seuntai tasbih

129 8 1
                                    


Seuntai Tasbih

Tasbih adalah untaian cinta yang tersusun satu demi satu oleh benang pengikatnya. Kehadirannya bisa ditemukan dimana saja, tapi bagiku hanya ada satu yang berharga. Bukan tentang seberapa banyak kau memilkinya, tapi seberapa sering kau menggunakannya untuk menjalin cintamu pada Allah swt.

Jika dengan seuntai tasbih kau bisa merasakan ribuan cinta, maka dengarlah ribuan tasbih yang terus di lantunkan oleh banyaknya pohon di sekitarmu, puluhan rumput di setiap pijakan kakimu, di setiap hembusan napas hewan yang tak pernah berkata apapun padamu, dan dari jutaan pasir yang berterbangan di gurun yang tandus.

Ketika aku menatap langit, aku hanya melihat matahari, bulan dan bintang.Hanya itu saja, padahal penelitian membuktikan bahwa langit yang kelihatan kosong itu di huni oleh ribuan benda. Dan bukan tidak mungkin bahwa mereka ikut bertasbih, walaupun bumi dan langit kelihatan jauh padahal sebenarnya mereka sangat dekat, dan bersahabat dalam satu untaian tasbih. Cinta mereka tumbuh menjadi satu saat memuji betapa agung Tuhan mereka, yakni Allah swt.

Aku merangkai satu demi satu seuntai tasbih ini, aku menemukan cinta dalam setiap butir yang ku sentuh, dalam setiap kata yang terucap, dalam setiap sujud, dan dalam setiap air mata yang menetes.Aku jadikan seuntai tasbih ini sebagai pengantar agar aku bisa menemui-Nya kelak dalam keadaan khusnul khotimah.

Dan biarlah seuntai tasbih ini menjadi satu bagian indah yang selalu disentuh dan kelak akan ku sentuh bersama seseorang yang aku cintai, yakni sang penuntun surgaku yang akan menjadi imam dalam setiap sujud ku.

Dan aku percaya bahwa waktu itu pasti akan datang

Dan, aku akan terus menunggunya bersama

Seuntai Tabih

Seuntai TasbihWhere stories live. Discover now