Aluna mengerjap-ngerjapkan kedua matanya. Ia mengantuk berkat semalaman membaca ulang obrolan di ruang obrolannya bersama seseorang.
Terhitung obrolan itu bermula pada tanggal 25 September 2015 dan berakhir pada 24 Mei 2017. Sedangkan sekarang tanggal 15 Juli 2017. Aluna membacanya dengan teliti, sesekali diselingi tawa miris bahkan menitihkan air mata.
Malam itu, adalah malam terakhir Aluna di Jakarta. Sebab, sekarang Aluna tinggal di Bandung untuk menjalani kelas dua belasnya.
Sekarang, Aluna tengah bersiap untuk sarapan. Ia langsung semangat ketika mencium wanginya roti bakar buatan sang ibunda.
"Ibu" Aluna tersenyum sambil menarik kursi, kemudian duduk.
"Bapak udah berangkat ya" ibu Aluna tersenyum sambil menyodorkan dua lapis roti bakar selai coklat kepada Aluna.
"Iya, Luna tau, bapak tadi pagi udah cium kening Luna" kata Aluna.
"Selalu aja bangun kalo dicium keningnya sama bapak. Giliran dibangunin sama ibu kok susah" kata ibu Aluna.
"Sebab bapak kalo mau kerja ngasih uang jajan dulu" Aluna tertawa.
"Adik kamu juga udah berangkat sekolah buat MOS di SMA kamu sekarang" kata ibu Aluna sambil duduk di hadapan Aluna.
"Aluna mau ke Jakarta boleh ngga, Bu?" tanya Aluna.
"Boleh, kamu kangen sama Dio ya?" tanya ibu Aluna.
Aluna hanya meresponnya dengan senyuman manis, kemudian mulai mengambil roti bakar selai coklat dari atas piring untuk dilahap.
*
Jakarta, 15 Juli 2017.
13.00Aluna tiba di depan rumah Dio. Kemudian Dio membukakan pintu untuk Aluna.
"Eh alun-alun" Dio tertawa kecil.
"Diem lo, radio!" Aluna menepuk lengan Dio.
*
Dio membawakan dua gelas teh—minuman favorit Aluna— ke taman belakang rumahnya. Di sana ada Aluna yang sedang duduk di kursi sambil mengaktifkan radio yang ada di atas meja.
Dio meletakkan dua gelas teh di atas meja. Aluna tersenyum ketika Dio duduk di hadapannya.
"Masih nyala, Yo" kata Aluna.
"Ya iya lah, 'kan gue yang rawat" kata Dio.
Aluna tersenyum.
"Ngga biasa-biasanya nih, Rafe ya?" tanya Dio.
"Rafi, bukan Rafe, ih!" Aluna memukul lengan Dio.
Dio tertawa, sebab Aluna terlihat lucu ketika Dio menyebut nama Rafi menjadi Rafe. Rafi itu kakak laki-laki Dio, beda dua tahun. Sekarang Rafi sedang sibuk di perguruang tinggi, jadi Aluna bisa dengan bebas membicarakan Rafi—laki-laki yang semalam ia baca obrolannya—
"Dia selalu mau bawa radio ini ke Malang, tapi ngga pernah gue izinin" kata Dio.
"Dih kenapa?" tanya Aluna.
"Ngga mau, orang ini punya gue" jawab Dio.
"Yo, ini radio gue kasih dua tahun lalu buat lo sama Rafi yang ulang tahunnya sama. RaDio, Rafi Dio. Jadi ini juga hak dia" kata Aluna.
"Jih marah" Dio mengacak-acak rambut Aluna sambil tertawa.
"Lun," Dio merubah nada suaranya menjadi lebih serius.
Aluna menatap Dio.
"Kalo lo mau tau, radio ini satu-satunya kenangan dari lo untuk gue. Sisanya dibawa Rafi, padahal itu hak milik gue yang dikasih secara khusus dari lo" kata Dio.
"Tapi ngga apa-apa kalo radio ini mau dibawa juga, asal Aluna-nya ada di Jakarta, di sini, di samping Dio"
"Aluna sayang Dio dari SD"
When I see your smile
Tears run down my face I can't replace
And now that I'm strong I have figured out
How this world turns cold and it breaks through my soul
And I know I'll find deep inside me I can be the oneI will never let you fall
I'll stand up with you forever
I'll be there for you through it all
Even if saving you sends me to heavenIt's okay. It's okay. It's okay.
Seasons are changing
And waves are crashing
And stars are falling all for us
Days grow longer and nights grow shorter
I can show you I'll be the oneI will never let you fall
I'll stand up with you forever
I'll be there for you through it all
Even if saving you sends me to heaven'Cause you're my, you're my, my, my true love, my whole heart
Please don't throw that away
'Cause I'm here for you
Please don't walk away and
Please tell me you'll stay, whoa, stay, whoaUse me as you will
Pull my strings just for a thrill
And I know I'll be okay
Though my skies are turning grayI will never let you fall
I'll stand up with you forever
I'll be there for you through it all
Even if saving you sends me to heaven(The Red Jumpsuit Apparatus - Your Guardian Angel)
KAMU SEDANG MEMBACA
Short Stories
Short StoryKumpulan cerita fiksi yang siap menemani mu menempati ruang imajinasi dan melewatkan waktu. Peringatan! Tidak semua cerita berhasil dan bahagia, ada banyak cerita yang berujung kegagalan dan kesedihan serta tak lupa penyesalan.