Bel tanda pergantian pelajaran berbunyi.
Jadi tadi rose memutuskan untuk bolos 1 jam pelajaran skalian ngobatin lukanya daniel. Alhasil, dia masuk saat jam kedua.
Langsung aja rose masuk ke kelas yang langsung disambut dengan beribu-beribu pertanyaan oleh temen2nya.
"Lo darimana ros?"
"Busett ros jangan bilang lo telat sejam?"
"Darimana aja lo jirr?"
"Tadi woojin bilang lo udah masuk duluan?"
"Gila lo bolos satu jam pelajaran"
Rose berusaha mengabaikan pertanyaan2 itu dan duduk dibangkunya. Tepatnya disebelah lisa.
"Yaelah ros, lo darimana dah? Gue kira lo ngebolos. Bu chaerin tadi nanyain untung aja gue bilang lo izin sakit perut" ujar lisa sambil memainkan handphonenya mumpung guru yang ngajar belom masuk ke kelas.
"Hehe thanks ya lis. Panjang ceritanya, nanti deh gue jelasin skalian kak jisoo sama kak jennie juga"
"Yaudah kalo gitu" balas lisa.
.
.
.
Daniel sama rombongannya langsung duduk dikursi kantin langganan mereka.
Jadi dikantin tuh ada satu meja panjang banget diujung kanan kantin, nah itu tuh biasa dipake sama mereka. Bisa jadi udah hak milik, soalnya siapapun yang duduk disana langsung diusir.
"Lo tadi kemana jir.. gue tungguin lama banget. Yaudah gue tinggal" gerutu ong.
"Gue tadi ditabrak sama adek kelas. Terus dia mati-matian mau ngobatin luka gue. Yaudah kita ke uks terus ngobrol2 ampe lupa waktu" balas daniel santai lalu melahap nasi gorengnya.
"Ditabrak siapa kak?" Tanya jinyoung.
"Namanya rose. Cantik sih" ujar daniel sambil senyum-senyum sendiri menampakkan gigi kelincinya.
"Cantikan siapa gue atau rose?" Ujar jisung seraya mendekatkan wajahnya kearah daniel yang berada didepannya.
"Jelas dong... elo.... gak mungkin" ejek daniel.
"Kapan lo normal sih sung! " kesal minhyun.
"Rose gengnya blackpink itu bukan sih?" Tanya daehwi.
"Iya" balas daniel.
"Pantesan tadi gue gak ngeliat dia dikelas, padahal dia duluan yang masuk pas gue kena hukum" sambung woojin sembari mencuri nugget milik daehwi.
"Sayang banget tadi gue lupa minta id linenya" gerutu daniel.
"Gue ada kok, mau gak?" Tanya woojin.
"Gak usahlah. Mending gue nanya langsung ke dia. Keliatan lebih gentle" ujar daniel.
"Dia udah punya pacar belom? Lo kan temen sekelasnya pasti tau" Tanya jaehwan.
Woojin berpikir sejenak, "Kayaknya sekarang belom ada deh yang gue tau terakhir dia putus sama ketos jungkook, emang napa kak?" Jawab woojin.
"Pengen gue gebet" kata jaehwan sambil ngelirik daniel.
"Enak aja lo, gue ancurin nih ternak lele loh" ancam daniel.
"Becanda elahh!" Kata jaehwan.
"Eh itu bukan sih orangnya yang lagi duduk sama temen-temennya?" Tunjuk jihoon kearah rose dan temen2nya yang lagi asik makan.
.
.
.
Dikantin.
"Mana nih rose, katanya lo mau cerita nunggu ada kak jennie sama kak jisoo" ujar lisa sembari mengaduk-aduk baksonya.
"Em mu-ang ro-se ma-u ceu-riu ta apae an?" Tanya jisoo sembari terus mengunyah chikin kesukaanya.
"Ngomong apa sih kak? Kayak bahasa alien. Kunyah dulu baru ngomong etdahh" gerutu lisa.
Jisoo menatap tajam lisa yang langsung dibalas dengan muka meme ala lisa.
"Gini kak, tadi tuh si rose gak masuk satu jam pelajaran. Gue kira di bolos" jelas lisa.
"Gak mungkin seorang roseanne bolos sekolah. Tapi gue juga heran, kok bisa lo bolos 1 jam pelajaran?" kata jennie.
"Ehm.. Jadi gini... tadi pagi gue telat terus disuruh berdiri di lapangan, ya kali gue males banget capek kaki gue. Yaudah gue nyari alasan deh lo tau sendiri kan, bu dara luluh dan dia nyuruh gue masuk duluan. Pas mau masuk kelas gue lari buru-buru gak sadar gue nabrak kakak kelas sampe kakinya berdarah. Terus gue obatin lukanya di uks. Berhubungan jam pelajaran pertama tinggal 15 menit kan tanggung. Yaudah deh gue nunggu dulu disana sama dia" jelas rose panjang lebar.
Yang lain mendengar dengan serius sambil mengangguk2.
"Terus kakak kelas yang lo tabrak siapa namanya?ganteng gak?" Tanya lisa yang langsung dijitak oleh jennie.
"Giliran cowok aja! Cepet banget" sewot jennie.
"Yey.. sirik aja" balas lisa sinis yang langsung dibales dengan tatapan membunuh oleh jennie.
"Namanya kang daniel" jawab rose.
"What?! Anjer kang daniel kan gengnya wanna one itu?" Seru lisa.
"Huzz pelan-pelan napa sih. Ntar mereka denger gimana" kata rose sambil menutup mulut lisa.
Mereka pun hening sejenak.
Tapi saat lisa melihat kearah ujung kanan kantin, dia melihat ada seseorang yang sedang memperhatikan mereka.
"Eh.. itu bukannya kak daniel ya? Kayaknya dia ngeliat ke arah sini terus?" Ujar lisa.
Rose langsung membalikkan badannya dan melirik kanan kiri mencari keberadaan daniel, "Mana? Mana?" ujar rose.
Rose dapat melihat dengan jelas wajah daniel yang lagi ketawa. Daniel yang sadar sedang diperhatikan oleh rose langsung menoleh kearahnya.
Mata mereka bertemu..
Daniel menyunggingkan senyumnya ke arah rose, rose pun membalas balik senyumannya.
Senyummu mengalihkan duniaku kak-rose
.
.
.
tbc.
Note:
Buat yang masih bingung sama umur2 castnya.Singkatnya,
Line 94-96 : kelas XII
Line 97-99: kelas XI
Line 00-02: kelas X
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Votre Sourireツ +KangDaniel
Fiksi Remaja❝But the sweetest thing... is your smiling face❞ Genre: romance, school life. 《Bahasa Non-Baku》 Start: 9 August'17 End: ©Jeje__99 2017.