Sobekan Sembilan

75 32 16
                                    



Jihan kebingungan liat Sewoon yang nangkring di atas motornya. Gak aneh sih sebenernya, tapi anehnya tuh ngapain kakak sepupunya itu ada di parkiran fakultasnya?

Jihan gak ngerasa minta jemput Sewoon tuh, lagian kalau pun Sewoon berniat jemput Jihan pasti cowok itu milih nunggu di depan jalan. Sewoon kan mageran terus paling males kalo disuruh bayar parkir.

"Kak ponyo ngapain di sini?"

Sewoon yang nyadar di panggil noleh dan nyengir. "Eh dek, udah pulang? Balik sama siapa?"

"Jihan kan gak minta jemput, kak ponyo ngapain di sini?" Jihan yang dasarnya orang yang kepoan gak akan nyerah sebelum pertanyaannya di jawab.

"Nungguin temen elah..." jawab Sewoon. "Gak usah geer deh."

"Dih, sejak kapan kak ponyo punya temen anak sini? Anak ekonomi pula."

"Pokoknya adalah..." Sewoon balik play game di hp, iya dari tadi dia nangkring di atas motor sambil main game. Tipikal Sewoon memang.

Harusnya Jihan pergi dari sana, tapi cewek itu tetep berdiri di tempatnya tanpa ada niatan untuk pergi. Sewoon melirik Jihan yang masih berdiri di tempat, lalu menghela nafas.

"Lo gak pulang dek?" tanya Sewoon. Moodnya main game ilang jadilah dia ngantongin hpnya lagi, gantian mandangin Jihan penuh tanya.

"Jihan mau liat siapa temen kak ponyo."

"Harus banget apa Ji—"

"Ihhh emangnya kenapa sih kak ponyo, gue kan cuma pengen tau doang." potong Jihan.

Emang dasar gak bisa dibantah emang Jihan tuh, makanya Sewoon ngalah dan ngebiarin Jihan ikut nungguin temennya.

"Sewoon, udah nunggu lama?"

"LOH KAK CHAEYEON!!?"

Sekali lagi Sewoon menghela nafas. Dilihatnya Jihan yang udah heboh sendiri begitu lihat Chaeyeon yang dateng dengan dua kaleng sprite di tangannya.

"Kak Chaeyeon ngapain di sini!!??"

Chaeyeon cuma senyum tipis, lanjut jalan hingga berhenti di samping Sewoon. Cewek itu ngasih satu kaleng sprite ke Sewoon. "Maaf ya kamu nunggu lama, tadi dosennya emang nyebelin."

"Iya gak apa-apa Chaey..." Sewoon bales senyum sambil nerima kaleng sprite dari Chaeyeon.

"Diminum dulu Woon... baru kita jalan." kata Chaeyeon, ngebuka kaleng sprite miliknya sendiri.

Sewoon ikut membuka kaleng sprite punyanya, minumnya sedikit-sedikit. Memang ya Chaeyeon tuh tau aja kalo panas panas gini enaknya minum soda.

"Yuk jalan Woon." ajak Chaeyeon yang langsung diijakan Sewoon.

Cowok itu menaruh kaleng sprite ke dalam dashboard motor, baru aja hendak menyalakan motor, sebuah teriakan menginterupsi.

"TUNGGU TUNGGU TUNGGU!!!" Jihan histeris sendiri. Iya dari tadi dia nontonin Sewoon sama Chaeyeon yang kelakuannya udah kayak pasangan baru taken.

"Oh—Jihan masih di sini?" Chaeyeon gak jadi naik ke jok motor Sewoon, dia mandangin Jihan yang kebingungan.

"Kak Chaeyeon sejak kapan temenan sama kak ponyo??!"

"Gue kan ngemc pas busking bulan lalu Han, masa lo lupa?" kata Chaeyeon.

Ahhh... kalo yang itu juga Jihan ingat, tapi ini kenapa baru sebulan kenal udah akrab begini!?

"Ya tapiii sejak kapan kalian akrab ginii!!???" Jihan sudah gemas ingin misahin Chaeyeon sama Sewoon saat itu juga. "Duuuhhh kak Chaey... kalo kak Jaehyun liat terus salah paham kan bahaya kak."

"Kok lo heboh banget sih dek?" Sewoon angkat suara. "Emangnya kenapa kalo—"

"Kak ponyo diem aja udah!" potong Jihan galak, sialnya cowok itu dijejelin Jihan pake tisu entah dapetnya dari mana.

"Kak kasian sepupu gue dong kak..." Jihan pasang muka melas di depan Chaeyeon. "Ini kalo kak Jaehyun emosi liat kalian berdua, terus kak ponyo di ajak ribut kasian sepupu gue lah kak."

"Dia tuh gak bisa bela diri, tenaganya aja masih gedean gua kak. Udah gitu kalo dia harus berantem kasian kak nanti mukanya yang udah gak ganteng makin gak ganteng."

Rasanya Sewoon pengen nyiram adek sepupunya pake sisa sprite kaleng tadi deh, mulutnya kalo udah ngatain Sewoon kayaknya lancar banget gitu.

Beda sama Sewoon yang diem-diem kesel sendiri, Chaeyeon justru ketawa, ngakak malah.

"Duh Jihan..." saking ngakaknya Chaeyeon susah buat ngomong. "Yang ada tuh kamu yang salah paham."

"Salah paham gimana kak?"

"Kita tuh emang temen, dek." kata Sewoon.

Chaeyeon ngguk mengiyakan. "Jaehyun juga gak akan salah paham, dia udah kenal kok sama Sewoon."

"HAH!!?? GIMANA-GIMANA?"

"Mulai deh beletnya..." dengus Sewoon malas.

Chaeyeon mau gak mau cerita juga akhirnya...



🎤



Pulang dari penitipan anak Sewoon nganterin Chaeyeon pulang dulu. Iyalah kan tadi dia yang nyulik anak orang, jadi dia juga yang harus nganterin pulang.

Gak harus nyulik Chaeyeon dulu juga Sewoon sih mau-mau aja kalo disuruh anter Chaeyeon pulang.

Sampai di depan rumah Chaeyeon, Sewoon ngeliat ada motor yang parkir di depan gerbang.

"Makasih ya Sewoon..." kata Chaeyeon, turun dari motor sambil ngasih helm ke Sewoon.

Sewoon nerima helm yang tadi dia pinjem ke mas Taehyun. "Iya sama-sama Chaey..."

"Kalo gitu—"

"Chaeyeon??"

Dua-duanya langsung noleh padahal yang dipanggil cuma Chaeyeon. Sewoon ngeliat cowok tinggi dan ganteng jalan keluar dari rumah Chaeyeon, nyamperin mereka.

"Jaehyun, kamu ngapain di sini?" tanya Chaeyeon. Agak kaget sih liat Jaehyun di rumahnya, secara kan tadi siang mereka abis tengkar.

"Aku mau jelasin semuanya." kata Jaehyun, diam-diam melirik Sewoon yang masih duduk di atas motornya.

Chaeyeon sebenernya masih kesel, pengen marah tapi Sewoon keburu nepuk pundaknya sambil bilang. "Keselnya ditahan dulu, dengerin penjelasannya baru kamu milih mau lanjut kesel apa engga."

Gak tau kenapa Chaeyeon malah nurut dan ngangguk kecil. "Iya..."

"Jangan marahan lama-lama, penyesalan datang di akhir Chaey."

"Iya iya mas pakar percintaan." Sewoon nya cuma nyengir doang.

"Siapa Chaey?" tanya Jaehyun, mandangin Sewoon yang keliatannya akrab banget sama pacarnya.

Delapan bulan jadian kayaknya baru kali ini Jaehyun liat muka Sewoon.

"Ini Jae, dia Sewoon, temen aku. Sewoon, dia Jaehyun, pacar aku."

"Saya Sewoon mas..." Sewoon nyodorin tangannya, bibirnya terangkat sedikit.

"Temen?" Jaehyun ragu-ragu mau jabat tangan Sewoon, jadilah dia natap Chaeyeon penuh tanya. "Temen baru kamu Chaey?"

"Dia sepupunya Jihan, adek tingkatku yang bawel itu loh Jae."

"Aahhh—yang waktu itu busking di mall ya?" akhirnya Jaehyun jabat tangan Sewoon juga. "Saya Jaehyun, pacarnya Chaeyeon."

"Iya mas, salam kenal ya." sahut Sewoon kalem.

Jaehyun senyum tipis. "Waktu itu saya nonton mas, tapi gak full. Gak nyangka aja sepupunya Jihan ternyata berbakat."

Sewoon yang kena puji senyum kalem, terus pamit pulang.

"Mbak, mas, saya pamit pulang." Sewoon nyalain motornya, gantian senyum ke Jaehyun sama Chaeyeon.

"Iya mas hati-hati..."

Lalu Sewoon tancap gas dengan perasaan yang campur aduk.

Gujunponyo; Jung Sewoon.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang