bisa narik senyum.

"Sayang ya, ga ada bukti siapa yang bikin kalian sampe begini." keluh Suzy sambil natap Hyungseob-Jinyoung prihatin.

"Tenang, tan. Nanti pasti juga ketangkep kok." Suzy cuma bisa ngangguk.

"Kak Hyungseob, lusa ga bisa temenin kakak." itu Justin yang buka suara sambil pasang muka nyesel.

"Hmm? Kenapa, Tin?"

"Aku udah janjian sama Seonho buat nonton lomba dance di Hanlim, kak." seketika mata Hyungseob diameternya nambah.

"Serius?" tanya Hyungseob antusias.

"Iya, kak. Maaf, ya. Apa Justin batalin aja?" tanya Justin sedih.

"Eh... Jangan-jangan, justru kamu pergi aja nanti sama Seonho. Jangan lupa video call sama kakak, biar kakak sama kak Jinyoung juga bisa nonton!" sebenernya dari tadi Hyungseob muter otak buat nyari orang yang mau dateng ke Hanlim buat diajak video call. Guanlin ga mungkin, dia masih baru. Barusan aja dia ke sekolah bareng Jihoon, kalo ga? Ga tau deh gimana Hyungseob minta tolong buat ngurusin bukti kasusnya. Haknyeon, Woojin sama Jihoon ada lomba lusa nanti, jadi mereka harus fokus sama latihan nanti. Makanya dia minta bantuan Guanlin.

...

Guanlin baru aja ngasih kamera yang disembunyiin Hyungseob di loker seminggu belakangan ini ga lupa rekaman di salah satu HP Hyungseob yang isinya rekaman rencana pelaku di toilet. Iya, yang kena bully lewat isi loker bukan cuma Jinyoung, Hyungseob juga. Cuma bedanya di sini Jinyoung diem aja sementara Hyungseob pura-pura diem sekalian ngumpulin bukti secara diem-diem.

"Guan, abis ngapain?" itu Woojin yang papasan pas Guanlin baru keluar dari ruang kepsek.

"Abis ngasih bukti, kak." Woojin nyerngit bingung.

"Bukti?" Guanlin cuma ngangguk.

"Kasus Hyungseob-Jinyoung?"

"Hmm... Sebenernya kak Hyungseob udah tau kalo Jinyoung mau dijebak."

Pacar Buat Woojin (SELESAI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang