Hallo! Ich bin Fin, wohne in Malang. Ich bin studentin in UPBJJ Malang.
( Hallo! Saya Fin, tinggal di Malang. Saya seorang mahasiswa di UPBJJ Malang.)
-F-
Dalam Bahasa Jerman sebenarnya banyak kosakata yang hampir mirip dengan Bahasa Inggris. Sehingga mudah dipahami, apalagi struktur kalimat hampir menyerupai Bahasa Indonesia.
Tentu, jika tidak ditelateni pasti akan sulit memelajarinya. Jangan takut, saya akan membantu teman-teman dalam Bahasa Jerman.
Siapa kamu berani mengajarkan Bahasa Jerman? Memangnya kamu guru? Kamu punya lisensi apa dalam mengajar? Memang kamu pernah mengajar?
Pasti terlintas itu dipikiran teman-teman kan?! Ngaku, deh! 😂
Saya jawab ya?! Saya sudah bilang di atas, saya Fin ✌. Saya bukan guru Bahasa Jerman, saya juga belum punya lisensi apapun untuk mengajar. Saya juga tidak akan mengajari teman-teman. Saya hanya BERBAGI ILMU saja.
Memangnya kamu sekolah di mana kok bisa tahu Bahasa Jerman? Saya alumni SMA N 1 Tumpang, sekolahnya terpencil di samping kebun Tebu, deket perumahan kosong, deket kuburan. Mungkin temen-temen bakalan nggak tahu.
Jangan khawatir saya akan menyesatkan teman-teman. Karena saya sudah mengerti rasanya disesatkan oleh ketidakmengertian bahasa. Maka itu, cukup saya yang dipermalukan. Jangan ada lagi.
Saya juga masih berkontak dengan Frau Titin Agustina, Frau Hamidah, Frau Jemila, Frau Lovina, Herr Rendra, dan Herr Galih. Mereka adalah pengajar saya di SMA, sampai sekarang pun saya sudah lulus. Mereka sering saya teror lewat email, WA, DM, dsb. untuk apa? Saya selalu penasaran dengan Jerman. Jadi, saya berguru kepada orang-orang berlisensi. Mereka sudah mendapatkan ijazah S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Jerman. Juga ada yang menempuh pendidikan di S1 Sastra Jerman, S2 Sastra Jerman. So, tenang saja.
-F-
Akan ada kuis ( prüfung ) di tiap bab. Akan ada hadiah pula di tiap kuisnya. So, pantengin terus ya.
Selamat belajar!
Tatkraft!!Liebe Grüßen,
FinA/N: Tag nonfiction Wattpad
DU LIEST GERADE
Deutsch Lernen A1 (Belajar Bahasa Jerman A1)
No FicciónCover by Finairakara ------------------- Highest rank #20 in Non-Fiction [18/06/2018] ------------------- Hallo, ich bin Finaira. Kannst du Deutsch sprachen? Lass uns! Wir lernen zusammen. Fin Notiz [F/N] Mari belajar bahasa Jerman dan kebudayaan Je...