Mungkin, happy itu bukan disaat semua sempurna. Tapi disaat ikhlas dan mecahin masalah satu-satu. -tf
❤
07:50.
40 menit teng, gue harus udah duduk anteng dikelas.Tapi kenyataannya sekarang gue masih dikamar, meratapi hilangnya flashdisk yang isinya file tugas deadline hari ini. mati, tawat riwayat nilai gue.
krek
"Udah ketemu?"
Gue menggeleng pelan. Iqbaal malah bales senyum dan dia duduk disebelah gue yang selonjoran dilantai dan nyenderin badan ke kasur.
"Yaudah, aku bantu cari ya" kata iqbaal setenang mungkin, ya sangat berbanding terbalik sama gue yang udah kek kebakaran jenggot. eh gapunya jenggot, ganti jadi kebakaran rambut aja.
"Percuma baal, aku aja nyari ga ketemu. apalagi kamu"
Iqbaal menjentikkan jarinya sambil nyengir. "Menurut meme yang sering banget aku liat, barang yang kita cari ga ada tapi pas mama yang nyari pasti ada"
"Masalahnya mama hari ini nememin papa ke bandung, dan udah berangkat jam 5 subuh tadi"
"File nya dilaptop kamu masih ada?" tanya iqbaal. gue mikir sebentar dan-- ah iya, masih!
Gue mengangguk cepat. Iqbaal senyum, "Pake flashdisk aku, ada dimobil" katanya.
Muka gue yang tadinya kusut kek baju jemuran yang baru diangkat itu langsung berubah jadi lantai yang abis di pel, kinclong.
Gue buru-buru ambil tas dan ga lupa bawa laptop beserta tasnya yang bergambar minion yang gue pesen di olsop beberapa bulan yang lalu.
"Gue kira udah berangkat, tau nya belum"
Gue sama iqbaal berenti di anak tangga paling bawah. Di sofa ada kiki yang lagi nonton spongebob sambil minum teh.
"Lo ga ngampus, bang?"
"Ga ada kelas pagi" jawab kiki. dia senyum ke kita berdua, matanya yang sipit semakin sipit karna sengaja dia sipitin pas liat kearah iqbaal.
"Apa kabar, baal?"
Gue nyenggol siku iqbaal, karna dia ditanya tapi diem aja kek patung pancoran. Iqbaal mendengus, terus ngebisikin kata maaf.
"Baik" cuma itu jawaban iqbaal, ditambah dia yang nyelonong duluan keluar ninggalin gue sama kiki yang sama-sama diem karna kelakuannya.
Fix, ini harus gue stalkerin.
"Kenapa diem? udah sono berangkat. nanti terlambat"
Gue ngangguk setelah itu ngucapin salam ke kiki, baru keluar nyusul iqbaal yang pasti udah ada didalem mobil.
***
08:20. waktu gue tinggal 10 menit lagi buat ngejar kelas pertama.
"Aku pinjem dulu ya" gue matiin laptop setelah selesai copy tugas yang hari ini dikumpulin. iya, gue pinjem flashdisk karakter buzz toy story punya iqbaal.