Sobekan Dua

135 45 7
                                    

👰Ilona Chaeyeon Palupi.


Penggalang Dana (6)


Roa : yang di lokasi semua lancar?

Arin : semoga aja kak...

Dawon : ada kendala?

Arin : sejauh ini sih gak ada kak

Roa : yaudah, gue mau lanjut dagang dulu.

Dawon : kalo ada apa-apa kabarin ya rin.

Arin : okeh kak.

Read by 4

Chaeyeon : arin atau jihan send location dong

Arin send location.

Arin : di lantai dasar ya kak chaey

Chaeyeon : ok.

Aslinya Chaeyeon lebih suka ikut Roa, Yuju sama Dawon jualan di stand bazar kampus tapi berhubung dia berakhir gabut Chaeyeon akhirnya nyusul adik tingkatnya.

Sekalian mantau keadaan.

Kalau bukan karna fakultas mereka yang butuh banget dana Chaeyeon mana mau ikut ribet-ribet begini.

"Arin!"

"Eh kak Chaeyeon, sama siapa kak ke sini?" Arin menghampiri kakak tingkatnya itu dengan senyum lebar.

"Sendiri. Gimana udah mulai acaranya?"

"Belum sih kak..." Arin melirik jam tangannya sebentar. "Lima belas menit lagi mulai."

"Jihan mana?" tanya Chaeyeon.

Belum sempat Arin menjawab yang dicari muncul dengan wajah panik.

"Kenapa Ji?"

"Duh mcnya gak bisa dateng kak gimana dong?" keduanya ikut panik. Ya kalau gak ada mc gimana acaranya mau mulai?

"Kenapa gak bisa dateng?" Chaeyeon mencoba tenang padahal dalam hati udah ketar-ketir bingung.

"Katanya lupa kalo udah punya acara kak." jawab Jihan. "Gimana dong kak??? Masa iya sepupu gue suruh ngemc juga?"

"Lo aja deh jadi mc dadakan." usul Arin menunjuk Jihan dengan dagunya. Jihan jelas menolak dengan keras, ngomong di depan kelas aja masih suka gagap apalagi di depan orang banyak begini?

"Jangannn nanti acaranya malah garing." tolak Jihan. "Kak Chaeyeon aja deh, dulu pernah jadi mc kan kak sama kak Yuju?"

Chaeyeon gak punya pilihan selain ngangguk. Sebagai orang tertua di sana dia harus mengalah, lagian ini demi kepentingan bersama.

"Kalo tahu bakal jadi mc tadi gue balik dulu, touch up dikit biar gak malu-maluin." gumam Chaeyeon sambil merapikan anak rambutnya, mengikuti Jihan yang menuntunnya ke belakang panggung.

"Nih kak..." Jihan ngasih satu mic dan dua lembar kertas kecil. "Sorry banget ya kak lo harus jadi mc dadakan gini."

Chaeyeon senyum tipis. "Gak apa-apa... demi kepentingan bersama."

"Yaudah kak gue ke balik cek sound dulu."

Seperginya Jihan, Chaeyeon mondar mandir di belakang panggung sambil ngetes suaranya. Sampai gak sadar di sana Chaeyeon gak sendirian.

"Eeeehhh???"

Chaeyeon kaget sendiri, baru sadar dari tadi dia gak sendirian di sana. Ada cowok yang lagi duduk sambil mangku gitarnya.

"Mas yang nanti nyanyi ya???" tanya Chaeyeon awkward, nutupin malu kalo dari tadi cowok ini ngeliat dia mondar mandir sambil berdehem gak jelas.

Yang diajak ngobrol cuma ngangguk terus lanjut ngetes gitar lagi.

Awkward.

Chaeyeon cuma bisa mandangin kertas kecil di tangannya, pura-pura baca padahal kurang lebih dia udah hafal isinya.

"Kak Chaey satu menit lagi mulai ya!" Arin menjulurkan kepalanya dari atas panggung.

Lalu Chaeyeon panik belum sempet touch up atau sekedar moles lipstick. Hampir seharian ini kan dia diem di stand bazar duh pasti mukanya udah kucel deh.

"Mas muka saya kucel gak sih?" Chaeyeon berbalik, menatap cowok bergitar tadi.

"Hah?"

"Muka saya, kucel gak?"

"E-engga..."

"Masa sih..." merasa kurang percaya Chaeyeon meraih kaca kecil dan memoles bibirnya dengan lipstick berwarna peach. "Gimana? Udah mendingan belum?"

"Udah cantik kok."

Chaeyeon senyum dan berniat mengucap terimakasih tapi Arin keburu menyuruhnya naik panggung.

"Oh iya! Mas bergitar namanya siapa??" Chaeyeon berhenti di tangga panggung, kembali berbalik menatap cowok tadi.

"Sewoon."

"Okeh!"




🎤




Penggalang Dana(6)

Jihan sent pictures

Jihan : suksesss!! 😄😄

Roa : loh chaey lo jadi mc?

Arin : iya kak, mc dadakan.

Yuju : wadoohhh chaeyeon ngemc kok gak ngajak😣

Dawon : ujuy juga ngemc kan di stand

Yuju : mana ngemc yang ada gua dijadiin toa sama kalian😭

Roa : demi kepentingan bersama juyy wkwk

Dawon : jihan, itu yang pegang gitar sepupu lo?

Jihan : iya kak, kenawhy?

Dawon : mukanya kalem yha, gak kayak lo haahaha

Jihan : 😂😂😂 gue juga kalem kok kak.

Roa : chaeyeon mana chaeyeon??

Chaeyeon : hadir.

Roa : tadi jaehyun nyari lo tuh.

Chaeyeon : ini dia udah sama gua kok.

Yuju : pantes gak nongol lo chaey, asik pacaran ternyata.

Arin : gak usah sirik deh kak ujuy wkwk

Dawon : hahahaha mamposss juy

Yuju : weh!!! Gue gak sirik yha..

Chaeyeon sent pictures

Chaeyeon : udah yang jomblo diem aja 😝

Jihan : kak jaee kok ganteng yhaaaaa

Roa : wesss gak usah pamer lo chaey

Arin : kak chaey awas orang ketiga setan

Yuju : anjirlah chaeyeon

Dawon : ingin berkata kasarrr...






Gujunponyo; Jung Sewoon.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang