I'll tell you

219 25 3
                                    

"Kak, istirahat ya? capek nih. Tangan aku udah pegel" Meka menatap Surya yang sejak beberapa jam lalu duduk disebelahnya, memberikan soal soal latihan untuk mata kuliah terakhir ujian Meka.

Jadi ceritanya, sejak sehabis sholat Jumat Surya ditarik Meka untuk ke Cafè yang ada di persimpangan dekat rumahnya. Tujuannya apa? Bukan ngajak ngedate, tapi Meka mau belajar. Padahal Meka tau, tau banget kalo Surya tuh jelas - jelas beda jurusan sama dia. Tapi kata meka Kak Surya kan pinter. Jadi pasti bisa ngajarin aku walaupun beda jurusan.

Duh Meka ya, untung aja Surya udah terlanjur sayang. Jadi mau gimanapun susah nolaknya.

Surya tersenyum menanggapi keluhan Meka. Surya ingat, tadi siapa yang bersemangat mau belajar sampe capek. Tapi sekarang? Masih pegel dikit aja udah ngeluh.

"Capek banget? mana coba liat tangannya?" Surya menarik taangan kanan Meka yang sedikit memerah di sudut jari tengah dan telunjuknya. Perlahan memberikan sedikit pijatan pada jari - jari Meka.

"Sebentar lagi ya? Tuh dikit lagi selesai tuh" kata Surya

"Tapi aku ngantuk" Meka menjatuhkan kepalanya pada tumpukan buku - buku diatas meja.

"Yaudah terserah kamu aja. Besok kalo gak bisa jawab jangan ngeluh ya"

"Besok tanya Vian kalo aku gak tau jawabannya"

Tak ada balasan dari Surya. Gak tau kenapa, rasanya kalau udah deket sama kesayangan tuh pengen senyum terus. Ya kayak Surya sekarang ini, senyum - senyum sambil ngelus kepala Meka yang masih setia tiduran diatas meja. Udah gak mijitin jari Meka lagi si Surya.

"Kakak kalo terus - terus ngelus kepala aku gini entar aku bisa ketiduran lho" kata Meka yang mulai merasa ngantuk akibat halusnya tangan Surya mengelus rambutnya.

"Nanti kalo kamu ketiduran ya aku gendong, terus entar pas dimotor kamu aku iket biar gak jatuh"

"Dikata aku karung beras apa diiket dimotor" Meka mukul pelan lengan Surya. Hanya dibalas tawa kecil oleh Surya.

"Ketawa mulu. Gak pegel tuh mulut"

"Enggak lah kalo sama kamu"

"Dihh bisa banget. Ini nih senior kaku yang biasa dikenal orang?" Meka kembali menegakkan badannya. Membereskan buku - buku dan beberapa kertas yang sedikit beserakan.

"Cukup sama kamu aja kayak gininya. Eh tapi sama mantan juga gini deh kayaknya" ucap Surya sedikit menggoda Meka. Meka suka sensitif soalnya kalau Surya ngebahas mantan.

"Enggak cemburu loh aku enggak"

"Kak, pulang yuk?"

"Yaudah ayok, ini makanannya bayar langsung di depan aja ya"

Meka mengangguk, bangkit dari duduknya dan berjalan duluan. Surya menyusul Meka, mensejajarkan langkah mereka. Menarik tangan Meka dan menggenggamnya.

"Kayak mau nyebrang aja pegangan tangan" komentar Meka

"Biar kamu gak ilang"


.

19.15

Instagram

Suryafaturahman

Suryafaturahman

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[DAY6] OUT OF MY MINDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang