-Rumahmu adalah Surgamu-
Setelah beberapa minggu gua bertahan di pesantren. Cobaan sedikit demi sedikit datang.
Suatu sore di hari yang indah. Waktu itu gua sedang mandi dengan tenang. Tiba-tiba dari lubang ventilasi WC gua melihat ada bayangan. Saat gua kembali melihat. bayangan itu menghilang entah kemana. Berdasarkan penelitian dan hipotesa gua. Gak mungkin setan keluar pas sore begini. Gua kembali melanjutkan mandi. Tapi ketika gua hampir selesai bayangan itu kembali muncul.
"AAAAAAAAAAA" gua jerit. Sambil ngebanjur tuh bayangan. Tapi jeritan gua terhenti.
Gua sadar.
Pakaian gua harusnya ada di atas pintu.
Tapi sekarang sudah tidak ada.
Pakaian gua ada yang ngumpetin.
Jadi gua berpendapat Bahwa itu bukanlah setan.
Gua menerka-nerka siapa orang yang paling jahil ama gua.Di saat gua sedang bingung mencari cara agar gua bisa kembali ke kamar dengan badan tertutup. Secukupnya.
"Hayooo bima.... di wc lama amat habis ngapain lho......" suara yang tidak asing. Suara dari musuh bebuyutan gua. itu suara DAVID.
"EH DAVID MANA PAKAIAN GUA....." teriak gua sewot.
"Gak tau bim...... gua baru datang" lalu tertawa.
"Eh bim wc yang gua tunggu kebuka tuh gua pergi dulu ya.... semoga ketemu pakaian nya" ucapnya lalu pergi meninggalkan gua."EH DAVID!!! GOBLOG!!! TOLOL!!! BEGO!!! PLONGOR!!! ASW!!! K*R*K!!! BANZENG!!! PAKAIAN GUA MANA!!!" Teriak gua. Gua naik ke bak. Dan david sudah benar-benar pergi. Tapi di luar gua bisa melihat. Itu pakaian gua.
'Tapi gimana caranya gua ngambil pakaian gua. Kan itu di luar bisa bahaya kalo ada yang ngeliat si jhonny' batin gua.Pucuk dicinta wulan pun tiba. Pertolongan datang. Ada satu santri yang mau mengantri.
"Mas.... mas..." panggil gua. Santri itu masih mencari-cari dimana gua.
"Di sini mas....di dalam wc..." tambah gua.
"Aih...... kenapa mas...." tanya nya.
"Saya lagi telanjang nih mas...." ucap gua basa-basi.
"Astaghfirullah..... maaf mas saya masih sehat" jawabnya sambil mengelus dadanya.
"Bukan begitu mas....." ucap gua sambil nyengir.
'Yaelah gua nya juga ogah kali ama lu...' batin gua sewot.
"Bisa ambilin pakaian saya gak mas.... itu pakaiannya" ucap gua. Sambil menunjuk ke arah pakaian gua."Oh yang ini mas..." lalu mengambil pakaian gua yang ada di luar sana.
"Nih mas... nanti kalo bisa mah... jangan taruh di luar pakaiannya malu masa udah besar masih telanjang aja...." tambahnya sambil menyodorkan pakaian gua.Gua cuma nyengir doang.
'Gua nya juga tau coeg. Emangnya gua orang gila apa' batin gua sewot.Setelah pakaian gua sudah kembali ke tangan gua dengan keadaan selamat sentosa. Maka dengan ini gua menyatakan kemerdekaan gua. Dari kejahilan david.
Beberapa hari setelah kejadian itu. Kejahilan yang lain terjadi. Di suatu malam gua merasa letih. Seperti biasanya jadwal aktivitas sesudah sholat isya adalah muhadasah malam dan belajar untuk pelajaran besok. Dan kegiatan itu di lakukan di kelas.
Di pesantren ini semua benda atau tempat memiliki banyak fungsi. Seperti kelas.
Di pesantren ini kelas 6 fungsi.
Pertama: pada pagi hari kelas ini digunakan untuk belajar di sekolah. Seperti kelas pada umumnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Nyantri My Tafakur
HumorMasa Mts/SMP adalah masa dimana kita semua akan merasakan hal-hal baru dalam hidup. Mulai dari rasa nakal, malas, solidaritas bahkan cinta. Ini cerita tentang masa MTs/SMP gua. Gua yang nakal dan malas sering di marahi oleh orangtua. Hingga akhirnya...