Janda
Author : Tan Xin Qian
Rating : T/M
Disclaimer : Cast belongs to God and their family.
.
.
.
.Kim Taehyung hanya bisa memandang Jungkook malas. Tapi kemudian Taehyung menganggukan kepalanya, menjawab pertanyaan Jungkook tadi lalu dia berkata “Ya, aku memang janda, masalah untukmu?” katanya dengan nada serak basah khas bangun tidur. Lalu dia melihat Jungkook mematung. Namun Taehyung tak peduli dan kembali tertidur lagi.
Jungkook hanya bisa menatap Taehyung tak percaya. Jadi, Taehyung adalah seorang janda selama ini. Pikirnya. Lalu kemudian Jungkook keluar dari kamar Taehyung. Dan hari itu berjalan dengan lambat bagi Jungkook.
.
.
.
Sudah nyaris dua minggu terlewati sejak hari itu. Sejak hari itu pula, terkadang Jungkook tak bisa menemani Taehyung atau bertugas menjadi bodyguard Taehyung, karena Jungkook masih harus kuliah. Namun Jungkook tetap menjadi bodyguard Taehyung jika jadwal kuliahnya sedang kosong atau tidak ada kelas pada hari itu.Semua berjalan normal, namun agak sepi bagi Taehyung. Jungkook akhir – akhir ini diam saja bahkan beberapa hari ia tidak mengeluarkan suara dan menimpali perkataan Taehyung dengan anggukan atau gelengan saja. Walaupun semestinya itu bagus untuk Taehyung, karena dia tidak menyukai Jungkook kan?
.
.
.
Sebenarnya setelah mengetahui Taehyung janda, Jungkook pulang ke rumah orang tuanya karena jika dipikir sudah lama juga Jungkook tak pulang. Jungkook mendengar suara ribut dari dalam sana dan juga suara heboh ibunya, sepertinya sedang ada tamu. Benar saja, begitu Jungkook masuk ke dalam, ibunya sedang sibuk berbincang dengan seorang pria lainnya yang berstatus uke sama seperti ibunya itu.
“Yaampun, ini Jungkook? Sudah besar ya sekarang, jadi ganteng terus macho banget ya.”puji teman ibunya.
Jungkook cuma nyengir aja dipuji seperti itu.
“Beda banget sama anak saya yang bungsu, si Taehyung. Cantiknya luar biasa.”lanjut teman ibunya.
Mendengar nama Taehyung dan kata cantik, Jungkook yang tadinya berjalan mau masuk ke kamarnya yang dilantai dua sontak menengokan kepalanya dan diam disana mendengar percakapan kedua orang itu.
“Justru, kamu beruntung punya anak kayak Taehyung. Sudah cantik, manis, dia juga baik, sayang pernikahannya gak berjalan lancar.”timpal ibu Jungkook.
“Iya, Taehyung bilang Sehun balik ke Korea dan ngejar dia lagi. Emang dasar gak tahu diri itu cowo satu.”ucap ibu Taehyung agak sedikit berapi – api karena emosi.
“Loh? Dia kembali ke Korea? Terus gimana? Tapi Taehyung aman kan?”tanya ibu Jungkook.
“Aman lah. Namjoon udah sewa bodyguard namanya Jeon Jungkook. Kata Taehyung sih, Jungkook tuh nyebelin, salah satu brondong yang pernah godain dia, walaupun memang hot sih. Terus sekarang Taehyung bilang ke Sehun kalau dia dan Jungkook pacaran. Sebenernya sih pura – pura pacaran.”cerocos ibu Taehyung.
“Oh, terus kenapa Taehyung gak sama Jungkook aja sekalian?”tanya ibu Jungkook.
“Kamu tahu kan? Taehyung maunya yang mapan, soalnya dia gak biasa hidup susah, kebanyakan dimanja sama aku, ayah dan kakaknya dulu.”jawab ibu Taehyung.
Kemudian ibu Taehyung dan Jungkook berteriak ketika mereka sudah sadar siapa Jeon Jungkook yang dimaksud Taehyung sebagai brondong hot dan sekarang menjadi bodyguardnya.
“Jungkook?!”pekik kedua ibu itu heboh dan melihat Jungkook yang terdiam ditangga sambil nyengir.
.
.
.
Jungkook diinterograsi oleh kedua ibu – ibu yang menurutnya rumpi.
“Jadi, kamu pernah godain Taehyung?”tanya ibu Jungkook.
Jungkook menganggukan kepalanya.
“Emang pesona anak saya tuh susah dilawan, brondong aja sampai demen.”ucap ibu Taehyung bangga.
“Tapi kamu tahu kalau dia itu janda?”tanya ibu Jungkook.
“Jungkook baru tahu hal itu hari ini, bu.”ucap Jungkook jujur.
“Loh? Terus gimana? Tapi kamu tetep suka Taehyung kan?”pekik kedua ibu itu heboh.
“Jungkook gatau.”ucap Jungkook tersenyum sedih.
