Akhirnya hari ini dateng juga. Hari ini gue resmi pindah ke kost-an gue di Bandung karena minggu depan udah ospek.
Hari ini yang nganterin gue lengkap, ada Ayah juga. Ayah sampe rela cuti kerja demi nganterin anak bungsunya ini.
Pas sampe kost-an, ternyata bu Farah udah nungguin karena sebelumnya udah janjian sama bunda kalo gue pindahannya hari ini.
Ayah dan bang Youngmin langsung ngangkat-ngangkatin koper dan tas gede gue yang isinya baju ke atas, dan gue sama bunda nyusun baju-baju itu ke dalem lemari.
Setelah semuanya selesai, kita turun. Dan gue baru sadar kost-an ini masih sepi kayak waktu itu. Kayaknya masih belum pada pulang deh. Karena jadwal masuk kuliah masih seminggu lagi, mungkin mereka masih betah di rumah masing-masing.
Abis itu kita berempat langsung jalan-jalan dulu keliling Bandung sekalian wisata kuliner. Lumayan perbaikan gizi dulu sebelum resmi jadi anak kost-an hehe.
Setelah puas jalan-jalan, gak kerasa udah sore aja. Kita balik lagi ke kost-an dan akhirnya saat yang gak gue tunggu tunggu dateng juga. Akhirnya kita harus pisah deh.
"Kamu jaga diri baik-baik ya, shalatnya jangan ditinggal." Kata ayah sambil meluk gue.
Abis itu gantian bunda yang meluk gue. Rasanya bunda meluk gue erat banget, gue kan jadi sedih. Gue tau bunda mau nangis tapi dia tahan, karena mungkin gamau bikin gue jadi ikutan sedih.
"Makannya yang teratur, jangan males kalo masalah makan. Awas aja kalo nanti kamu kurusan." Ancem bunda.
Setelah bunda lepasin pelukannya, yang terakhir bang Youngmin. Dia meluk gue sebentar doang, abis itu ngacak-ngacak rambut gue. Jangan dibayangin ngacak-ngacak gemes ya gaes, inimah dia beneran ngacaknya sampe rambut gue berantakan banget.
"Yeh udah gede aja lu ya. Jaga pergaulannya dek, disini tuh keras kalo lu gak pinter pinter bawa diri. Makanya sibukin diri sama organisasi."
Sumpah demi apa gue langsung muter bola mata. Buset dah ujung-ujungnya ke organisasi mulu ni orang.
Akhirnya mereka bertiga pamit pulang. Terus gue langsung masuk kamar. Entah kenapa pas masuk kamar gue langsung kaya sedih banget gitu. Akhirnya gue sendiri. Gue udah dituntut harus jadi mandiri sekarang.
Gak kerasa air mata gue udah turun aja. Terus ya tiba tiba gue langsung kangen mereka lagi. Padahal baru aja pisahnya. Kayaknya gue home sick deh:(
Gue gak tau berapa lama gue nangis, sampe akhirnya karena capek nangis gue ketiduran sendiri.
***
Gue kebangun besok paginya. Anjir gue juga gak nyangka kalo gue sekebo itu. Mungkin guenya emang lagi kecapekan aja kali ya gara gara nangis gak berenti-berenti.
Pas gue liat jam ternyata udah jam lima. Dan gue baru berasa kalo gue haus. Langsung aja gue turun ke dapur buat minum, sekalian mau wudhu.
Pas gue sampe dapur, lampunya masih mati. Langsung aja gue nyari saklar sambil masih setengah melek khas orang baru banget bangun tidur.
Ceklek
"ASTAGHFIRULLAH."
"BAZENGGGG."Sumpah gue kaget banget pas nyalain lampu ternyata ada laki-laki lagi minum juga di dapur. Gue sama dia sama-sama teriak kaget. Bedanya dia teriak versi alim, gue versi nista.
Gue ngucek-ngucek mata gue yang masih rada burem karena baru bangun buat ngeliat lebih jelas orang yang ada di dapur itu.
Lalu pas gue berhasil liat muka dia dengan jelas gue langsung kaget.
"Lah elo kan..."
***
"Bun, kok bunda gak bilang sih kalo ini kost-an campur?" Gue langsung nyerocos begitu bunda ngangkat teleponnya. Emang kadang suka gak sopan gue tuh, jangan ditiru.
"Hus pagi-pagi nelfon langsung nyerocos, salam dulu." Tegur bunda.
"Assalamu'alaikum bun." Ujar gue akhirnya.
"Wa'alaikumsalam. Loh emang bunda belum ngasih tau ya?"
"Iiihh bundaa, bunda gak ngasih tau apa-apa ke aku. Lagian kenapa ngekost-in aku di kost-an campur sih bun?" Gue udah mulai ngerengek ke bunda.
"Aduh maaf ya, na. Kayaknya waktu itu bunda lupa ngasih tau. Lagian waktu itu cuma kost-an itu doang yang kesisa dan bagus. Kamu tau sendiri kan waktu itu rata-rata udah pada penuh?"
"Yahh bun, terus gimana dong bun? Kalo diapa-apain gimana?" Gue mulai panik ngebayangin yang enggak enggak.
Dan diseberang sana bunda cuma ketawa. Aduh gatau apa ini anak gadisnya lagi panik malah diketawain sih.
"Kamu gausah mikir yang macem-macem gitu lah, kata bu Farah cowok yang ngekost disana anak baik-baik semua kok. Lagian kan ada bu Farah juga yang ngawasin. Kamu juga gabisa pindah na, bunda udah bayar kost-an itu setahun loh, mahal lagi."
"Hhhhh yaudah deh bun. Aku tutup ya, assalamu'alaikum." Setelah nunggu bunda jawab salam gue, gue langsung nutup telfonnya, sayang pulsa cuy.
Gue langsung tiduran lemes di kasur sambil natap langit-langit kamar gue. Duh semoga bener deh apa kata bunda kalo cowok disini anak baik-baik semua.
Oiya...
Gue langsung keingetan sama cowok yang tadi di dapur. Ternyata dia cowok yang waktu itu minjemin gue payung. Duh gue kan punya utang ke dia.
Mana tadi pas ketemu di dapur gue gak sempet bilang makasih soal payung.
"Lah elo kan..." kata gue sambil nunjuk dia. Sementara dia cuma natep gue bingung.
"Tunggu, kok lo ada disini?" Tanya gue.
"Karena gue ngekost disini." Jawab dia kalem, sambil lanjutin minumnya yang tadi ke interupsi gara-gara gue.
"LAH INI KAN KOST-AN CEWEK?"
"Kata siapa ini kost cewek? Ini kost-an campur." Jawab dia lagi sambil naruh gelasnya ke meja makan.
"HAAAAHH?" dan gue langsung lari keatas buat nelfon bunda.
***
Setelah mandi diatas, gue turun ke bawah buat nyari sarapan. Dan pas banget ada cowok itu lagi nonton tv di sofa.
Gue langsung keinget kejadian didapur tadi subuh. Gue gak sopan banget tadi langsung ngacir keatas setelah teriak hah ke dia gitu.
Jadi ya gue samperin dia. Bingung juga sih mau bilang apa. Duh kok disaat kaya gini sifat introvert gue mulai keluar deh.
"Ehm, hei." Sapa gue ke dia sambil duduk di sofa juga. Gak disampingnya banget kok tenang aja. Dia ngalihin pandangannya dari tv jadi ke gue nunggu gue lanjut ngomong, bikin gue entah kenapa jadi makin grogi ngomong sama dia.
"Lo inget gue gak?" Kata gue yang langsung gue sesali. Lah anjir kok kesannya kaya pengen banget diinget gini sih? Dia natep gue heran sambil kaya mikir gitu.
"Duh, gue yang waktu itu lo payungin ke mobil pas daftar ulang." Kata gue ngebantu dia nginget. Dia langsung bentuk huruf o di bibirnya.
"Gue kayaknya belom bilang makasih secara properly deh ke lo. Makasih banyak ya, maaf waktu itu lo jadi basah gara gara gue. Maaf juga tadi pagi gue langsung kabur ke atas. Gue kaget soalnya gatau kalo ini kost-an campur." Kata gue akhirnya panjang kali lebar.
"Oh, santai aja." Kata dia kelewat kalem terus langsung lanjut nonton tv.
Lah anjir?
Gue udah ngomong panjang lebar cuma dijawab gitu? Abis itu sekarang gue dikacangin?
Yha jalan kesabaran memanglah sulit:)
🐾🐾🐾
double update karena yang tadi belum ada woojinnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kebetulan ✖ Park Woojin
FanfictionKalo sekali dua kali sih namanya kebetulan, tapi kalo lebih dari itu? Masih bisa dibilang kebetulan? 🐾 au-nonbaku Park Woojin ✖ oc (you) highest rank #484 in fanfiction