Hoseok, sejak 20 menit yang lalu hanya mondar - mandir di depan pintu bertuliskan waiting room, dimana di dalam ada seseorang yang sudah lama tidak dia temui, Jin.
Kemarin malam, Hoseok baru mendapat kabar bahwa besok pagi dia akan melakukan syuting interview dan photoshoot dengan Jin, tentu saja hal itu membuat Hoseok bahagia sekaligus cemas, situasi di antara mereka tidak seperti dulu lagi, apa rasanya akan sangat canggung saat nanti bertemu?
"Hoseok~ssi."
Hoseok terperanjat saat salah seorang staff mendadak menyentuh bahunya saat dia sedang melamun.
"Kenapa masih di luar ? kenpa tidak masuk ? kau harus bersiap - siap. 10 menit lagi kita akan melakukan photoshoot." Jelas staff itu.
"Ah iya, baiklah." Hoseok mengambil nafas , kemudian tangannya mendorong gagang pintu itu dan membukanya, semua yang ada di dalam mengarahkan pandangannya pada Hoseok.
"annyeonghaseyo." Hoseok mengucap sapaan pada mereka semua.
Jin, yang sedang melakukan persiapan bersama seorang stylist pun ikut menoleh, pandangan keduanya bertemu. Kalau saja Jin tidak mencengkram pinggiran kursinya erat, sudah pasti dia sekarang sudah memeluk Hoseok saking rindunya. Temannya itu sekarang terlihat sangat kurus, dengan lingkaran hitam di bawah matanya, seperti orang yang kurang tidur.
"Annyeonghaseyo Jin hyung. Lama tidak bertemu." Dengan canggung Hoseok menyapa Jin dan duduk di sebelahnya.
Jin mengangguk. "hmm.. Sudah lama tidak bertemu."
Kemudian mereka berdua diam, padahal dulu mereka berdua sering berbicara dan bercanda, tapi sekarang, untuk membuka pembicaraan saja rasanya susah.
***
Keduanya memakai sweater bergambar brand terkenal yang menjadi klien photoshoot mereka, dulu, brand ini juga sering menggunakan grup mereka menjadi brand ambasadornya. Photoshoot hari ini membawa mereka kembali kepada kenangan - kenangan itu.
"Ya, sekarang berpose seperti seorang sahabat dekat. Tunjukan ekspresi ceria kalian berdua saat bersama." Photographer mengarahkan mereka.
Dengan canggung, Jin merangkul Hoseok, bahkan senyuman mereka berdua sama canggungnya.
"Ey, kenapa kaku sekali. Ayo lebih terlihat akrab lagi. Bayangkan saja yang kau rangkul itu teman lama yang sudah tidak kau temui."
Deg!
Biar bagaimanapun, apa yang dikatakan photographer itu memang benar, mereka berdua adalah teman yang sudah lama tidak bertemu, perlahan, Jin menatap Hoseok, dan tersenyum padanya. Membuat kenangan Hoseok bersama Jin terpanggil kembali.
Seingat Hoseok, terakhir kali dia membeli pakaian bagus adalah saat sehari sebelum dia berangkat ke Seoul untuk pindah ke dorm setelah di terima oleh agensinya, biasanya, dia hanya memakai pakaian bekas hasil donasi para penyumbang di panti asuhan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Behind The Spotlight ✔ [ SUDAH TERBIT ]
Fiksi Penggemar[ Sudah diterbitkan ] Di balik sorotan lampu dan riuh tepuk tangan, mereka menyimpan dukanya sendiri