"Shobahul Khoiir". Kata bu ustdzah memulai awal kultum pada subuh dini hari itu.
"Shobahunn Nur". para santri wati kembali menjawab.
"alhamdullilah. Pada pagi hari ini ibu Menggantikan ummy Annur untuk memberikan kultum pada Kelas ini" timbal bu usdzah yang cantik dgan balutan pakaian hitam2 dan Jilbab Syar'inya Yang lebar.
"Naam bu ustadzah". Kata beberapa santri wati.
"Perkenalkan Nama ibu Khodijah, tapi jangan salah faham! Ibu bukan istri nabi Muhamad saw tpi istri dari pria tampan yang bernama Asep Saepudin bin Abdullah". Sambung ceritanya sambil sedikit bergurau.
"Hahaaaa". Tawaan semua santri wati kela10 yang baru sekolah 2 bulan di persantren kota kembang itu.
"Baiklah untuk mempersingkat waktu kultum pagi ini ibu akan langsung mulai awal cerita. Temanya itu ialah ISTRI SHOLEHA. Seperti apa sih wanita sholeha itu? Coba disini ada yang tau gak seperti apa istri Sholeha itu?". Tanya bu ustadzah cantik itu.
Nampak semua Santri merasa kebingungan dan menggelengkan kepala.
"Ma Anti tau tdak". Tanya Shifa pada nazma yang berada di samping Shifa."Ya aku nggak taulah saya kan belum menikah". Jawab Nazma dengan nada datar.
"Allah SWT berfirman: Wanita (istri) shalihah adalah yang taat lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada dikarenakan Allah telah memelihara mereka. (Al-Nisa ': 34).
Dalam ayat ini Allah menghimpun beberapa sifat yang wajib ada pada seorang wanita shalihah, diantaranya adalah taat kepada Allah dan kepada suaminya dalam hal yang ma'ruf (hal baik) lagi memelihara dirinya ketika suaminya tidak berada di sampingnya. Seperti itu para Calon istri Sholeha." Kata bu ustadzah panjang lebar bercerita.''Aamiin". kata semua santri yang sedari tadi khusu mendengarkan.
Jam sudah menunjukan pukul 05.28 Bu ustadzah menceritakan semua yang berkaitan dgan ISTRI SHOLEHA.
********
"Pha kamu ngerasa aneh ga?". Tanya Nazma di kantin sekolah.
"aneh knapa" balas shifa singkat.
"soal tema kultum tadi, kan kita belum nikah terus knpa temanya itu istri sholeha?". Nazma keheranan.
"ya ampun ma! Kita inikan cewe, calon istri bagi suami kita kelak ya ga papa lah temanya itu, yg penting menambah ilmu. Iya kan?". Shifa pajang lebar sambil mengunyah kerupuk singkong kesukaanya.
"iya juga ya?"
"kaya kamu gak bakalan nikah ajah?"
"What, pha kok anti ngomongnya gitu sih?hah.."
"hha.. Iya afwan. Kamu abis lulus dari sini langsung ke pelaminan kan? Hhaa.."
"Shifa.." seorang gadis berkerudung putih yang bernama nazma fredilla zahsy itu melotot menimbali candaan temanya yang menurutnya keterlaluan..
Tengggggggg..
Semua para santri wati mulai meninggalkan kantin sekolah. Berhamburan memulai lagi aktivitas melelahkan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
DUA BIDADARI SURGA [REVISI]
RomanceCinta itu fitrah tapi jangan salah kaprah maka bertaaruf-lah lalu Menikah. *** "Sampai kapanpun aku hanya mencintai kak devan, meski aku terikat oleh lelaki yg tak sama sekali ku cintai." (Nazma Fredilla azmy) "Cobalah belajar mencintai aku, meski i...