“Taehyung itu sebenernya polos waktu dia kenal sama Sehun. Sehun juga orangnya baik, sopan dan berbakti sama orang tua, makanya waktu itu tante sama om ngerestuin mereka nikah. Sehabis tiga bulan mereka nikah, Sehun ketahuan selingkuh. Dan dari situ kebongkar semua kebusukan Sehun.”jelas ibu Taehyung walau Jungkook tak meminta dijelaskan.
“Selingkuh?”tanya Jungkook.
“Iya, sebenernya bahkan sebelum mereka menikah, Sehun sudah punya yang lain.”jawab ibu Taehyung.
“Loh? Maksudnya apa?”tanya ibu Jungkook bingung karena dia cuma tahu bagian Taehyung diselingkuhi saja setelah menikah tiga bulan.
“Jadi, waktu Taehyung pulang nangis – nangis kerumah setelah lihat Sehun selingkuh, suami dan anak sulung saya nyelidikin mengenai Sehun. Ternyata Sehun itu playboy dan semuanya tertutup dengan rapi. Sehun sudah menikah siri dengan seorang pria di China, bahkan di China dia masih punya dua kekasih lainnya. Serta di Korea masih ada lima, sejauh itu yang kami ketahui, karena Namjoon bilang penyelidikkan itu sudah cukup.”jelas ibu Taehyung sambil menerawang.
“Sehabis Taehyung tahu soal itu, kami menghubungi semua kekasih Sehun, memberitahu mereka semua kebusukan Sehun. Awalnya mereka gak percaya tapi setelah mereka semua dipertemukan barulah mereka percaya. Namjoon kemudian memaksa Sehun agar menandatangani surat cerai itu. Untungnya berhasil kemudian Taehyung cerai. Tapi ada satu orang yang belum tahu soal kebusukan Sehun.”lanjut ibu Taehyung.
“Siapa?” tanya Jungkook dan ibunya penasaran.
“Maaf untuk soal itu, tante gak bisa kasih tahu.”jawab ibu Taehyung.
“Kalau kamu serius sama Taehyung, tante akan ngasih restu tante. Tapi kalau kamu gak serius atau masih gak yakin, tolong jauhin Taehyung. Sudah cukup Taehyung berubah jadi seperti ini karena gagalnya cinta, tante gak mau dia nanti makin hancur dan terpuruk kalau disakiti lagi.”ujar ibu Taehyung.
Jungkook diam aja kemudian ngangguk – ngangguk sedangkan ibu Jungkook cuma diam dan tersenyum tak terbaca. Entah apa yang ada dipikiran ibu Jungkook.
.
.
.
Taehyung lagi nongkrong sama geng cabenya dicafe tempat Jungkook dulu. Dulu ditempat ini dia gak sengaja ketemu Jungkook lagi, dikejar Sehun sampai harus terpaksa ngumpet dan berakhir diusir secara tidak hormat oleh Jungkook, tempat dimana dia mengerjai Jungkook sampai dipecat dari tempat ini. Taehyung terlalu asik memikirkan Jungkook sampai dia lupa kalau dia sedang bersama teman – temannya.
“Woy, kenapa lu Tae? Mau ke sambet bukan dari tadi bengong mulu.”ucap Jimin membuat Taehyung tersadar dari lamunannya.
“Kenapa sih princess kita satu ini? Ada masalah? Atau ada seseorang yang dipikirin?”tanya Bambam menggoda Taehyung.
“A-apaan sih?”elak Taehyung.
“Eh, gua cuma bercanda loh. Tapi kenapa muka lu merah, Tae?”ucap Bambam menggoda Taehyung lagi.
“Emang siapa sih ‘seseorang” yang dipikirin sama princess kita ini? Wah, beruntung banget ya itu orang ditaksir sama uri Taehyung.”goda Ten.
Kemudian Taehyung bisa diam dan mematung mendengar perkataan Ten tadi, masa iya dia naksir sama Jungkook yang jelas – jelas brondong? Kayaknya dunia bisa kiamat deh.
.
.
.
To be continue
.
.
.
Sorry all, for late update. Janda sudah dilanjut semoga kalian suka dengan lanjutannya. Dan, Happy birthday for Jungkook, daddynya Taehyung. Qian tahu Qian telat banget tapi Qian ada acara keluarga jadi gak bisa update kemarin. Janda dan Baby Challenge sudah mau tamat, The Mummy Return akan saya update secepatnya bersama dengan kedua cerita yang nyaris tamat ini lol Terus Qian akan ngerjain long project Qian, dan selama itu Qian bakal post cerita baru yang mana yang kalian mau up selanjutnya?
Living Apart Together ? atau Om Duda?
Kalau LAT akan menceritakan soal jaman kebiasaan orang German sekarang ini yang tinggal bersama tanpa menikah, namun bukan kumpul kebo ya. Kalau OD, udah bisa nebak lah ya bakal kayak gimana? Versi terbalik dari cerita Janda, Jungkook duda, Taehyung brondong cia cia cia.
Terima kasih untuk semua dukungan cerita ini. Maaf selalu up malam – malam. Maaf jika ada typo. 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Janda
FanfictionKim Taehyung si janda manis tapi nakal. KookV! #850 in Fanfiction #848 in Fanfiction #584 in Fanfiction