Siapa yang nggak kenal sama Hitler?
Keterlaluan....
Siapa sih yang nggak kenal sama Adolf Hitler? Yang dikatakan sebagai manusia terkejam di belahan bumi Eropa. Berapa nyawa yang melayang karenanya?
Hmm, dia tidak seburuk itu, sebenarnya. *
Nama besar yang disandang oleh seorang diktator Jerman NAZI, yang lahir tanggal 20 April 1889 di Braunau am Inn, Austria-Hongaria. Berkebangsaan Austria sampai 7 April 1925. Lalu menjadi warga negara Jerman sampai 25 Februari 1932.
Tokoh dalam Perang Dunia II di Eropa dan Holocaust. Ia juga seorang veteran Perang Dunia I dengan banyak gelar. Ia tergabung dengan Partai Pekerja Jerman (pendahulu NAZI) pada tahun 1919 dan menjadi pemimpinnya saat 1921.
Tahun 1923, ia mengkudeta Munich yang dikenal dengan peristiwa Beer Hall Putsch. Tetapi gagal dan membuatnya dipenjara.
Hitler itu orangnya kreatif, di penjara dia menulis memoarnya Mein Kampf (Perjuanganku).Tahun 1924, dia bebas dan mendapat dukungan rakyat dengan mengecam Perjanjian Versailles dan menjunjung Jermanisme*.
Tahun 1933, ia ditunjuk sebagai Kanselir dan mengubah Republik Weimar menjadi Reich Ketiga. Kediktatoran satu partau berdasarkan ideologi Nazisme yang otokratik dan totalarian.
Tujuannya? Hitler ingin mendirikan Orde Baru hegemoni Jerman Nazi yang absolut di daratan Eropa.Tahu nggak, sih? Kalau Hitler yang terkenal sebagai tentara yang bersikap otoriter. Hitler juga seorang politikus, seniman dan penulis. Terbukti dengan memoar yang di tulis saat ia dipenjara.
Pecahnya Perang Dunia II di Eropa, disebabkan oleh perintah Hitler untuk mempersenjatai Jerman kembali dan Wehrmacht menginvasi Polandia pada bulan September 1939.
Nah, tahun 1941. Pasukan Jerman dan sekutu Eropanya berhasil menduduki sebagian besar wilayah Eropa dan Afrika Utara, di bawah pemerintahan Hitler.Hitler seorang tentara yang jenius, ia membuat keputusan secara pribadi dalam setiap langkah besarnya. Sejarawan Antony Beevor mengatakan bahwa, ‘Hitler adalah pemimpin yang terinspirasi, karena kejeniusannya terletak pada menilai kelemahan orang lain dan memanfaatkan kelemahan tersebut.’
Tahun 1943, Jerman harus mempertahankan wilayah karena sederet kekalahan dalam perang.
Saat hari-hari terakhir perang, yakni tahun 1945, Hitler menikah dengan kekasih lamanya. Bernama Eva Braun. Tanggal 30 April 1945. Tapi, tidak sampai dalam kurun waktu dua hari. Keduanya dikabarkan meninggal karena bunuh diri.Keponakan tirinya, Geli Raubel, bunuh diri dengan pistol Hitler di apartemennya di Munich. Rumor, nihh katanya... Geli itu terlibat dalam hubungan romantis dengan Hitler dan kabar kematian Hitler membuat ia sedih. (galau)
Hitler memakai film dokumenter sebagai alat propaganda. Beberapa film karya Leni Riefenstahl via Universum Film AG. Hitler terlibat di dalamnya, film tersebut:
- Der Sieg des Glaubens
- Triumph des Williens
- Tag der Freiheit: Unsere Wehrmacht
- OlympiaSudah, segitu informasi mengenai Adolf Hitler. Tapi, ada banyak rumor mengenai kematian Hitler. Bahkan, belum terkuak hingga saat ini.
Ada yang tahu rumor apa?
Ada yang penasaran?
Yuk!
Tunggu dan simak di Mari Mengenal Jerman 4: Rumor Kematian Sang Führer.
Sekian.
Große liebe,
FinF/N: Jermanisme (fanatik terhadap Jerman)
Kenapa Hitler nggak seburuk itu? Ini menurut Fin yaa.. karena, Fin itu mengidolakan sosok Alodf Hitler. Hmm, rekor kediktatorannya itu buat kagum. Haha.Fin aneh, biarkan saja.
Oh, iya, Fin mau tanya. Fin sebenarnya punya draf novel bergenre fanfiction, gitu.
Siapa? Tokohnya Adolf Hotler dan Eva Braun. Kisahnya Romance-Thriller. Kira-kira, kalau Fin publish ada yang mau baca? Hehe.
Tapi, tidak akan ada sesuatu yang bersangkutan dengan kehidupan nyata mereka. Namanya juga Fanfiction. Ini hanya nama tokohnya doang yang sama, bentuk tubuh dan wajah, bolehlah disamakan.
Gimana?
DU LIEST GERADE
Deutsch Lernen A1 (Belajar Bahasa Jerman A1)
NonfiksiCover by Finairakara ------------------- Highest rank #20 in Non-Fiction [18/06/2018] ------------------- Hallo, ich bin Finaira. Kannst du Deutsch sprachen? Lass uns! Wir lernen zusammen. Fin Notiz [F/N] Mari belajar bahasa Jerman dan kebudayaan Je...