3

1.9K 380 28
                                    

Malem itu , Woojin cuma diem di tempat tidur sementara Hyungseobnya di kursi meja belajar.

Kadang tutup mata atau tutup kuping sambil ngegumamin kalimat-kalimat.

Kadang Woojinnya ngeliatin Hyungseob yang lagi struggle sambil nyoret-nyoret kertas yang entah isinya apa.



"Seob, mau pringles gak?"

"..."

"Hyungseob?"

"Gausah"


Lalu besoknya, Woojin naro berbagai piring berisi kudapan di meja.


Pringles, lays, taro, koko crunch, snickers, cake, crackers


"Gak enak belajar kalo gak sambil makan"

"Dih emangnya kamu"



Tapi akhirnya, Hyungseob makan juga dan Woojin senyum-senyum doang dari atas tempat tidur.

Rasanya segemes itu buat ngeliat pacarnya yang lagi keras kepala untuk fokus belajar tapi tetep nurutin permintaan sederhana Woojin, sesederhana "jangan lupa makan," atau sekadar "istirahat dulu sebentar."





But at some point,

Hyungseob tiba-tiba diem.


Woojin yang sebenernya juga lagi fokus ((soalnya matkul yang ini susah)) langsung ngeliatin Hyungseob lagi.


Dan Woojin gak ekspektasi kalau punggung Hyungseob bakal naik turun.





"Kamu kok nangis?" Tanya Woojin setelah berlutut di sebelah kursi Hyungseob, berusaha ngintip wajahnya yang dia tutupin.


Hyungseob langsung ngapus air matanya kasar.

Woojinnya meringis.

Kayak ... apa yang Hyungseob lakuin bisa bikin dirinya sendiri hancur berkeping-keping.





"Tadi aku ngosongin 2 nomor tau gak. Terus matkul besok aku gak ngerti sama sekali dan gak bisa dibuat contekannya. Aku takut gak bisa nanya besok, dosennya juga serem."

"Udah, gausah nangis"

"Tapi aku takut gak bisa"

"Pede aja, kerjain yang kamu bisa"

"Kalo gak bisa semua gimana woojin?"

"Ya emangnya kenapa?"

"Ya nanti nilai aku jelek, trus kalo disuruh ngulang semester gimana? Kalo aku gak lulus-lulus gimana?"


Lalu Hyungseobnya nangis lagi.


Di keadaan kayak gini, Woojin gak tau harus ngapain, dia gak biasa untuk nenangin orang yang lagi nangis.


"Kamu pasti lulus, Seob."

"Ya kalo lama gimana woojin, nanti aku susah dapet kerja trus--"

"Ya kan ada aku."


Hyungseob langsung lebarin mata lalu nempeleng Woojin.


"Gausah bercanda dulu kenapa sih"


Padahal deg-degan.


"Aku beneran"

"Ya--"


Mampus hyungseob.


Woojinnya sih udah senyum-senyum aja.


"Gausah nangis lagi oke? Kalo kesel-kesel malah susah masuknya. Santai aja, dimakan itu makanannya"


Trus hyungseobnya cemberut, natep Woojin.


"Aku gak mau cuma makan nasi sama kecap kalo nanti mama sama papa udah ngelepas aku, makanya kita sama sama harus sukses."


Sekarang giliran Woojin yang mau mati, bye life, bye Park Woojin.





Dan impact dari sebuah kalimat bisa sebesar itu ya?

Karena setelah itu, Woojin belajarnya makin serius. Katanya sih demi mengejar masa depan yaitu hidup mapan bergaji besar dan Ahn Hyungseob.



Pas minggu ujian selesai, its no one but Hyungseob yang seneng banget sampe heboh sendiri.


"AKHIRNYA SELESAI!!" Teriak Hyungseob sambil tepuk tangan.

Woojinnya cuma senyum, sedikit bersyukur karena keadaan mereka sekarang adalah lagi di dalem mobil.


"Sekarang mau ke mana?"

"Pulang"


Woojinnya bingung soalnya Hyungseob biasanya minta jalan-jalan.


"Mau tidur, tapi kamu temenin"


Woojin being Woojin. Gak nolak sama sekali karena meskipun tinggal satu apartment, bisa dihitung pake tangan berapa kali mereka berada di bawah selimut yang sama.

Itu pun udah termasuk dengan mereka yang gak sengaja ketiduran di sofa ruang tamu.



"Kamu tidur juga ya. Kan capek juga abis ujian"


Woojinnya ngangguk.

Hyungseobnya tidur.

Woojinnya enggak.


Ngeliat muka tenangnya Hyungseob sore ini aja udah bikin dia lega.

Gak ada Hyungseob yang nangis-nangis lagi atau nolak makan hanya karena takut nilainya jelek, his sunshines gak boleh sedih-sedihan terus.


Terus jadinya, sepanjang Hyungseob tidur, Woojin cuma ngeliatin Hyungseob.

Kadang senyum-senyum sendiri, nyentuh setiap bagian wajah pacarnya itu, flashback atau bahkan menerka-nerka apa yang udah dia lakuin di kehidupan sebelumnya sampe bisa ngedapetin anak kelinci yang satu ini.



Kadang senyum-senyum sendiri, nyentuh setiap bagian wajah pacarnya itu, flashback atau bahkan menerka-nerka apa yang udah dia lakuin di kehidupan sebelumnya sampe bisa ngedapetin anak kelinci yang satu ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.





a.n: ratingnya masih T kan ya?

and anyway ... woojinnya bucin banget, pusing :(

Bloom; x jinseobTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang