YB; 10

1.7K 216 69
                                    

Sesampenya di rumah jaebum, merekaa bertiga langsung rebahan di sofa gara-gara pegel abis jadi kenek jadi-jadian.

"Nih gue kasi resepnya aja. Lo bikin sendiri." Jaebum ngasi segulung kertas ke mark.

"Kok sendiri? Lo ga bantuin gue gitu?"

Jaebum geleng-geleng tampan.

"Lo ga takut dapur lo bakal tinggal nama doang?"

"Ya takut gue! Cuman gapapa lah, biar kemampuan masak lo juga makin ningkat."

"Yauda kalo gapapa. Eh tapi gue gatau cara bikinnya."

"Lo pernah liat kan bibi tukang seblak kalo lagi bikin seblak kek gimana? Ikutin aja."

"Tapi...

Jaebum motong omongan mark. "Udah gada tapi-tapian. Kalo udah selese langsung bawa aja ke kamar gue, gue mau maen pees dulu sama jinyoung." Terus jaebum ngikutin jinyoung yang lebih dulu pergi.

Maen pees apa maen pees? ( ͡° ͜ʖ ͡°)

Sekarang mark sendirian di dapur, dia agak takut-takut gimana gitu. Iya, takut ga sengaja bikin dapur orang kebakaran hehe.

Dia mulai baca resep dari bawah ke atas, loh kok dari bawah dulu? Iyadong, mark kan posisinya di bawah.

Posisi apa hayo? ( ͡° ͜ʖ ͡°)

Seinget mark, hal yang mesti dilakuin pertama itu adalah mengulek. Dia siapin ulekan sama cobeknya terus dia masukkin semua bahan-bahannya.

Baru aja sekali pukul, eh bawangnya udah ada yang pada loncat keluar cobek. Yaiya lah, masa nih ya dia tuh mukulnya udah kek mo tae gu kalo lagi bunuh korbannya pake bola besi, ga pake hati kan? Ya akibatnya, bawang beserta teman-teman yang lainnya pada loncat-loncat gabisa diem.

30 menit dia perang dingin sama ulekan, akhirnya dia berhasil naklukin juga dengan senyum kebanggaan dia ditambah aksi noel idung. Pokonya songong aned deh

Udah selese di bumbu, mark beralih ke wajan. Baru aja masukin bumbunya, mark udah bersin-bersin kek aki-aki kalo flu.

Wanginya udah mulai keluar, dan hamdalah wanginya tuh wangi seblak banget. Mark seneng bukan main dong, terus dia inisiatif gamau nyicipin seblaknya. Katanya biar supris gitu

Nah pas seblaknya udah jadi dan udah di pindahin ke mangkok, mark bingung tiada tara, gimana cara matiin apinya? Daritadi udah ditiup tapi masi aja nyala. Apa mesti di siram pake aer?

"SAOLOH MARKONAH LO NGAPAIN?!" Jaebum nyamperin mark panik.

"Mau matiin apinya jae." Mark jawab polos banget, kek otak orok.

Buru-buru jaebum matiin api kompornya dalam sekali ceklek.

"Oh kek gitu caranya." Mark tepuk tamgan sambil manggut-manggut.

Jaebum elus dadanya sendiri, kalo elus dadanya jinyoung kan berabe.

Karena jinyoung peka jaebum masi speechless, dia akhirnya ngeberaniin diri buat nanyain keadaan si seblak. "Seblaknya mana? Udah jadi?"

Mark ngangguk bahagya. "Ini cobain. Pasti mamia lezatos."

Jinyoung si percaya aja sama omongan mark kalo seblaknya bakal enak, soalnya kan itu resep kakek moyang jaebum. Terus dia ngeyakinin jaebum juga kalo semuanya bakal baik-baik aja.

Di suapan pertama mereka senyum suka cita, ternyata seblaknya enak. Di suapan kedua mereka kerutin alis gara-gara berasa ada yang aneh. Di suapan ketiga tiba-tiba jinyoung batuk-batuk manjha.

YES BOSS! ; marksonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang