Bila nanti saatnya telah tiba
Kuingin kau menjadi istriku
Berjalan bersamamu dalam terik dan hujan
Berlarian kesana-kemari dan tertawa.🎶 Payung teduh - Akad.
❤
"Maksud lo zidny?!"
Gue kaget pas liat iqbaal berdiri diambang pintu. Makin kaget lagi iqbaal dateng sama celine, adeknya agy.
"Gue nanya, cewek yang lo suka itu zidny? Iya?!"
Entah karna liat celine pake jaket iqbaal atau apa, gue jadi ngelamun dan ga sadar kalo iqbaal udah lebih dekat didepan gue sama agy.
Agy keliatan makin emosi. Gue ngerasain itu dari awal iqbaal muncul bareng adeknya.
"Kalo iya kenapa, kalo engga kenapa?" ditanya malah nanya balik, yeu agy.
Tiba-tiba iqbaal narik tangan gue, jadinya gue sekarang berdiri disebelah kanan iqbaal. Sebenernya itu tempat celine. Pas iqbaal narik gue, celine kegeser.
"Kamu gapapa?" iqbaal nanya, dan gue jawab cuma pake anggukan kepala. Iqbaal senyum, setelah itu dia beralih lagi ke agy.
"Lo tau? Gue sama zidny ga pernah pacaran. We're like brothers and sisters, no more"
"Tapi lo ada rasa kan sama dia?" agy menyelak.
"Ga pernah dan gak akan pernah!" pas jawab ini, iqbaal nengok ke gue sekilas. "Lo cupu banget sih, gy. Suka sama cewek aja ga berani ngungkapin" iqbaal menatap remeh agy.
Dan itu makin bikin emosi agy memuncak. Agy hampir aja nonjok iqbaal kalo aja celine ga sigap nahan kakaknya itu.
Oh, god!
Gue baru ngeh apa yang dipake celine sekarang. Baju super tipis dan yang pasti transparan. Wtf? Iqbaal bener-bener disuguhin pemandangan yang mancing banget. Gue jadi kebayang yang engga-engga pas mereka berdua di mobil. Yalord, semoga mereka ga hilaf. Ga, pasti engga. Iqbaal pasti sengaja ngasih jaketnya ke celine buat nutupin itu. Ya, gue harus positif thinking."Apa? mau pukul gue? pukul, gy. pukul!" Iqbaal malah nantangin. "Pukul aja sampe lo puas ngelampiasin masalah yang menyangkut zidny. Asal abis itu lo jangan pernah ganggu gue sama (namakamu) lagi!"
Agy menyeringai. Tangannya masih ditahan sama celine yang daritadi diem, tapi gue bisa rasain kalo beberapa kali dia liatin gue.
"Oh maaf, gabisa" Agy terkekeh. dia ngebisikin sesuatu ke celine, entah apa gue gatau tapi setelah itu celine ngelepasin agy dan dia mundur beberapa langkah.
"Kayaknya (namakamu) bisa bikin gue moveon dari zidny deh. Karena sekarang, i'm falling in love with her"
Semua terjadi begitu cepet dan gue bener-bener terlalu kaget buat ngelakuin sesuatu selain diem sampe iqbaal narik gue dan nonjok agy sampe dia jatoh.
***
20 menit dalam hening. Bener-bener hening karna radio yang biasanya ngebantu, sekarang dia ga gabisa apa-apa karna dia ga akan bisa mulai sendiri tanpa salah satu dari kita yang nyalain.
Iqbaal fokus nyetir dan gue fokus ke jalanan depan, kadang samping. Tapi lebih banyak kesampingnya sih.
Gue gatau iqbaal mau bawa gue kemana. Gue daritadi cuma diem dan sama sekali ga ada niat buat ngomong.Gue masih lemes. Dan-- sial, kenapa kejadian tadi masih terus kebayang jelas diotak gue?!
Bodoh. lo bodoh banget, (nam). Kenapa tadi malah diem terus nangis daripada ngasih perlawanan cepet sebelum agy bikin bibir berdarah kaya gini. Ga, bukan salah gue sepenuhnya. Salah iqbaal juga kenapa dia lama narik gue nya.