"Maaf ya anak saya ngerepotin kamu" Om Kai yg sekarang gue panggil om jongin natap gue sambil senyum.
Jadi tadi waktu gue ketemu om jongin sama anaknya di kafe, anaknya minta ditemenin jalan jalan sama gue. Terus akhirnya kita bertiga jalan jalan. Eh kita?
sabodo amat.
nah sekarang udah malem. Om jongin mau ngembaliin anaknya yang gue baru tahu tadi namanya Taeoh lucu banget anaknya. Umurnya sekitar empat tahun.
Dan parahnya dia manggil gue momy. Bah gue yg masih 19 tahun gini dipanggil momy.
Sekarang gue lagi didalem mobil. Taeoh lagi tidur dipangkuan gue. Dan om jongin lagi nyetir disebelah gue. Mobil om jongin masuk ke salah satu basement apartemen mewah yang gue ketahui sebagai apartemen mantan istrinya dia dan mamanya taeoh, Krystal.
Gue rasanya aneh mau ketemu Krystal. Kayak ga rela gitu om jongin ketemu mantan istrinya, soalnya katanya om suho mantan istrinya om jongin cantik, dewasa, anggun.
Gue mah apa atuh.
Padahal gue siapa siapanya om jongin juga bukan.
Om jongin turun dari mobil. Gue gendong taeoh terus ikut turun dari mobil.
"Sini taeohnya biar saya gendong. Kasian kamu keberatan" om jongin ngulurin tangan ke gue.
"Nggak usah om biar gue bawa aja" om jongin melotot ke gue. Gue cuma cengengesan liat dia.
"Kan taeohnya udah tidur om" bela gue.
Tadi waktu jalan jalan om jongin minta kalo ngomong jangan pake gue elo gaenak didenger taeoh. Terus gue ngomong pake aku kamu. Kalo om jongin mah ngomongnya emg udh pake saya kamu.
"Kamu itu kalo ngomong pake aku kamu jadi keliatan tambah cewek tau" om jongin ngomong sambil gandeng tangan gue yang ga buat gendong taeoh.
"Iyadeh om iya" gue nurut aja kan daripada ribet.
Dia cuma ngacak ngacak rambut gue. Iya dia cuma, tapi gue nya udah deg degan setengah mati.
Kita naik lift kelantai dimana apartemen tante krystal. Ehmm tante, iya tante.
Lift berhenti. Gue ngerasa mukanya om jongin jadi beda. Mungkin dia gugup atau tegang. Jan ambigu y.
"Tegang ya om?" om jongin natep gue. Alisnya dia naik satu kayak lagi mikir. Terus tiba tiba dia ketawa.
"Iya, udah lama saya nggak ketemu sama krystal. ini pertemuan kedua saya sama dia setelah dua tahun pisah" om jongin rubah suara dia jadi serius. Ada nada sedih disana.
Om jongin nekan bel. Beberapa detik kemudian pintu apartemen itu kebuka. Seorang cewek sama cowok keluar dari sana. Ceweknya cantik, bener kata bang suho. Anggun persis kayak kata bang suho. Dan bahkan aura kecantikannya kerasa sampe ke gue. Harusnya mereka berdua-krystaljongin- cocok.
Om jongin dengan kharismanya dan tante krystal dengan auranya. Entah kenapa mereka malah pisah.
"Taeoh tidur?" tanya tante krystal. Dia senyum natap Taeoh yang gue gendong.
"Taeohnya bisa kamu kasih ke saya?" lagi, tante krystal yang ngomong. Gue senyum canggung dan ngasih taeoh ke ibunya.
"Makasih ya udah nemenin taeoh jalan jalan, nama kamu siapa?" tante krystal tanya ke gue.
"Kim hanavira tante, panggil aja Vira" gue kasih senyum manis ke tante krystal.
"Calon istrinya jongin ya? tapi kok masih muda?" gue langsung gelengin kepala.
"Dia keponakan temen aku" gue nengok om jongin. Suaranya santai. Gue nyesek sih. Dia ngomong sama mantan sitrinya pake aku kamu sedangkan sama gue pake saya kamu. Gue sadar gue belum sedeket itu sama om jongin. Toh gue emang cuma sebaas keponakan dari temennya om jongin. Hhh
Tante krystal sama cowok disebelahnya cuma ngangguk ngangguk.
"Tal pamit ya, udah malem" om jongin pamit ke krytal.
"Bro pamit ya" om jongin gantian pamit ke cowok disebelahnya tante krystal.
Setelah acara pamit pamitan tadi. Gue pulang sama om jongin. Kita kembali naik lift dan turun ke basement. Dari pda diem aja mending gue lanjutin bahasan yg tadi.
"Jadi selama dua tahun itu om nggak ketemu sama taeoh?" tanya gue penasaran.
"Ketemu cuma jarang banget paling seminggu sekali dihari libur aja. itu juga baru setahunan ini. Setahun yang lalu sebulan cuma dua kali. Itu aja suka ga ketemu karna tabrakan sama jadwal kerja saya" om jongin raut mukanya jadi sedih gitu. Gasuka gue liatnya.
"Om tadi suaminya tante krystal ya?" tanya gue alihin pembicaraan.
"Bukan. Dia calon suaminya. Saya sebenernya ga suka sama cowok itu. Saya ga yakin cowok itu bisa jagain krystal sama taeoh"
"Om juga belum tentu bisa jagain mereka kan om. Ga baik berprasangka yang enggak enggak ke orang om" gue negur om jongin.
Om jongin senyum ke gue. "Iya"
"Om ga berniat cari penggantinya tante krystal om?" tanya gue heran. Secara om jongin kan 3 an. Tampan, mapan, nyaman.
"Belum ada yang cocok" gue bernafas lega. Entah kenapa. Mungkina gw berharap bisa gantiin tempat tante krystal dihatinya om jongin.
Eh. gue ngomong apa sih. lupain yag tadi.
"Oh"
"Oh aja?" tanya om jongin ke gue.
"Ya terus harus jawab apa?" tanya gue bingung.
Dia cuma geleng geleng. Kebetulan kita udah sampe tempat parkir. Setelah masuk mobil, om jongin langsung ngendarain mobil keluar dari basement.
"kring kring" suara hape gue bunyi. Gue langsung ngangkat tuh telepon. Gatau juga dari siapa.
ternyata telfon dari om suho. "Halo"
"Halo om kenapa?" tanya gue. Mungkin mau nanyain kenapa gue belum pulang kali ya. Bah punya om bapakable banget.
"Kamu lagi sama jongin kan?"
"Iya" jangan bilang kalo om suho mau ngomong sama om jongin tapi pake hape gue. Kan ga lucu.
"Kamu nginep ditempatnya jongin ya?"
"HAH?!" teriak gue kaget. Gimana ga kaget. Dikira gue cabe apa gimana seenaknya suruh nginep tempat orang. Mana ditempatnya om om lagi. Ntar kalo om jongin gw apa apain gmna?
"Gausah teriak Vir. Dirumah lagi ga ada orang. Kamu kan ga bisa tidur sendiri. Om udah bilang kok ke jongin kalo kamu nginep ditempatnya dia" suara om suho santai banget njir.
"Mingyu kemana?" tanya gue.
"Dia pergi sama temen temennya"
"Yaudah gue ajak zarra ama yang lain nginep aja ya om" gue masih bersikukuh buat ga nginep ditempatnya om jongin. Takut gw takut.
"ga usah. Kamu nginep aja tempatnya jongin titik"
"Tapi om-- om.. lah mati. Om suho ga asik elah"
"Kamu ga mau nginep ditempat saya ya?" gue nengok ke om jongin. Dia masang muka sedih.
"Yaudah kalo gitu saya bisa anter kamu ke rumah tem--"
"Ga usah kok om. Aku mau nginep ditempat om. Ikut kata om suho aja aku mah" gue langsung ngalihin pandangan gue. Gue malu sekaligus takut. Maybe. Atau seneng? gataulah
"Akhirnya nanti saya ga sendiri lagi diapartemen" om jongin hela nafas lega.
wait! sendiri? mati aja!
-OM-
asik ga sendiri lagi di apart -jongin
gue cuma berdua woy! b-e-r-d-u-a -viravira ga diapa apain kan sama jongin?
-suhoerasaa terpanggil -mingyu
KAMU SEDANG MEMBACA
OM osh+kji
FanfictionKimhanavira. Cecan rebutan para cogan. Tapi hati vira malah milih cowok brengsek kayak chanyeol. Yah nasib, si vira diselingkuhin sama chanyeol. Mana diselingkuhinnya ga cuma sekali. Lima kali cuy! mana sama cewek yang sama lagi. Tapi tenang pergi...