Ibu hesti hanya tersenyum melihat Veranda yang melihat foto Kinal sewaktu kecil, ibu hesti memikirkan penderitaan Kinal selama ini. Dia kasian terhadap Kinal yang selalu di jelek jelekan sama temen temennya. Ibu Hesti pun bercerita kepada Veranda tentang Kinal yang sering di bully oleh teman temannya karna dia anak haram dan orang miskin. Banyak yang telah di lalui Kinal dari kecil sampai sekarang. Makanya ibu hesti memberi kebebasan untuk dia.
Ibu hesti: nak Veranda?
Ve: apa ibu?
Ibu hesti: apa kamu mau berjanji sama ibu?
Ve: janji apa ibu? Aku pasti nepatin janji ibu 😄
Ibu hesti: jangan pernah menyakiti Kinal dan jangan pernah meninggalkan Kinal apapun yang terjadi.
Ve: iya ibu, Veranda tidak akan pernah meninggalkan Kinal, kan Veranda sayang banget sama Kinal 😅
Kinal yang mendengar janji Veranda kepada ibunya hanya bisa tersenyum.
Kinal: udah bergosipnya???
Ibu Hesti dan Veranda hanya tersenyum melihat Kinal yang melihat mereka berdua.
Kinal: ayo udah jam segini Ve, ke taman yu!!!
Veranda hanya mengangguk menandakan kalau dia menyetujui itu.
Ve: ibu aku ke taman dulu ya sama Kinal?
Ibu Hesti: iya sayang. Hati hati ya 😘😘
Kinal dan Veranda kini berada di taman dekat rumah. Ve yang manja kini pengen di gendong oleh Kinal.
Ve: gendong, aku cape (muka melas 😧)
Kinal: berat ah (sambil berjalan)
Ve: yaudah aku mau ngambek aja sama kamu 😒
Kinal: jangan, yaudah aku gendong buat bidadari tercantik ku 😀😀 (sambil pegang pipi)
Ve: hehe😅😅 makasih sayang (sambil mencium pipi kinal)
Kinal: ih genit banget yah kamu (menggelitikan Ve)
Ve: bodo 😜. Yaudah gendong 😊
Kinal: yaudah sini sayang. Buat kamu apa si yang ngga wkwkw😂
Ve: gombal (mengembungkan pipinya)
Kinal: Ve? Kamu kan udah tau orang tua aku, sekarang giliran aku kenalin sama orang tua kamu?
Ve: jangan, orang tua aku galak banget (sambil di gendong sama Kinal)
Kinal: ya gapapa, kita lawan dengan cinta kita wkwkw 😂
Ve: ih kinall!!! Udah jangan gombal terus 😣
Kinal: yaudah makanya kenalin aku sama mereka yah?? Please?
Ve: iya lusa aku kenalin kamu sama mereka. Nanti aku jemput di rumah kamu sayang. (Sambil manja)
Kinal hanya tersenyum dan bahagia dengan kata kata Veranda. Veranda yang melihat Kinal kini mulai mengerjainnya.
Ve: nal, aku mau jujur sama kamu???
Kinal: jujur apa sayang (nyubit pipi Ve)
Ve: sebenarnya aku sudah di jodohin sama papa aku?
Kinal yang kaget dan langsung menurunkan Veranda dari gendongannya. Kini mulai marah kepada Veranda.
Kinal: trus aku gimana Ve? Apa kamu mau meninggalkan aku dengan laki-laki itu? Aku tidak akan rela
Kini Kinal hanya bisa menangis tersedu sedu, Veranda yang tidak bisa melihat Kinal menangis dia hanya tersenyum kecil dan
Ve: hahaha 😂😂 kamu nangis kenapa sayang? Aku tadi cuman bercanda, mana mungkin aku di jodohkan sama orang tua aku, (Sambil mengusap air matanya).
Kinal: kamu yakin bercanda Ve?
Ve: iya sayang, aku cuman bercanda doang, aku pengen tau reaksi kamu kaya gimana. Oh ternyata (menyubit hidung Kinal).
Kinal: ngeselin amat Ve 😒 aku ngga suka kalau kamu bercanda seperti itu.
Ve: iya sayang maafin aku yah. 😘😘
Mereka pun mesra kembali. Sore pun tiba, Veranda yang sudah ada di rumah menunggu papa nya pulang.
Ve: pah, mah, ada yang mau Ve bicarakan?
Tuan Tanumiharja: ada apa sayang (sambil mencium kening Ve)
Ve: Besok aku mau ngenalin seseorang ke mamah papah?
Tuan Tanumiharja: siapa sayang?
Ve: seseorang yang aku sayangi pah mah.
Tuan Tanumiharja: tapi Ve papah sudah jodohkan kamu sama anakanya pak faris?
Ve: aku ngga mau pah, aku sayang sama Kinal, aku ngga mau di jodohkan!!!
Tuan tanumiharja yang telah sepakat dengan tuan faris untuk menjodohkan anak mereka. Hanya bisa mengiyakan semua perkataan Veranda.
Tuan Tanumiharja: ya sudah kenalin laki laki itu kepada papah.
Ve: tapi pah dia bukan...
Belum sempet Ve bicara tuan Tanumiharja sudah mendapat telepon dari kantor dia.
Tuan Tanumiharja: hallo!!! Iya saya akan kesana sekarang!!!
Ve: pah dengerin dulu Ve bicara???
Tuan Tanumiharja: besok aja yah sayang, papah lagi sibuk. (Mencium kening Ve)
Tuan Tanumiharja pun langsung ke kantor, Ve yang langsung memeluk mamahnya hanya bisa menangis.
Ve: mah pokonya Ve ngga mau di jodohin
Nyonya Tanumiharja: iya sayang!!! Mamah ikutin kemauan kamu aja.
Ve: besok orang yang Ve sayang akan datang!!!
Nyonya Tanumiharja: iya sayang, udah jangan nangis lagi.
Sesudah menangis, Ve langsung ke rumah Kinal dan memberi tahu bahwa besok papah nya mau ketemu dia.
Esok hari tiba dimana Kinal hanya pake sendal jepit dan pake kaos kemeja mendatangi rumah Veranda. Veranda yang siap siap akan kedatangan Kinal lalu dia berbicara sama tuan Tanumiharja.
Ve: pah, sebenarnya orang yang aku sayang itu seorang perempuan.
Tuan Tanumiharja yang mendengar itu langsung ....
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
. Hai hai hai kembali lagi di FF ku ini, g gimana kurang seru atau kurang greget? Apa yang akan di lakukan tuan Tanumiharja terhadap Ve, serangan jantung atau .... Yasudahlah nikmati saja, jangan lupa vote, komen dan share juga yah hehehe.Salam dari aku ig: ispaunyun797 😄
KAMU SEDANG MEMBACA
Janji Atau Takdir Jesica Veranda
Fanfictionketika orang miskin mencintai orang kaya, ketika orang tua tidak merestui, ketika cinta segitiga datang dan berujung dengan balas dendam ?